EIKON TECHNOLOGY BLOG

4

Apr


Perkembangan teknologi semakin cepat berkembang, era digital adalah era dimana data adalah salah satu hal yang sangat penting dalam perkembangan bisnis. Data menjadi bagian penting bisnis karena potensi peluang yang sangat luar biasa jika perusahaan bisa mengolah data secara benar. Banyak sekali tantangan yang sering kali dihadapi dalam bisnis, seperti keputusan bisnis yang mengharuskan pemahaman lebih dari suatu data yang cepat, data yang sering kali terpencar, dan menganalisa peluang bisnis berdasarkan data yang dimiliki.

Microsoft Power BI adalah software intelligence bisnis bentukan Microsoft yang berguna mengolah data lebih detail dan menampilkan dengan apik dan interaktif. Dengan aplikasi ini anda dapat memvisualisasikan data yang telah anda masukkan atau data yang sudah terkoneksi oleh sistem ketiga. Anda bisa mengontrol dan memantau data anda dengan mudah. Microsoft Power BI memiliki 2 platform yaitu dekstop yang bisa diinstall di komputer atau laptop & mobile yang berbasis teknologi cloud bisa di install di perangkat smartphone. Aplikasi Power BI menggunakan operasi sistem yaitu Windows, IOS, dan Android. Aplikasi ini bisa anda dapatkan dengan gratis tanpa perlu membayar. Tapi Power BI juga menyediakan harga PRO sebesar $9.99/user/month.  

Memperkenalkan Power BI   Ridi Ferdiana   Academia.edu.png

Kelebihan Power BI Dibanding Yang Lain?

  • Paket Siap Pakai Untuk Data Umum Yang Bermanfaat Bagi Bisnis Anda
  • Real Time Dashboard
  • Aman, Menghubungkan data di Cloud dengan data di server Organisasi tanpa Perlu Cemas
  • Ambil data berdasar bahasa natural Bukan Bahasa Sql
  • Terintegrasi dengan Microsoft Office
  • Deplyment Cepat Tersedia Berbagai Macam Platform Dekstop & Mobile

Ada 3 konsep sistem kerja dalam Microsoft Power BI yaitu Dashboard, Report, dan Datasets.

  1. Datasets adalah kumpulan data yang di import atau dikoneksikan pada Power BI, Power BI memberikan fitur Import data atau mengkoneksikan dari sistem ketiga yang mana akan dijadikan satu tampilan visualisasi.
  2. Report adalah satu atau lebih dari satu halaman visualisasi. Repot bisa berupa chart atau grafik. 
  3. Dashboard adalah tampilan integrasi yang menampilkan sekumpulan report dari sekumpulan dataset. Dashboard memberikan informasi data, analisa, serta memberikan gambaran dalam bentuk single visualisasi dashboard.

Microsoft juga menawarkan produk pengolahan data yang cocok dengan perusahaan anda. Anda pasti sudah tidak asing dengan berbagai software seperti Microsoft Office, Microsoft Excel, Powerpoint, Access, atau Skype for Business. Semua produk yang telah disebutkan tersedia di paket bundle Office 365. Jika anda ingin mendapatkan info lebih lanjut tentang Office 365 silahkan klik link dibawah ini.

More About Office 365 >

It's All About The Cloud

Welcome to EIKON Technology blog! We're excited to share our insights about the IT industry and the Cloud. Subscribe today to get the latest news.

  • Cloud News
  • Partner Updates
  • Product Releases
  • Company News

Subscribe To Updates