Bluebar_navbar

7

Jun


planner_o365.png

Microsoft kian menunjukkan aksi pasti dalam membantu bisnis lebih maju dan berkembang dengan berbagai produknya. Mulai dari aplikasi office berteknologi cloud, Microsoft Office 365, hosting cloud Azure, hingga produk Office untuk desktop yang terus diperbarui.

Senin 6 Juni 2016 kemarin, Microsoft baru saja meluncurkan sebuah aplikasi project management yang disebut Planner. Aplikasi ini tersedia gratis bersama bundling produk Office 365 Enterprise E1-E5, Business Essentials dan Premium.

Aplikasi Project Management Penting Untuk Mendukung Kolaborasi Online

Makin banyaknya masyarakat yang sadar teknologi, mulai banyak pula yang memanfaatkan kolaborasi online. Sistem kolaborasi online ini banyak digunakan karena sangat membantu pekerjaan dari segi fleksibilitas dan efektivitasnya.

Introducing Office 365 Planner 2

Lupa akan beberapa proyek kolaborasi yang sedang berjalan? Berarti Anda butuh aplikasi untuk project management seperti Planner yang berfungsi untuk mencatat kolaborasi apa saja yang dilakukan, proyek apa saja yang sedang dikerjakan, meng-attach file serta men-track perkembangan yang ada.

Tampilannya sangat familiar bagi Anda yang biasa menggunakan produk office lainnya, sehingga tak perlu waktu lama untuk adaptasi dan belajar menggunakan tools-toolsnya. 

Kenapa Kolaborasi Penting Dilakukan?

Planner general availability 1

Selain membantu menyelesaikan pekerjaan dengan lebih cepat, kolaborasi juga dapat membantu teamwork menjadi lebih solid. Pekerjaan yang menjadi lebih mudah dan cepat selesai juga sedikit banyak berpengaruh pada produktivitas karyawan.

Karyawan yang bahagia akan bekerja dengan lebih giat dan memberi hasil yang positif untuk perusahaan, untuk itu penting juga dalam memperhatikan hal-hal kecil seperti ini. 

Kolaborasi juga sangat membantu ketika mendadak salah satu tim member berhalangan hadir dalam presentasi, sehingga member lainnya dapat dengan sigap menggantikan presentasi yang telah dikerjakan bersama-sama sebelumnya walaupun dari tempat yang berjauhan.

Planner Mendukung Kolaborasi Yang Lebih Baik

Planner general availability 2

Kita lihat saja dibanyak perusahaan atau bahkan startup yang sedang naik daun belakangan ini, mereka juga mendukung kolaborasi antar karyawan dan menyarankan mereka untuk memanfaatkan teknologi yang tepat untuk kebutuhan mereka. 

Salah satunya adalah penggunaan aplikais project management seperti ini, penting untuk menjaga Anda tetap tahu perkembangan terakhir dari kolaborasi.

Planner juga bisa digunakan untuk membuat rencana-rencana baru dari sebuah proyek, membuat struktur teamwork dengan mudah, menunjuk team untuk kolaborasi, menentukan batas waktu, sedangkan visual dashboard dan notifikasi email berfungsi sebagai informasi perkembangan untuk seluruh tim.

Belum pernah dengar Microsoft Office 365? Anda bisa membaca artikelnya disini, atau ingin mencoba Office 365 dengan fasilitas lengkap selama 30 hari? Bisa! Dapatkan free trial yang resmi hanya dari partner resmi Microsoft Indonesia seperti EIKON Technology.

More About Office 365 >>

Coba Gratis G Suite Selamanya

It's All About The Cloud

Welcome to EIKON Technology blog! We're excited to share our insights about the IT industry and the Cloud. Subscribe today to get the latest news.

  • Cloud News
  • Partner Updates
  • Product Releases
  • Company News

Subscribe To Updates

Popular Post

Recent Posts