EIKON TECHNOLOGY BLOG

7

Sep


Tentu kita sudah sangat familar dengan Windows dan Microsoft Office dari raksasa software Microsoft. Seiring perubahan tren IT yang semakin jelas menuju ke arah komputasi awan, dimana online akses menjadi motor utamanya, menjadi alasan dibalik lahirnya beberapa layanan berbasis cloud oleh Microsoft yang tak bisa dianggap sebelah mata.

Diawali dengan Microsoft Office 365, yakni sebuah layanan penunjang produktivitas kerja berbasis cloud yang memberikan Anda sebuah fleksibilitas baru dalam mengakses data dan dokumen secara virtual dari mana saja, menggunakan perangkat favorit Anda.

Uniknya, layanan cloud dari Microsoft memungkinkan Anda untuk hanya membayar apa yang Anda gunakan, atau "pay as you use", sehingga dapat membantu mengurangi pembengkakan biaya IT yang cukup terasa diperusahaan.

Microsoft Azure Sebagai Solusi Infrastruktur IT Yang Lebih Efisien 

infrastructure_it.jpg

Nah, itu tadi sekilas tentang Office 365. Kali ini kita akan membahas tentang Microsoft Azure, dulunya bernama Windows Azure, yang merupakan layanan cloud untuk platform dan infrastruktur IT. 

Merupakan sebuah platform cloud computing yang menyediakan beberapa rangkaian layanan komputasi, analitik, penyimpanan, dan jaringan. Anda dapat memilih beberapa rangkaian layanan tersebut untuk membuat dan mengembangkan aplikasi baru, menjalankan aplikasi yang sudah ada pada cloud.

Sebelumnya, IT staff Anda yang bertanggung jawab untuk melakukan pemeliharaan dan manajemen, serta memonitor infrastruktur IT perusahaan agar selalu berjalan optimal dan lancar, baik software maupun hardware-nya. Belum lagi server dan virtual machine yang perlu di-update secara konstan.

Hal ini tentunya dapat menjadi hambatan bagi perusahaan karena besarnya biaya pemeliharaan yang harus dikeluarkan, juga dapat menjadi beban bagi IT Staff karena harus memikul tanggung jawab yang besar.

Rupanya hal ini sudah menjadi masalah yang umum terjadi di banyak perusahaan. Untungnya kini kita telah menemukan solusi yang sangat tepat untuk masalah diatas dengan menggunakan layanan berbasis cloud computing. Tak hanya membantu mengurangi biaya IT keseluruhan secara signifikan, namun juga membantu staff perusahaan untuk bekerja lebih produktif, fleksibel namun efektif tanpa perlu mengkhawatirkan soal pemeliharan IT lagi. 

Anda bisa memanfaatkan solusi layanan cloud dari Microsoft Azure sebagai platform sekaligus infrastruktur IT perusahaan dengan mengkombinasikan manfaat terbaik dari cloud dengan infrastruktur lokal (Hybrid Cloud) untuk menghasilkan performa IT yang optimal untuk organisasi Anda.

Bagaimana Microsoft Azure Dapat Meningkatkan bisnis Anda?

Meningkatkan Skalabilitas. Dengan kebutuhan bisnis yang terus berkembang, perusahaan memerlukan teknologi yang mampu bergerak fleksibel mengikuti perubahan yang ada untuk beberapa tahun kedepan. Alih-alih membeli server dan segala peralatannya untuk mengantisipasi perkembangan kedepannya, Anda bisa memanfaatkan Azure yang memiliki keunggulan "Pay As You Use" untuk menghindari modal awal yang besar, yang mana Anda hanya membayar sejumlah pemakaian saja. Hal ini juga berarti Anda memiliki kemampuan untuk menskala perubahan dengan fleksibel dan lebih matang,

Compliance yang pasti. Fitur dari Virtual Machine Microsoft Azure telah sesuai dengan standar peraturan umum yang berlalu pada berbagai industri besar lainnya dalam memanfaatkan cloud untuk memajukan perusahaan.

Mengurangi biaya yang signifikan. Meminimalisir pengeluaran terhadap infrastruktur hardware (on-premise) secara signifikan, terlebih untuk pengeluaran jangka panjang yang diperlukan seiring berkembangnya perusahaan. Azure juga menyediakan layanan Cloud Disaster Recovery & Backup yang powerful untuk mengatasi kebutuhan backup data secara optimal.

Keamanan teratas untuk bisnis Anda. Datacenter yang dimiliki oleh Microsoft telah melalui berbagai uji coba, dan telah terbukti dalam memberikan keamanan data yang terpercaya. Ketatnya kontrol keamanan dan  SLA (service leverl agreement) 99.95%, atau setara dengan downtime maksimum 22 menit dalam sebulan, memastikan kemampuan Azure dalam memberikan layanan infrastruktur IT berbasis cloud yang optimal untuk perusahaan Anda.

Saat ini Anda dapat menjajal Microsoft Azure dalam Trial gratis selama 30 hari. Untuk memaksimalkan pengalaman Anda dalam menggunakan layanan Azure, EIKON Technology memberikan tambahan Free Credit/Token sebesar $200. Token ini dapat Anda gunakan untuk seluruh fasilitas dan layanan Azure yang Anda inginkan. Coba Trial gratisnya sekarang juga di:

Azure Quick & Easy Promo >

 

Coba Gratis G Suite Selamanya

It's All About The Cloud

Welcome to EIKON Technology blog! We're excited to share our insights about the IT industry and the Cloud. Subscribe today to get the latest news.

  • Cloud News
  • Partner Updates
  • Product Releases
  • Company News

Subscribe To Updates

Popular Post

Recent Posts