Bluebar_navbar

22

Mar


inovasi dalam organisasi

Belakangan ini tren dunia kerja sudah mulai menunjukkan perubahan seiring berkembangnya teknologi, yang berujung inovasi dalam organisasi yang semakin bermunculan. Inovasi tersebut diantaranya memanfaatkan gagdet sebagai salah satu media untuk bekerja.

Seperti dipaparkan dalam event Google Apps for Innovative Workplace yang sedang berlangsung di Jakarta hari ini, Selasa 22 Maret 2016. Bekerja tak harus melulu dari kantor. Namun bisa dilakukan dimana saja, kapan saja yang Anda butuhkan dengan menggunakan teknologi Cloud yang terdapat pada Google Apps for Work. 

Innovative Workplace Bukan Hanya Sekedar Tren

Masih banyak perusahaan diluar sana yang masih menggunakan cara konvensional dalam bekerja seperti, berulang kali mengirim attachment yang berisi revisi pada email, sehingga inbox menjadi tidak teratur. Hal ini dapat menyulitkan Anda saat mencari informasi penting di dalam inbox, yang dapat menghambat pekerjaan.

Selain itu, cara kerja konvensional memberi batasan pada Anda dalam melakukan pekerjaan karena hanya dapat diakses melalui kantor. Yang mana akan cukup merepotkan bila pekerjaan Anda membutuhkan mobilitas tinggi. 

Innovative workplace atau ruang kerja inovatif bukan hanya sebuah konsep, melainkan juga menjadi solusi dalam bekerja lebih efektif, produktif, dan efisien dengan memanfaatkan teknologi yang ada.

Teknologi cloud memungkinkan kita untuk mengakses pekerjaan dari mana saja, kapan saja yang dibutuhkan menggunakan perangkat apapun yang dapat terkoneksi ke internet seperti laptop, smartphone, dan tablet. Hal ini memungkinkan kita untuk bekerja lebih fleksibel sehingga produktivitas juga dapat ditingkatkan.

Event Google Apps for Innovative Workplace

Innovative workplace juga menekankan pada sistem kolaborasi untuk meningkatkan kerjasama tim. Nah, untungnya teknologi cloud dari Google Apps for Work sangat mendukung sistem kolaborasi karena semua tim member dapat bekerja bersama-sama dalam satu dokumen secara real-time online, sehingga pekerjaan dapat terselesaikan dengan lebih cepat.

Sistem kolaborasi pada Google Apps memungkinkan semua member team untuk berpartipasi menambahkan ide atau berkomentar dan berdiskusi dalam satu dokumen tersebut.

Seperti yang dijelaskan oleh para guest speakers hari ini, menggunakan teknologi untuk mewujudkan lingkungan kerja yang inovatif membawa angin baru yang segar pada organisasi Anda. Semua pegawai dapat bekerja dengan lebih mudah dan efektif.

Google Apps for Innovative Workplace Event 2016

Para peserta mendengarkan presentasi dari Ayu Ginanti

Event yang digelar oleh EIKON Technology di kantor Google Indonesia ini mengajak beberapa perusahaan untuk melakukan workshop penggunaan Google Apps untuk perusahaan, juga tips dan trik bagaimana menciptakan lingkungan kerja yang inovatif menggunakan alat kolaborasi dan rangkaian aplikasi Google Apps for Work.

Banyak peserta yang berbagai perusahaan yang hadir di siang hari ini mengaku mendapatkan banyak wawasan baru seputar inovasi dalam organisasi dengan memanfaatkan teknologi Google. 

Ingin tahu lebih banyaj tentang Google Apps for Work, atau sudah tak sabar mencoba Google Apps untuk perusahaan Anda seperti yang dirasakan oleh para peserta workshop event diatas? Cukup klik tautan dibawah ini untuk berkonsultasi dengan EIKON Technology yang juga Premium Google Partner Indonesia, mencoba trial gratis 30 hari, atau bahkan berlangganan Google Apps.

Coba G Suite 30 Hari GRATIS! >

It's All About The Cloud

Welcome to EIKON Technology blog! We're excited to share our insights about the IT industry and the Cloud. Subscribe today to get the latest news.

  • Cloud News
  • Partner Updates
  • Product Releases
  • Company News

Subscribe To Updates