EIKON TECHNOLOGY BLOG

Bagaimana Cara dan Proses Mendaftar G Suite

G Suite adalah sebuah paket aplikasi dari Google untuk meningkatkan produktivitas kerja perusahaan atau organisasi Anda. Paket aplikasi ini meliputi Google Document, Google Sheets, Google Slide, dan Hangout.

Layanan G Suite menggunakan teknologi berbasis cloud computing. Dengan tujuan utama sebagai aplikasi yang mendukung kolaborasi dan komunikasi lebih efektif dan efisien antar karyawan atau manajemen perusahaan.

Dengan teknologi cloud computing oraganisasi atau perusahaan Anda tidak perlu lagi memikirkan kapasitas memori komputer maupun biaya maintanance server dengan beberapa biaya lainnya.

Baca juga : Cara menghemat budget IT hingga 70%

Untuk mendaftar G Suite sangatlah mudah dengan menghubungi kami, Google Premier Partner di Indonesia. Maka, kami akan membantu Anda memprosesnya dengan cepat.

Apa saja yang Anda butuhkan untuk mendaftar G Suite?

1. nama domain internet perusahaan

domain nama perusahaan daftar g suiteSyarat primer yaitu Anda harus terlebih dahulu memiliki domain perusahaan. Domain ini dibutuhkan agar Anda dapat membuat akun G Suite dengan brand nama perusahaan anda, misalnya info@eikontechnology.com. 

Bila anda sudah memiliki domain maka anda dapat memproses pendaftaran G Suite dengan domain existing yang anda miliki tersebut.

Namun, apabila Anda belum memiliki domain atau bila ingin mengganti nama domain, kami dapat memberikan bantuan untuk memproseskan domain yang baru. Anda dapat melakukan pembuatan domain sekaligus dengan pendaftaran G Suite. 

Bila Anda ingin menggunakan existing domain perusahaan Anda

Prosedurnya yaitu, kami akan meminta verifikasi kepemilikan domain tersebut kepada Anda. Untuk dapat melakukannya, Anda harus mempunyai akses setelan DNS domain atau cPanel atau filesource di server web domain.

Kami tidak akan meminta Anda mentransfer domain kepada kami. Dengan verifikasi tersebut, kami hanya akan mengaktifkan layanan Google untuk domain Anda.

 

2. NAMA USER PRIBADI YANG DIGUNAKAN UNTUK G SUITE

nama user daftar g suite

Nama pengguna pribadi ini digunakan untuk login ke akun G Suite dan sebagai pengelola atau admin console. Pengelola akun G Suite sebagai pusat kelola layanan G Suite bagi organisasi atau perusahaan. Contoh nama pengguna pribadi di domain sama seperti namaanda@domainanda.com.

Anda juga dapat memakainya sebagai alamat email (jika menggunakan Gmail), dan menggunakan semua layanan G Suite lainnya. 

 

3. ALAMAT EMAIL KE-DUA YANG BUKAN MERUPAKAN AKUN G SUITE

alamat email ke dua untuk g suiteKami membutuhkan email ke-dua ini untuk menghubungi Anda, jika terjadi masalah pada akun G Suite Anda. Contohnya jika Anda melupakan cara login ke akun G Suite, seperti lupa password. Kami hanya akan menghubungi Anda lewat email tersebut tanpa perlu mengakses akun G Suite Anda.

Alamat ini harus valid dan tidak berada di dalam domain G Suite Anda.

Setelah Anda mendaftar, kami akan mengarahkan Anda ke admin konsol Google dan menyiapkan layanan Google bagi pengguna baru.

 

Saat ini G Suite memiliki 3 layanan, yaitu G Suite Basic, G Suite Business dan G Suite Enterprise. Anda dapat memilihnya sesuai kebutuhan organisasi atau perusahaan Anda. Untuk membandingkannya Anda dapat melihatnnya dengan mengklik tombol di bawah ini.

 

 


Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of