EIKON TECHNOLOGY BLOG

Menolong Pengguna G Suite Enterprise dengan Pembaruhan G Suite

Kami tahu bahwa perusahaan Anda ingin berpindah ke teknologi cloud. Salah satu tujuan Anda ingin berpindah ke cloud yaitu untuk mentransformasi bagaimana tim Anda bekerja dengan teknologi kolaborasi. Sehingga, tim Anda akan bekerja lebih efektif dan efisien.

Namun, pada umumnya Anda pasti bertanya bagaimana transformasi dengan teknologi cloud ini akan dapat berjalan dengan baik di perusahaan Anda?

Pertanyaan-pertanyaan yang muncul di benak Anda mungkin :

  1. Bagaimana dengan keamanan email saya?
  2. Bagaimana cara memanage data saya?
  3. Bagaimana mensinkronkan G Suite dengan sistem dan tools yang telah dimiliki oleh perusahaan saya?

Well, itu pertanyaan yang sangat bagus.

Jadi, bagaiamana Google menjawab pertanyaan-pertanyaan dan kegusaran yang Anda alami?

Google telah meluncurkan produk G Suite-nya untuk enterprise untuk membantu cara mereka bekerja dengan lebih baik. Dan hari ini G Suite memberikan solusi tambahan untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan di atas.

  1. New Gmail
  2. Cloud Search
  3. Google Voice
  4. Drive Entreprise SKU

Dengan redesain yang dan menambahkan fitur keamanan, email snooze, akses offline dan fitur lainnya.

 

Pembaharuan G Suite Enterprise :

1. Keamanan Email pada Gmail

Seperti yang telah Anda ketahui bahwa Google akan selalu menomor satukan keamanan data. Google memakai sebuah mesin pembelajar canggih yang dapat mendeteksi indikator ancaman pada Gmail untuk mengidentifikasi serangan keamanan.

Mesin ini melindungi lebih dari 1,4 juta pengguna Gmail dari ancaman 10 juta spam dan malicious email setiap menit.

Baca Juga : Cara Google Menjaga Keamanan Data

Apakah Anda sudah tahu bahwa Google telah mendesain ulang Gmail? Ini gebrakan terbaru bagi Gmail setelah lama tidak ada redesign. Anda sudah tahu bagaimana penampakannya kan? Dengan penambahan fitur seperti security alert, snooze, dan offline access.

Baca Juga : Penampakan Terbaru Gmail

 

2. Google Cloud Search (Mencari Data Perusahaan dengan Mudah)

Mencari data perusahaan pasti akan melelahkan jika tidak terorganisir dengan baik. Mencari data harusnya semudah mencarinya di pencarian web seperti saat kita mengetikkan keyword di search engine Google.

Namun, pada kenyataannya banyak informasi perusahaan disebarkan dan disimpan pada sistem yang berbeda-beda yang bahkan tidak berhubungan, sehingga akan sulit menemukannya.

Google mengatasi masalah ini dengan cloud search. Ini sudah diluncurkan sejak tahun lalu. Dengan cloud search, Anda dapat mencari data perusahaan dengan mudah pada G Suite.

Nah, pada hari ini Google mengumumkan fitur cloud search yang baru sehingga perusahaan mencari data secara pintar dan aman. Anda dapat mencari data dengan Google mengindeks data dari pihak ketiga di luar G Suite, apakah data tersebut Anda simpan di cloud atau on premise.

Fungsi Cloud baru ini akan tersedia untuk pelanggan G Suite Enterprise serta perusahaan lainnya yang ingin memiliki kuasa pada kebutuhan pencarian data perusahaan. Cloud Search saat ini sedang digunakan oleh sejumlah pelanggan baru. Google juga memiliki beberapa mitra peluncuran, termasuk SADA, Onix, dan Accenture.

 

3. Memungkinkan kolaborasi yang lebih cerdas dan mudah

Apa fungsi Google Voice? Google Voice digunakan oleh konsumen G Suite untuk terhubung di seluruh dunia. Pada pembaharuan ini, Google menghadirkan versi enterprise dari Google Suite.

Google Voice terintegrasi dengan aplikasi G Suite, seperti Hangouts Meet dan Google Calendar, dan menyediakan kemampuan administrator yang paling sesuai untuk perusahaan Anda. Admin dapat mengelola pengguna, menentukan dan menyediakan nomor telepon, mengakses laporan terperinci dan mengatur fungsi routing panggilan.

Voice juga memungkinkan Anda mengerahkan nomor telepon ke karyawan, atau bahkan seluruh departemen sekaligus, dan menetapkan nomor yang tidak terkait dengan perangkat tertentu. Fitur AI-powered di Voice juga membantu memfasilitasi transkripsi pesan suara dan pemfilteran spam, yang membantu menghilangkan gangguan, sehingga karyawan dapat fokus pada hal yang penting.

Google telah menguji versi enterprise ini pada pelanggan utamanya yaitu Neilsen. Nielsen melihat peningkatan besar dalam keandalan dan kualitas panggilan dibandingkan dengan solusi telepon sebelumnya. “Google Voice dengan cepat muncul sebagai solusi telepon pilihan kami untuk tim jarak jauh dan sering bepergian,” kata Kim Anstett, Chief Information Officer di Nielsen. “Bahkan, kami sangat gembira mengumumkan rencana untuk memanfaatkan Voice sebagai standar untuk telepon jarak jauh di Nielsen.”

Untuk mencoba Google Voice dalam organisasi Anda, Anda dapat mendaftar di Early Adopter Program.

4. Membuat transisi ke cloud sederhana

Dengan Drive Enterprise, bisnis dapat memindahkan konten mereka ke cloud di Google Drive, dan karyawan dapat membuat dan berkolaborasi secara aman dengan alat seperti Dokumen, Spreadsheet, dan Slide tanpa mengganggu alat produktivitas kantor legacy lainnya. Lebih dari 2 triliun file disimpan di Google Drive hingga saat ini, dan yang terbaru, Google dinobatkan sebagai pemimpin di Gartner Magic Quadrant untuk Platform Kolaborasi Konten (CCP) untuk tahun kedua berturut-turut. Pelajari lebih lanjut tentang Drive Enterprise baru.

DriveSku

Coba hari ini

Kunjungi situs web G Suite untuk melihat bagaimana Anda dapat mengubah cara perusahaan Anda beroperasi, dan ikuti terus blog Pembaruan G Suite hari ini untuk detail lebih lanjut tentang ini dan fitur lainnya yang diluncurkan di program berikutnya.

 

 

 

 

 


Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of