Daydream, Virtual Reality Headset yang Membuat Dunia Maya Lebih Nyata!

Di era digital saat ini, teknologi VR (Virtual Reality) semakin berkembang pesat. Para produsen perangkat teknologi berlomba-lomba menghadirkan VR Headset dengan platform masing-masing. Tak mau kalah, Google pun turut menciptakan headset VR yang memungkinkan pengguna merasakan pengalaman lebih nyata saat menggunakan perangkat smartphone-nya.

Apa sih Google Daydream View Virtual Reality?

Google Daydream View adalah perangkat Virtual Realiy termutakhir dari Google yang dapat digunakan di Smartphone berbasis OS Android N. Google telah mengembangkan beberapa aplikasi versi VR untuk mendukung penggunaan Headset tersebut, seperti Youtube, Google Play Store, Street View. Tak hanya itu, ada beberapa games dan tayangan yang juga telah di-upgrade untuk bisa di cicipi menggunakan perangkat tersebut. Sebut saja EA Games, Ubisoft, nDreams adalah developer games yang telah siap dengan era VR, dan anda juga bisa menggunakannya untuk menonton tayangan HBO, Netflix, CNN, IMAX, dll. Tentunya tidak menutup kemungkinan akan banyak penambahan aplikasi yang bisa digunakan dengan menggunakan teknologi VR. Dengan menggunakan Google Daydream View, anda akan

Namun sayangnya, untuk saat ini, Smartphone yang mendukung perangkat Daydream hanya perangkat terbaru jebolan Google, yakni Google Pixel dan Google Pixel XL. Namun jangan khawatir, kabarnya Google akan menggaet 8 vendor besar yakni Samsung, LG, HTC, Xiaomi, Huawei, ZTE, Asus dan Alcatel untuk turut menciptakan smartphone dengan OS Android N sehingga bisa digunakan dengan Daydream View. Perangkat ini akan diluncurkan secara resmi pada 10 November mendatang, dan dikutip dari Google Store, perangkat tersebut akan di bandrol sekitar $79 dan akan tersedia 3 warna.

google-product-range.png

 

Google selalu berinvoasi untuk membuat segalanya menjadi lebih mudah. Selain Daydream, ada juga device andalan yang tak kalah canggih nya. Chromebook dan Chromebox. Duo produk ini sangat membantu para pengguna terutama di dunia kerja. Chromebook adalah notebook yang menggunkan Chrome sebagai OS dengan menggunakan Cloud google drive untuk storage penyimpan data. Bahkan saat ini anda bisa akses Play Store di device Chromebook. Sedangkan untuk Chromebox, diciptakan untuk memudahkan para pekerja atau pebisnis yang ingin mengadakan Meeting bahkan saat peserta berada di tempat yang berbeda-beda atau biasadiesbut Meeting Online. Menarik bukan?

 

Klik link berikut untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang Google Device.

 

 

 

 


Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of