EIKON TECHNOLOGY BLOG

22

Feb


Azure Stack adalah hardware appliance besutan Microsoft, merupakan ekstensi dari Azure yang datang dengan sistem operasi Azure dan hardware Azure Stack. Jika Azure adalah platform andalan Microsoft di ranah cloud computing, lain halnya dengan Azure Stack yang bermain di komputasi hybrid. Sebuah sistem terintegrasi dan pre-configured. Anda dapat menikmati layanan yang sama seperti yang ada di Azure. Di Azure Stack, Anda akan memperoleh lingkungan komputasi hybrid yang lebih konsisten.

Diluncurkan oleh Microsoft pada Juli 2017 lalu, Azure Stack memungkinkan pengguna untuk mengakses sumber daya Azure cloud di dalam data center pribadi atau on-premise. Praktis, dengan ini Anda dapat menikmati kekuatan dan fleksibilitas cloud dengan privasi, kerahasiaan data, dan kepatuhan regulasi data secara lokal. Sebagai solusi hybrid cloud platform, Azure Stack ini tidak menggantikan posisi private cloud yang sudah ada melainkan menjadi ekstensi dari Azure Cloud.

Azure Stack Extension of Azure.png

Contoh penggunaan Azure Stack

Sering kita temui, biasanya di institusi perbankan atau pemerintah yang menginginkan data disimpan di public cloud namun regulasi melarang penyimpanan data di luar data center lokal. Nah, solusinya Anda bisa menyimpan data Anda pada Azure Stack. Azure Stack juga dapat digunakan oleh perusahaan-perusahaan terpencil yang tidak memiliki kestabilan koneksi internet. Jika Anda belum percaya untuk memindahkan data dan aplikasi perusahaan Anda di luar data center, Anda bisa menggunakan Azure Stack.

Keuntungan menggunakan Azure Stack bagi Anda dan perusahaan

1. Anda bisa membangun aplikasi modern di lingkungan hybrid cloud

Dengan Azure Stack, Anda bisa mengadopsi penerapan hybrid cloud sesuai dengan kebutuhan Anda. Azure Stack membawa kelincahan dan inovasi cloud computing yang cepat ke lingkungan lokal. Tidak hanya itu, Azure Stack juga memungkinkan Anda untuk membawa layanan-layanan yang ada pada Azure cloud ke dalam pusat data di perusahaan Anda sambil menyeimbangkan jumlah fleksibilitas dan kontrol yang tepat untuk penyebaran hybrid cloud yang benar-benar konsisten.

2. Pengembangan cepat dengan lingkungan yang konsisten

Maksimalkan produktivitas dengan memberdayakan developer untuk membangun dan menyebarkan aplikasi dengan cara yang sama baik pada Azure maupun Azure Stack.

  • Satu set tools: gunakan model aplikasi yang sama, portal self-service, dan APIs yang diaktifkan oleh Azure Resource Manager.
  • Common DevOps: miliki pengalaman secara kontinu, menyebarkan dan mengintegrasikan aplikasi menggunakan Jenkins dan Visual Studio Team Service, plus otomasi dengan Chef dan Azure PowerShell DSC extensions.
  • Open source: Gunakan berbagai teknologi open source termasuk Java, Python, Node.js, PHP, Docker-integrated Containers, Mesosphere DC / OS, dan Cloud Foundry.

3. Jalankan layanan Azure secara on-premises

Kenalkan proyek bisnis dan teknik Anda dengan kombinasi yang tepat antara penyebaran cloud dan on-premises untuk kebutuhan Anda. Azure Infrastructure As A Service (IaaS) mengirimkan lebih jauh dari virtualisasi tradisional. Virtual Machine Scale Sets memungkinkan Anda untuk melakukan penyebaran yang cepat dengan auto-scalling yang tepat untuk beban kerja moderen. Selain itu, kapabilitas Azure Platform As A Service (PaaS) juga secara konsisten membawa pilihan penyebaran hybrid dan portable untuk aplikasi cloud. Jalankan fully-managed PaaS, komputasi tanpa server, distribusi arsitektur mikroservis, dan container management on-premises.

4. Sederhanakan pengiriman dengan sistem yang terintegrasi

Fokus pada optimalisasi aplikasi Anda dengan menggunakan sistem terintegrasi yang dirancang untuk memberikan pengalaman Azure yang konsisten. Bangun dan jalankan dengan cepat dengan sistem Azure Stack yangterpadu yang dirancang khusus dari Dell EMC, Hewlett Packard Enterprise, dan Lenovo. Nikmati inovasi berkelanjutan Azure melalui pembaruan perangkat lunak yang disampaikan secara teratur. Plus, sangat mudah mengintegrasikan Azure Stack dengan aplikasi lain seperti layanan monitoring dan identity.

Azure Stack benar-benar mengubah bagaimana pusat data akan mengelola aplikasi berskala besar, dan bahkan memberi alamat dev / test dan aplikasi yang sangat aman dan terukur. Optimalkan pembangunan aplikasi berbasis hybrid cloud dengan Azure Stack, miliki Azure Stack sekarang bersama EIKON Technology dengan klik tautan berikut,

 Contact EIKON now! >>

Coba Gratis G Suite Selamanya

It's All About The Cloud

Welcome to EIKON Technology blog! We're excited to share our insights about the IT industry and the Cloud. Subscribe today to get the latest news.

  • Cloud News
  • Partner Updates
  • Product Releases
  • Company News

Subscribe To Updates

Popular Post

Recent Posts