EIKON TECHNOLOGY BLOG

Perkenalkan Google Hire, Aplikasi Rekrutmen Baru Yang Terintegrasi Dengan G Suite

Bukan rahasia lagi bahwa mendapatkan pegawai terbaik merupakan pendorong utama kesuksesan bisnis. Tapi jika Anda ingin merekrut seorang analis bisnis, asisten atau mempekerjakan seorang mekanik mobil yang berpengalaman, membangun tim yang tepat dengan bakat yang tepat membutuhkan waktu dan uang.

Menurut sebuah studi oleh Bersin by Deloitte, dibutuhkan waktu rata-rata 52 hari untuk mengisi posisi kosong dan menghabiskan biaya sekitar $ 4.000 untuk wawancara, menjadwalkan dan menilai setiap kandidat. Sekarang, Aplikasi Hire yang dirancang untuk membantu usaha kecil dan menengah merekrut lebih efektif dapat membantu.

Merekrut lebih baik menggunakan google Hire and G Suite

Google Hire memudahkan Anda untuk mengidentifikasi bakat, membangun hubungan kandidat yang kuat dan secara efisien mengelola proses wawancara secara end-to-end. Ini terintegrasi secara mulus dengan aplikasi G Suite seperti Gmail dan Google Calendar, yang digunakan oleh lebih dari 3 juta bisnis, banyak di antaranya mendorong upaya perekrutan. Dengan diperkenalkannya Hire, customer sekarang memiliki aplikasi perekrutan di samping platform yang familair dan mudah digunakan yaitu G Suite yang dapat membantu anda menjalankan proses rekrutmen secara efisien.

Layanan Google Hire.png

Hire and G Suite dibuat untuk bekerja sama dengan baik sehingga merekrut anggota tim dapat berfokus pada prioritas utama mereka daripada membuang-buang waktu mengcopy paste melalui tool. Misalnya, Anda bisa:

  • Berkomunikasi dengan kandidat di Gmail atau Hire dan email Anda akan disinkronkan secara otomatis di keduanya.
  • Jadwalkan wawancara di Hire dengan visibilitas jadwal pewawancara dari Kalender. Hire juga secara otomatis menyertakan rincian penting dalam undangan Kalender, seperti informasi kontak, jadwal wawancara penuh dan pertanyaan apa yang harus diperhatikan oleh pewawancara.
  • Lacak pipeline kandidat di Hire, lalu analisis dan visualisasikan data dalam Sheets.

Membuat perangkat lunak rekrutmen intuitif untuk bisnis Anda

Banyak tool yang diandalkan karyawan di tempat kerja sudah ketinggalan jaman, tidak intuitif, dan sangat sulit dipelajari. Pilihan konfigurasi yang tak ada habisnya, tabel & list, dan mind-numbing data entry. Dengan pola pikir “less is more” tim Hire melakukan ratusan sesi pengujian pengguna dan bekerja dengan pelanggan selama lebih dari satu tahun untuk menyederhanakan dan mengoptimalkan setiap aspek pengalaman pengguna.

Bagaimana Hire memudahkan Brad’s Deals untuk merekrut

Brad’s Deals adalah layanan gratis yang membandingkan harga online untuk membantu konsumen menemukan penawaran terbaik. Sebagai organisasi yang berkembang, rekrutmen merupakan prioritas utama perusahaan. Dengan lebih dari 260 kandidat aktif dalam pipeline mereka,  Brad’s Deals menggunakan Hire untuk berbagi informasi kandidat, mendapatkan feedback dari tim wawancara di satu tempat dan melacak perkembangan wawancara.

Intuitif Hire dan Simple UI membuat lebih memudahkan dalam perekrutan, mempekerjakan manajer atau bahkan pewawancara untuk mengambil bagian aktif dalam proses rekrutmen, “kata Jessica Adams, wakil presiden HR Brad’s Deals. Integrasi aplikasi dengan G Suite memungkinkan kita untuk mengakses dengan cepat semua komunikasi kandidat di satu tempat, melakukan wawancara secara efisien dan berkolaborasi untuk mencapai keputusan perekrutan dengan cepat”.

Mulai Google Hire Sekarang

Google Hire adalah penawaran produk terbaru Google untuk mengatasi marketplace talent. Pada bulan Mei, Google meluncurkan Google for Jobs, Google berfokus untuk membantu pencari kerja dan pengusaha, diseluruh produknya dan melalui kolaborasi yang mendalam dengan industri matching job. Google Search menghubungkan pencari kerja dengan peluang kerja dari ekosistem penyedia layanan terbuka dan luas, termasuk daftar perusahaan seperti LinkedIn, Monster, WayUp, DirectEmployers, CareerBuilder, Glassdoor dan Facebook. Google Hire mengalamatkan kebutuhan-kebutuhan pada pelanggan G Suite sehingga memudahkan untuk mempekerjakan orang yang tepat.

Jika anda ingin mengetahui lebih detail tentang layanan Google Hire silahkan anda mengunjungi official webnya : http://hire.google.com atau anda bisa request  demo pada http://hire.google.com/request-demo. Integrasi Hire dengan layanan G Suite merupakan kolaborasi terbaik dalam merekrut pegawai yang tepat, SIlahkan konsultasi kebutuhan G Suite anda kepada kami EIKON Technology melalui link dibawah ini:


Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of