5 Hal Penting yang Harus Diperhatikan dalam Compliance Risk Management

Compliance risk management adalah sebuah proses yang kompleks. Proses ini bahkan akan semakin rumit seiring dengan pertumbuhan perusahaan. Brian Armstrong, General Manager Risk and Compliance Microsoft menyebutkan bahwa compliance management akan jauh lebih mulus dengan pola pikir inklusif dan alat digital.

Compliance risk management berarti merencanakan cara menghadapi kejadian tak terduga. Hal ini sama artinya dengan berarti menyelaraskan orang, proses, dan teknologi yang ada. Armstrong membagikan 5 hal yang ia dapat di Microsoft terkait manajemen kepatuhan. Mari simak bersama.

  • Nilai postur kepatuhan Anda

Mempertahankan postur kepatuhan yang baik dapat membantu Anda menghindari hukuman, reputasi yang negatif, denda, dan kerugian finansial. Mengingat betapa cepatnya peraturan berubah, ini bisa menjadi tantangan besar. Terlebih kini melacak masalah kepatuhan secara manual di spreadsheet sering kali tidak cukup. Sebagai langkah pertama, evaluasi kembali status kepatuhan saat ini dengan alat visual yang membantu mengukur posisi Anda saat ini sekaligus melacak kemajuan kolektif Anda dari waktu ke waktu.

Baca juga: 3 Cara untuk Meningkatkan Pengalaman Cloud di Microsoft Azure

  • Libatkan semua orang

Melibatkan banyak orang sangat masuk akal jika mengingat bagaimana seluruh orang di perusahaan akan mendapat manfaat dari apa yang dimungkinkan oleh manajemen kepatuhan yang kuat. Pemerintah Kota Marion, Australia menggunakan Microsoft Purview Records Management untuk mengelola data dari 90 layanan yang disediakannya dengan lebih baik.

Langkah tersebut kemudian mendorong para staf untuk lebih terlibat dalam proses pembuatan dan penanganan informasi. Mereka dapat mengatur diri mereka sendiri dan alur kerja mereka di Microsoft Teams, menyiapkan situs SharePoint, membuat dan menautkan informasi, menyusun laporan Power BI mereka sendiri, mengonfigurasi alur kerja, hingga menghubungkan berbagai informasi dengan lebih mudah.

  • Perluas pemahaman Anda mengenai kepatuhan

Photo Credit: Rawpixel

Ketika orang mendengar istilah “compliance”, banyak yang langsung berpikir tentang kepatuhan terhadap peraturan. Tidak mengherankan jika mengingat beberapa jenis peraturan seperti California Consumer Protection Act (CCPA) dan General Data Protection Regulation (GDPR) yang memang begitu menarik perhatian. Namun compliance risk management lebih dari sekadar peraturan.

Compliance management bahkan dapat mengarah pada inovasi. Visionary Wealth Advisors, sebuah perusahaan manajemen keuangan di Amerika Serikat, mengembangkan compliance management mereka agar pelanggan dapat berkomunikasi dengan perusahaan melalui pesan teks dengan pengelolaan data yang aman. Visionary Wealth Advisors mampu memaksimalkan keamanan dan kepatuhan mereka dengan Microsoft Purview Data Lifecycle Management dan CellTrust SL2.

Baca juga: Menciptakan Lingkungan Kerja Inklusif dengan Microsoft Learn

  • Lacak data dan lakukan identifikasi risiko

Jika perusahaan Anda mengalami merger atau akuisisi, audit internal atau eksternal, dan berbagai tindakan hukum lainnya, solusi teknologi dapat membantu menemukan data relevan yang dibutuhkan secara lebih efisien. Terlebih kini data mengalami proliferasi dengan cepat. Padahal, terlalu banyak data bisa menimbulkan sebuah tantangan baru. Solusi teknologi seperti Microsoft Purview eDiscovery dapat membantu Anda menghemat waktu dan biaya saat melacak data.

Melalui solusi seperti Kepatuhan Komunikasi Microsoft Purview, perusahaan dapat mengurangi risiko yang terkait dengan kewajiban kepatuhan terhadap peraturan.

  • Sederhanakan dan otomatisasi compliance

Photo Credit: Rawpixel

Solusi teknologi yang efektif memiliki cara yang luar biasa untuk menyederhanakan proses yang kompleks. Beberapa penyedia solusi dapat membuat rumit proses kepatuhan yang sudah menantang dan menghasilkan pendekatan yang terfragmentasi dan tidak efisien. Memilih solusi yang komprehensif, seperti Microsoft Purview, dapat membantu Anda dalam memantau perubahan kepatuhan dan mengotomatiskan proses pembaruan.

Frost Bank Texas harus mengikuti berbagai peraturan perbankan dan karyawan menyadari betapa pentingnya mematuhi aturan tersebut. Mengikuti semua peraturan tersebut terbukti menantang sebelum mengadopsi Microsoft Purview Compliance Manager, yang diperbarui setiap hari, menambahkan setidaknya 200 pembaruan dari lebih dari 1.000 badan pengatur dan memungkinkan bank untuk membuat laporan terperinci untuk regulator dan auditor.

Mengenal Microsoft Purview

Microsoft Purview adalah serangkaian solusi compliance risk management komprehensif yang membantu organisasi mengatur, melindungi, dan mengelola data, serta meningkatkan risiko dan postur kepatuhan perusahaan Anda.

Solusi ini mencakup eDiscovery, yang membantu Anda menemukan, melestarikan, mengumpulkan, memproses, memisahkan, dan menganalisis data Anda di satu tempat; Compliance Manager, yang membantu Anda menyederhanakan kepatuhan dan mengurangi risiko; serta Communication Compliance, yang membantu mendorong komunikasi yang sesuai di seluruh media perusahaan. Kami ingin menawarkan dukungan dalam perjalanan Anda.

Baca juga: Reading Coach, Tool Baru dari Microsoft Education untuk Tingkatkan Literasi

Dengan Microsoft Purview Anda dapat menjalankan strategi compliance risk management dengan mudah dan efisien. Keamanan data perusahaan Anda pun terjamin, Nah, agar performa rangkaian solusi ini dapat bekerja dengan optimal, Anda bisa memanfaatkan solusi lain dari Microsoft seperti Azure dan Microsoft 365. Cara ini akan membantu Anda menciptakan suatu ekosistem keamanan yang lebih stabil. Implementasi solusi dari Microsoft ini bisa Anda lakukan melalui EIKON Technology, Microsoft Partner yang telah berpengalaman mendampingi penerapan berbagai produk original Microsoft. Untuk informasi selengkapnya, silakan klik di sini.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments