Bluebar_navbar

5

Oct


Acer Chromebook Indonesia

Chromebook Indonesia telah dipasarkan secara resmi oleh Acer. Komputer portabel ini menawarkan fitur-fitur esensial yang sangat cocok digunakan untuk Anda yang menginginkan performa yang cepat dan ringan, tapi juga tangguh bersanding dengan semua kegiatan Anda seharian tanpa khawatir kehabisan baterai.

Sejak pertama kali diluncurkan oleh Google pada bulan Mei tahun 2011, Chromebook telah menjadi pionir inovasi teknologi komputer portabel ringan yang dapat diandalkan sebagai penopang aktivitas dan pekerjaan Anda seharian. Apa saja keistimewaannya?

Chromebook Indonesia: Komputer Portabel Berbasis Cloud

Komputer portabel atau netbook besutan Google ini menjalankan Chrome OS sebagai sistem operasinya. Menariknya, Chromebook menjadi pionir inovasi teknologi netbook berbasis cloud pertama yang pernah ada. Seiring dengan berkembangnya teknologi dan mobilitas telah mengubah cara kerja kita.

Keberadaan perangkat mobile membantu pekerja untuk tak hanya bekerja di kantor, namun juga di kafe atau restoran misalnya. Hal ini membuat mereka lebih fleksibel dalam bekerja dengan memanfaatkan teknologi yang ada. 

Inovasi teknologi cloud memungkinkan Anda untuk mendapatkan fleksibilitas tersebut diatas. Pada dasarnya cloud atau komputasi awan, adalah web-based platform yang menyimpan data/file Anda secara online dengan aman sehingga Anda dapat mengakses data/file tersebut kapan saja, dimana saja yang Anda butuhkan melalui koneksi internet. 

chromebook indonesia komputer portabel  

Cloud dapat terintegrasi dengan sempurna di beberapa device seperti desktop PC, smartphone, tablet, serta laptop Anda secara bersamaan. Data yang tersimpan pada cloud juga akan muncul dan dapat diakses melalui device tersebut dengan memasukan login ID dan password Anda.

Perubahan atau update sekecil apapun akan langsung tersinkronasi sehingga Anda akan selalu mendapatkan versi terbaru dari data/file untuk menghindari data/file loss.

Tingginya Penggunaan Internet Di Indonesia Membuat Chromebook Layak Diperhitungkan

Tak dapat dipungkiri, internet menjadi salah satu kebutuhan primer kita. Ditambah lagi semakin banyaknya tempat umum yang dilengkapi dengan fasilitas Wi-Fi membuat perangkat mobile lebih diminati oleh banyak orang untuk terkoneksi dengan internet dan mengerjakan pekerjaan atau hanya sekedar browsing.

Namun seringnya, yang menjadi permasalahan adalah daya tahan perangkat yang kita pakai. Baterai yang cepat habis sehingga kadang kita kebingungan mencari colokan untuk men-charge perangkat kita. Chromebook menawarkan solusi performa baterai yang tahan hingga 8.5 jam pemakaian aktif dan hanya membutuhkan 7 detik untuk booting.

 

 

Selain itu Chrome OS menawarkan sistem operasi yang cepat dan ringan sehingga Anda dapat melakukan multitasking dengan mudah dan tak perlu lagi mengalami lagging atau crash pada aplikasi yang sedang digunakan. Berita baiknya, dengan Chromebook tak perlu khawatir dengan virus yang biasa mengincar hardware atau software Anda karena Chromebook sudah built-in antivirus yang akan senantiasa terupdate begitu Anda online.

Selain itu karena dikembangkan oleh Google, fitur-fitur powerful seperti Gmail, Drive, Hangouts, dan Google Search akan terintegrasi dengan sempurna pada Chromebook.

Menariknya, Anda tak perlu repot lagi untuk mengupdate sistem operasi dan antivirus pada Chrome OS karena ia akan terupdate secara otomatis ketika Anda memiliki koneksi internet sehingga Anda akan selalu mendapatkan versi terbaru dari sistem operasi dan antivirus pada Chromebook.

Saat ini Acer, sebagai salah satu perusahaan komputer terbesar, telah membawa Chromebook ke Indonesia. Acer memboyong beberapa model Chromebook yang telah mendapat review baik di beberapa negara seperti Acer Chromebook C720.

Namun, Acer Chromebook Indonesia belum tersedia secara luas di toko-toko komputer, melainkan hanya dijual secara khusus dan resmi oleh Acer dan Acer Enterprise Partner. Anda dapat mengetahui info lebih detil dan lengkap tentang Chromebook di EIKON Technology sebagai authorize Google Apps Reseller dan Acer Enterprise Partner. 

Kenali Chromebook Lebih Jauh >

 

It's All About The Cloud

Welcome to EIKON Technology blog! We're excited to share our insights about the IT industry and the Cloud. Subscribe today to get the latest news.

  • Cloud News
  • Partner Updates
  • Product Releases
  • Company News

Subscribe To Updates