Bluebar_navbar

16

Jun


Google Springboard membantu Anda mencari informasi yang diperlukan

Google semakin menancapkan bendera sebagai ikon aplikasi produktivitas terdepan untuk kelas bisnis. Terbukti dari peluncuran Google Springboard pada Senin, 13 Juni 2016 lalu dalam event seri bisnis global Google, Google Atmosphere, di Tokyo.

Dalam acara ini, Google memaparkan dua perbaruan yang telah dilakukan untuk meningkatkan performa aplikasi bisnis mereka, yakni perbaruan pada sistem pencarian, Google Springboard, sebagai pusat informasi kelas bisnis, dan tampilan baru yang segar dari Google Sites.

Google Springboard Membawa Informasi Yang Anda Butuhkan Dengan Cepat dan Akurat

Selama ini semua aplikasi produktivitas untuk bisnis dari Google selalu mengedepankan kemudahan untuk melakukan pekerjaan. Begitu pula dengan Springboard, hadir khusus untuk pengguna bisnis dalam membantu pencarian informasi perusahaan yang lebih optimal, sehingga dapat membantu karyawan menjalankan proses bisnis yang maksimal.

Google terus berinvestasi dalam penerapan teknologi seperti machine intelligence untuk menyokong pencarian pada search engine web. Kemampuan ini jugalah akan diterapkan pada layanan pencarian kelas enterprise seperti pada Springboard.

Bekerja dengan lebih mudah dan efektif menggunakan bantuan teknologi terkini

Dengan teknologi tersebut, Springboard dapat membantu Anda menemukan informasi yang tepat, yang Anda butuhkan ketika Anda memerlukannya.

Fitur utamanya mengusung kemampuan dalam melakukan pencarian dari semua layanan Google Apps seperti GMail, Drive, Calendar, Docs, Contacts, dsb. Springboard juga secara proaktiv akan membantu Anda dalam menyelesaikan pekerjaan dengan memberikan rekomendasi dan informasi yang berguna untuk Anda.

Menurut Prabhakar Raghavan, Vice President of Engineering Google Apps, mengatakan "waktu rata-rata yang diperlukan para pekerja untuk mencari dan mengumpulkan informasi setara dengan satu hari (8 jam) kerja dalam seminggu."

Data yang dihasilkan oleh pekerja akan semakin banyak dibanding sebelumnya karena semakin mudahnya akses berbagai perangkat untk membuat dokumen. Untuk itulah Springboard hadir sebagai layanan pusat informasi untuk bisnis yang bergerak dinamis dan modern.

Selamat Datang Di All New Google Sites!

Google Sites adalah salah satu produk populer dari rangkaian layanan Google Apps for Work. Sites biasa digunakan sebagai portal informasi baik secara internal perusahaan atau sebagai bahan laporan perkembangan suatu proyek bersama klien.

Tampilan baru Google Sites

Nah, Google baru saja melakukan perombakan baru pada Sites dan memberi sentuhan modern pada disain tampilannya. Dengan Sites yang baru, Anda bisa membangun situs intranet yang berisi kumpulan halaman yang fungsional dan cantik, serta membagikan konten ke seluruh kantor dengan lebih mudah, sehingga para karyawan dapat mengikuti info terkini di perusahaan.

Sites yang baru membawa fitur disain drag-and-drop yang intuitif untuk mendukung kolaborasi real-time dengan beberapa editor secara bersamaan. Google juga memberikan beberapa disain tema dan layout baru untuk tampilan yang segar, modern, dan dinamis untuk berbagai ukuran layar.

Saat ini Springboard baru tersedia untuk beberapa orang yang tergabung dalam program Early Adopter Program milik Google. Namun tenang saja karena tak lama lagi layanan ini akan tersedia secara lebih luas. Sembari menunggu, tak ada salahnya Anda mencari tahu apa saja dan manfaat rangkaian layanan produktivitas Google Apps for Work untuk perusahaan Anda.

Request trial selama 30 hari disini atau download ebook gratis dari EIKON Technology seputar penggunaan Google Apps for Work di berbagai divisi di perusahaan berikut ini:

New Call-to-action

 

Coba Gratis G Suite Selamanya

It's All About The Cloud

Welcome to EIKON Technology blog! We're excited to share our insights about the IT industry and the Cloud. Subscribe today to get the latest news.

  • Cloud News
  • Partner Updates
  • Product Releases
  • Company News

Subscribe To Updates

Popular Post

Recent Posts