EIKON TECHNOLOGY BLOG

Ini alasan mengapa perusahaan perlu menggunakan social media

Social Media

Bagi perusahaan media sosial saat ini bukan hanya sebagai media pemasaran tetapi lebih dari itu.

Dengan media sosial saat kita membuat postingan atau tweet maka secara tidak langsung kita sudah melibatkan pelanggan kita. Tentu saja ini menjadi pekerjaan berat karena ada tuntutan dimana dengan postingan atau tweet tersebut menghasilkan engagement yang tinggi dengan pelanggan.

Mengapa media sosial? Karena media sosial saat ini menjadi layanan komunikasi nomor 1 yang lebih disukai dari pada metode lainnya seperti email atau telepon. Terlepas dari perusahaan membuat media sosial karena ingin berjualan disitu sebenernya ada manfaat lain dengan perlunya media sosial.

1. Kesadaran Merek Perusahaan

Semakin sering perusahaan Anda upload konten tentang produk maka produk Anda akan semakin tersebar di sosial media tentu dengan catatan konten yang Anda upload tentang produk Anda bagus dan banyak komentar serta like.

Apalagi jika produk Anda sudah sampai digunakan oleh selebritis dan di upload di sosial media artis tersebut maka para follower artis tersebut kemungkinan besar juga akan mengenal produk Anda.

Memanfaatkan sosial media untuk membangun kesadaran tentang merek produk berarti telah membangun kepercayaan terhadap produk Anda. oleh karena itu wajib memikirkan konten dengan baik.

Dengan sosial media juga bisa dimanfaatkan untuk mengarahkan follower ke website perusahaan sehingga meningkatkan traffic dan SEO.

2. Mempengaruhi Keputusan Pembelian

Menurut penelitian Crowdtap menunjukan bahwa 64% dari 3.000 orang yang disurvei mengungkapkan bahwa mereka menggunakan media sosial untuk menemukan inspirasi saat ingin berbelanja.

40% orang memutuskan membeli barang berdasarkan apa yang mereka lihat di media sosial. Dari sini dapat kita simpulkan bahwa jika ingin meningkatkan penjualan maka media sosial adalah caranya.

Perlu digaris bawahi bahwa tidak selalu faktor artis menjadi cara ampuh untuk memasarkan produk kita. Misal jika Anda adalah perusahaan tour & travel maka berdasarkan rekomendasi teman adalah faktor terbesar orang mau menggunakan produk kita.

Oleh karena itu dorong orang orang yang sudah menggunakan jasa kita untuk membagikan pengalamannya di media sosial sehingga teman temannya ikut percaya dengan perusahaan kita..

 

Bagi anda yang sudah menjalankan media sosial sebagai bagian dari pemasaran dan pernah mengalami kewalahan merespon pertanyaan pelanggan belum lagi harus online live chat website pasti merasa pusing karena media yang digunakan berbeda beda.

Kami PT. EIKON Technology memiliki solusi yaitu aplikasi Freshdesk sebuah aplikasi yang cocok untuk customer support dimana bisa mengintegrasikan semua platform media sosial Anda ke aplikasi freshdesk dan juga ketika ada yang bertanya akan membuat pertanyaan tersebut menjadi ticket sehingga tertata dengan rapi.

Bagi Anda yang ingin tau lebih banyak tentang Freshdesk silahkan baca artikel kami dibawah.

Yuk Kenalan apa itu Freshdesk dan manfaat untuk Customer Support.




Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of