Microsoft Device Days 2016 Dukung Teknologi Dalam Bisnis UMKM

Teknologi Dalam Bisnis UMKM – Hadirnya teknologi dalam bisnis sedikit banyak memberi warna baru pada persaingan pasar. Untuk membantu agar bisnis Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia dapat berkembang dan maju, Microsoft menyelenggarakan  “Microsoft Device Days” untuk pertama kalinya di tahun 2016 ini.

Gaet UMKM Untuk Memanfaatkan Teknologi

Baru-baru ini, Microsoft merangkum hasil riset dalam studi New World of Work yang menyebutkan bahwa 92 persen karyawan UMKM di Indonesia telah menempatkan diri sebagai mobile workers, namun hanya 29 persen diantaranya yang benar-benar merasa terfasilitasi dengan baik.

Melihat kebutuhan yang sangat besar dari pelaku UMKM di Indonesia tersebut, Microsoft ingin membantu para pelaku bisnis kecil dan menengah agar lebih memanfaatkan teknologi yang dapat mendukung kerja mobile, serta membantu pertumbuhan bisnis yang lebih produktif dalam event Microsoft Device Days.

Microsoft Device Days diselenggarakan dibeberapa kota, dimulai dari Jakarta tanggal 10 Maret lalu, Surabaya tanggal 14 Maret kemarin, serta Jogjakarta 17 Maret mendatang.

Acara ini juga diikuti oleh beberapa Original Equipment Manufacturer (OEM) di Indonesia yang memamerkan perangkat-perangkat terkini milik mereka. Diantaranya ada HP, Dell, Lenovo, Acer, Byon, Axioo, Relion, dan Wearness.

“Kebutuhan UMKM semakin mobile dan berbeda-beda. Karenanya, Microsoft bersama para OEM menyelenggarakan Device Days untuk menampilkan beragam tipe perangkat dalam berbagai ukuran dan spesifikasi seperti laptop, notebook, 2-in1 dan tablet,” ujar Small Medium Business Lead Microsoft Indonesia, Rudy Sumadi, Jakarta, Kamis (10 Maret 2016).

Solusi teknologi dalam bisnis untuk para pelaku UMKM agar lebih efisien, efektif, dan produktif

Adapun kendala yang biasa dialami oleh para pelaku bisnis UMKM adalah seputar waktu, tempat, dan kompleksitas. Untuk mengatasi masalah tersebut, para pelaku bisnis dapat memanfaatkan teknologi cloud yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan data secara virtual, serta mengaksesnya dari mana saja, kapan saja.

Teknologi cloud merupakan solusi yang praktis dan sangat membantu bagi para pengguna karena sifatnya yang fleksibel. Pengguna tak perlu terikat waktu dan tempat untuk bekerja, serta tak perlu pengaturan dan pemeliharaan yang kompleks karena teknologi cloud selalu ter-update secara otomatis, sehingga pengguna dapat lebih terfokus pada bisnis.

Banyak keuntungan yang bisa didapat dengan menggunakan teknologi baru ketimbang mempertahankan teknologi lama yang sudah tidak ter-support atau malah menggunakan teknologi yang tidak orisinil.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments