Memaksimalkan Fungsi Smartphone Menjadi PC Portable

Memaksimalkan Fungsi Smartphone Menjadi PC Portable – Di jaman digital seperti ini, smartphone bukan lagi barang mewah, kini hampir setiap orang memilikinya. Bahkan sebagian besar memiliki lebih dari 1 Smartphone. Hal tersebut semakin membuat yakin akan pentingnya kegunaan smartphone terutama untuk memiliki akses cepat ke berbagai hal hanya dengan sentuhan di layar smartphone Anda. Namun tak sekedar perihal diatas, Anda juga bisa mengubah smartphone Anda menjadi PC/Komputer yang dapat dibawa kemanapun.

Dengan mengeksplor fungsi smartphone, Anda dapat menggunakan selayaknya mini PC

Contoh kasus, Saat Anda berada jauh dari kantor, kemudian mendapat kabar bahwa klien ataupun rekan kerja ingin membahas sesuatu yang terdapat di sebuah dokumen. Namun yang Anda bawa hanyalah smartphone. Tentu akan memakan banyak waktu dan tenaga jika Anda memutuskan untuk kembali ke kantor. Yang dapat Anda lakukan adalah memanfaatkan yang ada. Yap, Anda dapat memanfaatkan smartphone yang sedang dibawa. Infokan klien atau rekan untuk membagi dokumen melalui Cloud drive, sehingga Anda bisa membuka, membaca bahkan mengubah dokumen tersebut melalui ponsel dan setiap perubahan yang Anda lakukan akan disimpan saat itu juga. Kemudian saat Anda sudah bisa ke kantor, Anda dapat kembali membuka dokumen tersebut via komputer untuk memastikan kembali mengenai perubahan yang Anda lakukan di smartphone.

Hal tersebut dapat dilakukan jika Anda sudah memiliki akun Cloud Technology (Server Online) yang memungkinkan untuk menyimpan data-data secara online. Sebaiknya Anda memilih platform yang sudah terpercaya guna menjamin keamanan data seperti Google Drive atau Microsoft OneDrive. Cloud merupakan cara yang cukup mudah untuk membuat, menyimpan, membagi dan sinkronisasi semua jenis file dari dan ke berbagai perangkat seperti smartphone, laptop, komputer dan tablet dengan berbasis internet. Pada umumnya, penyimpanan di Cloud dan server lokal memiliki cara kerja yang sama. Hanya saja untuk penyimpanan di Cloud lebih fleksibel dan membutuhkan koneksi internet.

Okay, Back to topic, ada beberapa referensi perihal yang dapat dilakukan untuk memaksimalkan penggunaan smartphone sebagai PC di berbagai peran.

Sebagai Pengusaha:

Simpan template dokumen penting bisnis Anda di Cloud. Sehingga dapat di akses kapanpun dimanapun terutama saat kondisi penting dan Anda tidak punya waktu banyak untuk membuka perangkat komputer Anda.

Sebagai Tim Penjualan:

Simpan semua dokumen sales tools seperti penawaran, brosur, katalog, hingga presentasi yang biasa Anda gunakan. Sehingga kapanpun customer menanyakan, Anda siap kapan saja cukup dengan mengirim email atau bahkan Anda bisa menunjukkan langsung.

Sebagai Dokter dan Tim Medis:

Untuk menghadapi situasi darurat, simpan data penting berkaitan dengan kesehatan di Cloud seperti rekam medis pasien yang sedang ditangani. Sehingga pasien dapat berkonsultasi setiap waktu saat diperlukan.

Sebagai Pebisnis dengan keseimbangan aktivitas:

Ada bebrapa faktor mengapa orang lebih memilih pebisnis. Salah satunya ingin menghabiskan banyak waktu untuk keluarga. Ketika Anda memiliki akses ke pekerjaan dalam format online, Anda bisa duduk bersama anak-anak menonton pertandingan sepak bola atau bahkan saat berlibur di taman bermain sambil memeriksa pekerjaan Anda melalui ponsel, menarik bukan? 🙂

Fakta-fakta tersebut membuktikan bahwasanya Memaksimalkan Fungsi Smartphone dapat kita lakukan pada komputer dalam ukuran mini yang mudah dibawa kemanapun. Luangkan waktu untuk mempelajari cara memanfaatkan smartphone tidak hanya sebagai ponsel pintar namun juga sebagai PC yang dapat Anda bawa kemanapun.

Langkah awal untuk mewujudkan itu semua adalah dengan miliki akun di salah satu platform. Perhitungkan kira-kira seperti apa yang Anda butuhkan, jika masih ragu, Anda dapat berkonsultasi ke IT Technology Consultan atau klik link dibawah ini

1 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments