EIKON TECHNOLOGY BLOG

27

Dec


Salesforce adalah platform Customer Relationship Management (CRM) yang sudah ada sejak tahun 1999. Visi awalnya adalah untuk menghidupkan kembali yang namanya CRM. Pada masa itu, penggunaan cloud computing mulai merevolusi cara perusahaan bekerja. Banyak industri cloud computing perintis beserta beberapa platfrom lainnya mulai mengubah cara pandang dunia khususnya terhadap software kerja yang digunakan.

Sejak diluncurkan, Salesforce memang sudah berbasis cloud yang artinya semuanya online, tidak ada software maupun hardware. Platform yang berbasis cloud ini memang membawa beberapa keuntungan seperti tidak adanya biaya pemasangan yang mahal, tidak ada biaya perawatan, dan dapat digunakan kapanpun dan di manapun selama ada koneksi internet. Berbeda dari platform CRM lainnya, Salesforce lebih dari sekedar produk tunggal. Salesforce adalah solusi terintegrasi yang lengkap untuk mengelola semua interaksi baik dengan pelanggan maupun partner Anda. Dirancang untuk membantu perusahaan Anda lebih berkembang dan memudahkan Anda untuk mencapai kesuksesan. Adapun beberapa produk atau aplikasi dari Salesforce adalah sebagai berikut.

 

Platform CRM Yang Terintegrasi Dengan G Suite

Sales Cloud
Sales Cloud adalah CRM dan rangkaian otomasi penjualan yang mempercepat dan menyederhanakan semua fase penjualan dari manajemen utama sampai dengan meraih kesepakatan penjualan. Dengan Sales Cloud di Salesforce, Anda dapat terhubung dengan pelanggan Anda secara instan dan efisien, mendapat lebih banyak transaksi, mendapat leads yang lebih baik, dapat memelihara prospek secara lebih efektif, berkolaborasi lintas tim, dan bekerja dari perangkat yang terhubung baik desktop, tablet, atau smartphone.

 

Service Cloud
Service Cloud adalah sebuah help desk online dan platform call center yang mendukung dukungan pelanggan yang selalu aktif dari perangkat manapun. Dengan Service Cloud, Anda bisa menanggapi pelanggan dengan lebih cepat untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, mengirim dukungan multichannel yang lengkap, memberikan layanan personal berdasarkan riwayat kontak pelanggan, menarget, mengukur, dan memperbaiki call center metrics, serta meningkatkan loyalitas pelanggan, retensi dan kepuasan.

 

Marketing Cloud
Marketing Cloud adalah otomatisasi pemasaran multi channel. Marketing Cloud membantu Anda memaksimalkan interaksi pelanggan, memberi Anda email, mobile, media sosial, dan web tools yang Anda perlukan untuk mengelola perjalanan pelanggan di setiap saluran. Dengan memilih Marketing Cloud, Anda bisa memahami mana komunikasi yang sedang bekerja dan mana yang tidak, dapat menganalisis interaksi pelanggan secara real time, mengirimkan kampanye secara langsung, personal, dan tertarget, memanfaatkan interaksi dengan pelanggan Anda sebaik-baiknya, serta mendapatkan gambaran ROI yang jelas untuk setiap usaha pemasaran.

 

Community Cloud
Community Cloud adalah kolaborasi online dan platform proses bisnis yang menghubungkan karyawan, pelanggan, mitra, pemasok dan distributor. Dengan Community Cloud, Anda bisa membangun dan melacak komunitas self-service customer. Anda bisa terhubung langsung dengan reseller, distributor dan mitra. Dapat memanfaatkan kekuatan media sosial untuk mentransformasikan produktivitas, mempercepat saluran penjualan, menghubungkan tim produk dengan feedback secara langsung.

 

Analytics Cloud
Mengubah data besar menjadi business intelligence dengan Analytics Cloud. Analytics Cloud adalah produk analisis metrik yang menunjukkan dengan tepat cara dan alasan kinerja bisnis Anda. Analytics Cloud memudahkan untuk menjelajahi semua jenis data pada perangkat apapun, sehingga setiap pengguna dapat memperoleh wawasan dan berbagi jawaban tanpa analis atau sumber daya TI tambahan.

Dengan Analytics Cloud, Anda bisa membuat aplikasi analisis Anda sendiri yang disesuaikan dengan perusahaan Anda. Ada fitur drag-and-drop sederhana untuk membuat kueri kompleks. Membuat instant dashboard untuk instant snapshots dari key performance matrics. Anda juga bisa dengan aman mengirimkan data apapun, dari sumber manapun, melalui layanan Salesforce. Arahkan setiap kumpulan data dari perangkat apapun dengan ketersediaan lintas platform yang benar.

 

Salesforce Platform
Buat aplikasi yang Anda butuhkan dengan cepat dan mudah menggunakan Salesforce Platform. Dengan ini, ide Anda bisa Anda wujudkan dengan aplikasi mobile yang nyata, dibangun dengan klik yang mudah atau kode biasa. Pilihlah Salesforce Platform, karena dapat menyambungkan perangkat, aplikasi, dan data pelanggan dalam satu platform. Membangun aplikasi generasi berikutnya dengan API yang lengkap dan terbuka. Menerapkan aplikasi dan pembaruan di seluruh perusahaan dengan sekali klik. Selain itu, skala mudah dengan pengembangan berbasis cloud dan rollout. Serta, tanggapi langsung kebutuhan bisnis tanpa tambahan infrastruktur.

 

IOT Cloud
IOT Cloud menghubungkan semua data Anda dari internet ke Salesforce untuk mendapatkan wawasan dan tindakan pelanggan real-time yang lebih baik. Dengan IOT Cloud, Anda bisa secara otomatis menciptakan peluang dan pesanan penjualan, secara otomatis meminta dan menjadwalkan perbaikan. Anda juga bisa memicu pemberitahuan pelanggan dan teks menurut perangkat. Serta melakukan inspeksi otomatis berdasarkan persediaan pengiriman.

 

Salesforce, membuat Anda terhubung dengan pelanggan Anda in a whole new way alias dalam jalan yang lebih modern, canggih, dan terkini. Dapatkan penawaran khusus dari EIKON Technology untuk Anda yang berlangganan Salesforce dengan klik tautan berikut.

Unlock Salesforce Promotion >>

Coba Gratis G Suite Selamanya

It's All About The Cloud

Welcome to EIKON Technology blog! We're excited to share our insights about the IT industry and the Cloud. Subscribe today to get the latest news.

  • Cloud News
  • Partner Updates
  • Product Releases
  • Company News

Subscribe To Updates

Popular Post

Recent Posts