EIKON TECHNOLOGY BLOG

14

Mar


Membangun komunikasi yang berfokus pada proses kerja untuk menciptakan lingkungan kerja yang lebih produktif dan efektif merupakan fondasi utama pada perusahaan. Untuk memudahkan hal tersebut, banyak cara yang dapat dilakukan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan inovasi teknologi yang tepat, seperti menggunakan aplikasi video call untuk memangkas jarak dan waktu dibandingkan meeting-face-to-face.

Versi Baru Google Hangouts Khusus Untuk Kelas Bisnis dan Enterprise

Google, sebagai raksasa search engine dan teknologi kelas dunia, baru saja melakukan perombakan tampilan pada aplikasi Google Hangouts untuk kelas bisnis yang telah termasuk dalam layanan G Suite, dan membaginya menjadi dua macam versi yakni; Hangouts Meet sebagai aplikasi video call dan Hangouts Chat.

Hangouts

Pada konferensi Next di San Fransisco yang digelar belum lama ini, Google menyatakan kemudahan untuk terhubung dengan team dan melakukan kolaborasi bersama harus terus dikembangkan. Karena itulah mereka mengembangkan Google Hangouts untuk fokus pada tujuan tersebut.

Tak hanya dari segi tampilan, beberapa fitur dan kemampuannya pun juga dirombak menjadi semakin baik. Bila dulu kebanyakan orang merasa enggan melakukan video konferensi karena terbentur pengaturan yang rumit, aplikasi yang berat, serta waktu yang diperlukan tergolong cukup lama untuk benar-benar tehubung dengan lawan bicara. Google membuktikan melalui aplikasi Hangout Meet bahwa hal tersebut tak lagi jadi masalah.

Aplikasi Video Call dan Chatting dengan bot Pintar dari Google

Hangouts Meet kini hadir dengan interface yang jauh lebih ringan, cepat, dan menyediakan fitur smart participant management untuk pengaturan audiens yang mudah. Aplikasi video call berbasis web ini sangat mudah digunakan, Anda dapat mengirim undangan melalui email dan Calendar atau bagikan saja link (tautan) video konferensi kepada rekan atau klien.

Cukup meng-klik link (tautan) tersebut dan mereka dapat langsung join video konferensi bahkan tanpa melakukan login ke akun GMail mereka. Hangouts Meet juga dapat peningkatan pada jumlah peserta video konferensi yang dulunya 25 orang, kini menjadi 30 orang. 

ahoy

Bila Hangouts Meet kini mampu menampung lebih banyak partisipan, lain halnya dengan Hangouts Chat. Aplikasi chatting besutan Google kini menyediakan sebuah virtual rooms yang dapat digunakan oleh pengguna untuk membuat Group dan memberikan tampilan percakapan berupa threaded conversation untuk memudahkan follow-up progress dalam group.

Serunya lagi, Google telah dipersenjatai dengan bot pintar yang dibangun pada platform Hangouts dengan menggunakan natural language process dan machine learning untuk melakukan penjadwalan meeting otomatis pada Meet dan Calendar. Kini tak akan ketinggalan meeting lagi deh.

Bagi Anda pengguna layanan G Suite, versi baru ini bisa Anda dapatkan melalui Early Adopter Program pada partner-partner Google resmi seperti EIKON Technology salah satunya. Belum pernah mendengar atau menggunakan G Suite, layanan produktivitas bisnis berbasis cloud dari Google? Tak masalah, karena kami akan menjawab seluruh pertanyaan Anda seputar layanan G Suite dan memberikan solusi paling efektif dalam menggunakan G Suite untuk bisnis dan perusahaan Anda. Klik tombol dibawah, representatif kami akan segera menghubungi Anda:

Coba G Suite 30 Hari GRATIS! >

 

It's All About The Cloud

Welcome to EIKON Technology blog! We're excited to share our insights about the IT industry and the Cloud. Subscribe today to get the latest news.

  • Cloud News
  • Partner Updates
  • Product Releases
  • Company News

Subscribe To Updates