EIKON TECHNOLOGY BLOG

13

Mar


Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2015, Windows 10 sudah meraih sekitar 25% pasar dunia. Angka yang lumayan untuk sistem operasi komputer yang keluar belum genap 2 tahun. Meskipun masih kalah marketshare, Pengguna Windows 10 terus meningkat seiring berkembangnya berbagai tablet dan PC baru berbasis Windows 10.

Tak seperti operating system sebelumnya, Windows 10 memberikan perubahan cukup signifikan yang digemari oleh penggunanya. Beberapa sumber mengatakan bahwa Windows 10 memiliki fitur yang lebih menarik daripada Windows 7 dan Windows 8. Menu Start yang kembali muncul juga menjadi salah satu nilai lebih. Selain itu ada juga fitur Snap Assist yang memungkinkan Anda untuk berganti layar lebih cepat dari sebelumnya.

Namun, semakin tingginya persaingan membuat Microsoft tergugah untuk ber-inovasi di Windows 10 agar dapat dinikmati lebih banyak pihak, bukan hanya kalangan profesional. Untuk itu, kini Microsoft dalam tahap pematangan Windows 10 Cloud.

Apa itu Windows 10 Cloud?

Windows 10 Cloud merupakan Windows 10 yang dikembangkan untuk menjadi lebih simple dan user-friendly. Beberapa artikel mengatakan bahwa Windows 10 Cloud hanya bisa menggunakan aplikasi UWP (aplikasi yang didownload dan diinstall langsung melalui Windows Store). Mirip seperti Windows RT, tetapi tidak lagi terbatas hanya untuk perangkat ARM saja Kabarnya sengaja dibuat untuk menyaingi Chrome OS yang saat ini sedang di dengungkan.

windows-10 cloud.jpg

Untuk masalah harga, OS yang masih belum resmi diluncurkan tersebut dilansir akan lebih murah daripada Windows 10. Selain itu, Windows Cloud 10 ada 3 versi yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan.

Macam-macam versi Windows 10 Cloud:

  1. Windows 10 Cloud OEM

Versi ini akan di bundling dengan perangkat bawaan Microsoft.

  1. Windows 10 Cloud Retail

Versi retail merupakan software yang dijual terpisah, untuk bisa di instal di komputer Anda (sesuai spesifikasi)

  1. Windows 10 CloudN

Versi CloudN adalah windows yang tanpa dilengkapi fitur multimedia seperti media player, music player, dll. Well, WIndows 10 Cloud sepertinya memiliki kesempatan besar untuk meraih pasar non profesional karena kemudahan dalam pengaplikasiannya. Namun berhubung belum resmi diluncurkan, maka akan sangat mungkin adanya perubahan-perubahan hingga nanti resmi diluncurkan. Tertarik mencoba? Anda bisa menghubungi Authorized Microsoft Partner yang terpercaya seperti EIKON Technology, yang menyediakan berbagai solusi Microsoft mulai dari Windows, Office 365, hingga Azure. Info lebih lanjut, kunjungi laman EIKON Technology disini:

More About Microsoft Azure >

 

Coba Gratis G Suite Selamanya

It's All About The Cloud

Welcome to EIKON Technology blog! We're excited to share our insights about the IT industry and the Cloud. Subscribe today to get the latest news.

  • Cloud News
  • Partner Updates
  • Product Releases
  • Company News

Subscribe To Updates

Popular Post

Recent Posts