Bluebar_navbar

9

Jun


Tampilan Play Store di Chromebook

Chromebook telah membuka cara baru dalam bekerja dengan platform yang lebih aman. Kemudahan dalam penggunaan dan maintenance, serta pengaturan data terpusat oleh IT dan kemampuan beberapa lapisan keamanan untuk melindungi data sensitif menjadikan Chromebook adalah pilihan bijak bagi banyak perusahaan.

Seperti yang diberitakan pada blog resmi Google pada 19 Mei lalu, Google akhirnya mewujudkan fitur yang telah dinanti-nanti oleh banyak pengguna Chrome device yakni terintegrasinya Play Store pada Chromebook.

Hal ini berarti Anda dapat memiliki akses pada ekosistem aplikasi Android yang lebih luas dalam Google Play for Work di perangkat Chrome, yang mana aplikasi-aplikasi tersebut dapat diatur secara terpusat dengan kontrol akses.

Serunya Mengintegrasikan Android Pada Chromebook

Bila selama ini Anda merasa perangkat Chrome begitu membosankan karena aplikasi yang terbatas, kini batasan itu dapat ditembus dengan hadirnya Play Store pada Chromebook. Sebelumnya, perangkat chrome memiliki aplikasi dan ekstensi yang memang difokuskan untuk memudahkan pekerjaan (aplikasi produktivitas) serta sedikit entertaining.

Sekarang bisa Anda temukan banyak aplikasi baru pada Google Play Store for Work pada chrome device lengkap dengan integrasi, notifikasi, dukungan offline serta touch input pada hardware tertentu.

android_chrome.jpg

Sebenarnya ini bukan wacana baru untuk kedua perangkat tersebut, bahkan sejak awal diluncurkannya Chromebook pada tahun 2011 oleh Google pun telah digadang-gadang akan mengintegrasikan antara Android dan Chrome OS, sehingga pengguna bisa merasakan manfaat dan nilai lebih dari kesinambungan Google Ecosystem.

Pertumbuhan pengguna Chrome yang semakin meningkat menjadi alasan dibalik peluncuran Google Play pada chrome device. Google ingin pada pengguna untuk menggunakan aplikasi lebih banyak, bekerja lebih mudah, serta terhubung dengan berbagai aplikasi, bahkan ketika mereka sedang offline atau tidak memiliki koneksi internet.

Semakin meningkatkan produktivitas

Dengan adanya Google Play pada chrome device, Anda bisa mendownload dan menggunakan aplikasi Android, seperti membuat Skype Call, bekerja dengan file Microsoft Office, atau refreshing sejenak dengan bermain game seperti Minecraft, Heartstone, Clash of Clans, atau Clash Royale, dan berbagai game menarik yang ada di Play Store pada Chrome device Anda.

Aplikasi yang sama yang terdapat pada Android Anda, kini juga bisa digunakan pada Chromebook tanpa mengkhawatirkan kecepatan, tampilan, dan keamanannya. Sekarang akan jadi lebih mudah untuk membawa aplikasi favorit ke laptop Chrome.

android_chromebook.jpg

Bagi pengguna yang cukup sering memanfaatkan aplikasi Android untuk bekerja, fitur baru ini tentu menjadi solusi baru bagi mereka. Pengguna bisa mendapatkan akses penuh dari aplikasi mobile Android mereka di laptop Chrome.

Sementara ini laptop Chrome yang bisa menggunakan fitur ini diantaranya adalah Acer Chromebook R11, ASUS Chromebook Flip, serta Chromebook Pixel. Google juga sedang mendevelop fitur ini untuk perangkat chrome yang lain. 

Saat ini juga telah tersedia Chromebox, yakni versi mini PC dari Chromebook, yang bisa digunakan untuk alat meeting profesional. Satu paket Chromebox berisi mini PC, wireless keyboard dan mouse, HD webcam, serta speaker dan mikrofon bluetooth. Penasaran seperti apa bentuknya? Klik disini untuk mencari tahu:

Chromebox Details >

It's All About The Cloud

Welcome to EIKON Technology blog! We're excited to share our insights about the IT industry and the Cloud. Subscribe today to get the latest news.

  • Cloud News
  • Partner Updates
  • Product Releases
  • Company News

Subscribe To Updates