Bluebar_navbar

6

Jan


 ces2016-article.png

Pameran teknologi tahunan Consumer Electronic Show atau lebih dikenal dengan CES 2016 kini sedang berlangsung di Las Vegas, Nevada hari ini hingga hari Sabtu mendatang (6-9 Januari 2016). Berbagai macam teknologi -- yang rasanya seperti membawa kita ke masa depan lebih cepat -- sedang dipamerkan pada masyarakat luas. Penasaran apa saja yang ada disana?

Pameran Teknologi CES 2016 Membawa Banyak Teknologi Futuristik

Awal tahun 2016 ini dibuka dengan manis oleh hadirnya eksibisi ini, yang juga menjadi wadah bagi para vendor teknologi, gadget dan elektronik untuk menunjukkan inovasi baru apa saja yang sedang dikembangkan oleh para vendor tersebut.

Hal ini cukup ampuh untuk sebagai media promosi dan berkompetisi sekaligus memanjakan mata para konsumen penggila gadget karena dapat melihat secara langsung (atau bahkan menyentuh) beberapa dari teknologi terbaru mulai dari komputing, gadget & gizmo, wearable, otomotif (smart car), hingga smart home.

Impian Microsoft Membuat Mobile Office

Saat ini raksasa teknologi Microsoft sedang mengembangkan inovasi dimana Anda tetap bisa produktif dalam berkendara. Microsoft berkolaborasi dengan Harman untuk mewujudkan akses layanan produktivitas Office 365 pada kendaraan. Dengan visi menjadikan kendaraan sebagai kantor, Microsoft berharap dapat memberi kemudahan lebih dalam melakukan pekerjaan bagi Anda yang sering melakukan perjalanan.

Microsoft_mobile_office.jpg

"Pengemudi dapat melakukan tasks tanpa melupakan keamanan, termasuk penjadwalan meeting, mendengar dan memberi respon untuk email, ikut serta dalam conference call secara otomatis tanpa harus menginput nomor telpon dan kode password secara manual, dan mengatur event seharian dengan mudah" kata Harman saat melakukan presentasi di CES 2016.

Perangkat Virtual Reality Yang Mencuri Perhatian

oculus_rift.jpg

Sejak tahun lalu, kita sudah sering dengar alat virtual reality (VR) seperti Google Cardboard yang dapat menghadirkan cara baru dalam menikmati tampilan game, filem dan gambar, atau aplikasi. Kini, Palmer Luckey sebagai founder Oculus VR sudah mengkonfirmasi bahwa kini Oculus Rift sudah dapat dipesan melalui sistem pre-order pada event ini. Seperti yang diketahui, Oculus Rift adalah sebuah display virtual reality yang dipasangkan di kepala. Dengan menggunakan alat ini, pengguna dapat merasakan pandangan dengan sensasi 4 dimensi yang seolah-olah terasa nyata.

pocket_vr.jpg

Mirip-mirip dengan Oculus Rift yang mengedepankan fitur virtual reality, kali ini Speck sebagai perusahaan pembuat casing perangkat mobile dari California juga tak mau kalah. Perusahaan ini membuat terobosan dengan Pocket VR, yakni sebuah alat virtual reality berukuran kecil yang dapat Anda lipat dan dimasukkan dalam saku ketika sedang tak digunakan. Pocket VR ini kompatibel dengan aplikasi-aplikasi yang tersedia untuk Google Cardboard pada perangkat Android maupun iOS. 

Google rencanakan Penggunaan Platform Internet of Things, Brillo and Weave

Setelah diumumkan pada Maret tahun lalu, keinginan Google untuk melebarkan sayap pada internet of things (IoT) mulai terwujud sedikit demi sedikit. Sebelumnya, internet of things dapat berarti semua benda yang dapat terknoneksi dengan internet, tak terbatas hanya ponsel dan komputer saja.

google_brillo-weave.jpg

Brillo adalah sebuah sistem operasi yang digunakan pada Weave selaku platform ciptaan Google dalam mewujudkan internet of things. Rencananya, Google akan menanamkan Weave pada peralatan rumah tangga untuk menciptakan smart home. Mungkin ini sedikit dari rencana besar Google setelah sebelumnya berhasil berkolaborasi dengan Ford dalam mengembangkan mobil tanpa kemudi.

Sepertinya akan seru ya kalau kita dapat terhubung dan mengontrol berbagai perangkat rumah dan kendaraan melalui smartphone. Seperti ketika Anda dapat melakukan pekerjaan dari smartphone dan perangkat mobile lainnya seperti laptop dan tablet. Anda pun juga harus siaga di kantor saat pekerjaan datang dikala waktu senggang. Manfaatkan saja fitur mobile computing untuk menunjang aktivitas Anda.

Tak ada salahnya memperkaya wawasan Anda dengan mengetahui apa itu mobile computing yang belakangan sedang jadi pembicaraan hangat di kalangan bisnis. Download saja e-book gratis kami yang bisa Anda dapatkan disini:

Download Free Ebook Here >

Nantikan berita lainnya tentang pameran teknologi CES 2016 di blog EIKON Technology selanjutnya.

 

Coba Gratis G Suite Selamanya

It's All About The Cloud

Welcome to EIKON Technology blog! We're excited to share our insights about the IT industry and the Cloud. Subscribe today to get the latest news.

  • Cloud News
  • Partner Updates
  • Product Releases
  • Company News

Subscribe To Updates

Popular Post

Recent Posts