Surface Studio, Perangkat Komputer All-in-one Besutan Microsoft

 

Jika ditanya tentang PC All in one, sebagian besar akan menjawab iMac milik Apple. Yap, beberapa tahun terakhir, Brand tersebut menguasai PC High Spec dengan iMac sebagai unggulan. Namun sepertinya tidak akan bertahan lama, karena Microsoft baru saja mengumumkan tentang rencana peluncuran Microsoft Surface Studio diakhir tahun 2016 dan pengiriman diawal tahun 2017.

lebih hebat dibanding perangkat komputer di kelasnya

Bukan hal yang mengejutkan sebenarnya, karena pihak Microsoft sudah menyiapkan dan memberikan sneak peek tentang produk ini. PC yang pada proses sebelum peluncuran disebut AIO PC ini digadang menjadi PC tertipis di dunia dengan ketebalan 12.5 mm. Selain itu, kehebatan layar tersebut juga di visualisasi dengan 13,5 juta pixel dan lebar 28” dengan full layar sentuh. Dikutip dari The Verge, Panos Panay, Microsoft Corporate VP of Devices, mengatakan “Surface Studio mempunyai layar terbaik di kelasnya”

1022_Microsoft.jpg

Selain kehebatan pada layar, Surface Studio juga mampu menyimpan data di penyimpanan internal hingga 2 TB dan memiliki RAM hingga 32 GB. Diumumkan di acara Microsoft, 27 Oktober 2016 di New York, PC tersebut seharga $2,999 atau sekitar 39 juta rupiah. Mengetahui tentang harga nya, Perangkat tersebut memang ditujukan bagi profesional yang membutuhkan PC berkekuatan “ekstra” seperti misalnya pekerja kreatif, arsitek dsb.

Panos Panay percaya diri produk ini akan membawa perubahan seperti ucapannya pada saat acara tersebut. “Kami benar-benar percaya bahwa Surface mengubah cara Anda menghasilkan, cara Anda membuat, cara Anda belajar,” ujar Panos Panay. Selain itu, Surface Studio akan dibekali operation system terbaru yaitu Windows 10.

Soal konektivitas pun lengkap, ada WiFi 802.11ac dan Bluetooth 4.0. Juga disediakan 4 port USB 3.0, 3.5 mm headphone jack, slot kartu SD, sebuah port Ethernet, dan sebuah Mini Display Port.

Microsoft terus ber-inovasi

Dengan “menu” baru lengkap yang disediakan Microsoft akan membuat anda merasakan pengalaman berbeda dalam penggunaan perangkat komputer. Belakangan ini, Microsoft sedang gencar mengembangkan produk-produknya agar tidak tertinggal oleh pesaing nya dan EIKON Technology merupakan salah satu official premium partner yang menyediakan produk asli dari Microsoft

Ingin tahu lebih banyak mengenai produk dari Microsoft? Sila konsultasi dengan team EIKON Technology dan dapatkan solusi terbaik untuk perangkat Anda 🙂

Klik link dibawah ini untuk lebih detail:

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of