Cara Back Up Data Menggunakan Azure Back Up

Sudah tahukah Anda mengenai Microsoft Azure? Jika belum, coba simak kembali ulasan kami di sini. Ya, Microsoft Azure adalah layanan cloud computing yang melayani kebutuhan IaaS maupun PaaS Anda. Anda dapat menjalankan bahasa pemrograman, tools, framework, sampai software favorit Anda dengan mudah, nyaman, fleksibel, dan aman. Fitur-fitur telah dibangun secara apik untuk memudahkan kinerja sistem IT Anda.

Tidak hanya bisa create hosting untuk live website, tapi juga bisa digunakan untuk menyimpan data Anda. Fitur ini digunakan untuk melakukan back up & recovery bagian yang rusak. Azure Backup ini adalah cadangan terintegrasi yang sederhana dan handal. Sebab data merupakan aset penting bagi Anda maupun perusahaan, oleh karenanya keamanan data adalah satu hal yang harus Anda jamin. Jika sudah kehilangan data, otomatis Anda akan mengalami kerugian besar bagi secara pribadi maupun untuk perusahaan. Sebagai manajemen penyimpanan otomatis berbasis cloud, beberapa benefit sebagai berikut.

  • Solusi terpadu untuk membantu melindungi data baik on-premise maupun cloud
  • Ketersediaan SLA 99,9%
  • Target back up offsite yang handal
  • Back up incremental yang efisien
  • Kemanan terjamin, data akan dienkripsi baik saat transit maupun saat istirahat
  • Geo-replicated back up store

Lalu, bagaimana mengamankan data Anda? Berikut 3 cara mudahnya!

  • Mengatur Backup Vault pada Azure

Pertama, Anda harus mengelola Backup Vault pada Azure Management Portal. Backup Vault adalah virtual container yang akan menyimpan backups Anda.

  • Siapkan production server Anda

Kemudian, Anda harus menyiapkan production server Anda. Ini melibatkan pemasangan Azure Backup Agent di server Anda dan mendaftarkan server Anda.

  • Backup dan restore files atau data Anda dari production server

Terakhir, Anda bisa backup dan restore data Anda dari production server denga  Mudah, cepat, dan aman.

Lebih lengkapnya, simak tutorial pada video berikut.

Mudah dan aman, bukan? Mengamankan data pada Azure Back Up bukan hanya sekedar wawasan lagi tapi telah menjadi keperluan bagi Anda dan perusahaan Anda. Untuk itu, miliki dan nikmati layanan ini sekarang!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments