Yuk, Intip Bagaimana Ekosistem Partner Microsoft Menskalakan Solusi Cloud!

Dengan terjadinya percepatan transformasi digital di berbagai sektor kehidupan, kebutuhan pelanggan akan solusi cloud terus meningkat secara eksponensial. Hal ini menyebabkan keberadaan perusahaan penyedia solusi cloud (seperti independent software vendor atau ISV, penyedia SaaS, hingga pengembang aplikasi) menjadi sangat penting.

Ekosistem partner Microsoft Cloud melihat hal ini sebagai peluang yang besar. Bagi ISV misalnya, transformasi digital akan memudahkan mereka untuk terhubung dengan mitra dan pelanggan yang ada di jaringan Microsoft Cloud dan pasar komersial. Ulasan kali ini akan membahas bagaimana strategi yang dilakukan oleh Microsoft untuk membantu ekosistem partner dalam memanfaatkan peluang tersebut. Mari simak bersama.

Penawaran khusus untuk ISV

Untuk mendukung seluruh elemen yang ada dalam ekosistem partner mereka, Microsoft menerapkan beberapa strategi, di antaranya:

  • Memberikan penawaran pribadi dengan pembagian margin untuk memotivasi lebih dari 90.000 mitra cloud

Penawaran ini kini tersedia untuk publik. Dengan demikian, ISV dapat menggunakannya untuk membuat dan membagikan margin kepada mitra dalam program Cloud Solution Provider. Mereka pun memiliki kesempatan untuk membuat saluran penjualan baru secara instan.

  • Peningkatan kelincahan dengan penawaran pribadi untuk pelanggan

Dengan penyempurnaan penawaran pribadi di pasar komersial, ISV dapat membuat penawaran pribadi yang unik per pelanggan dalam waktu kurang dari 15 menit. Ini membantu ISV membuka penawaran tujuh digit dan menjual langsung ke pelanggan dengan komitmen konsumsi cloud (jika solusi ISV memenuhi syarat untuk penjualan bersama Azure IP).

Baca juga: What’s Next In Security: Update Keamanan Microsoft untuk Ancaman Kompleks

Mempercepat penjualan tujuh digit

Photo Credit: jcomp (Freepik)

Untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dengan kelincahan, ISV sering menggunakan penawaran pribadi. Penawaran pribadi adalah kunci untuk pembuatan kesepakatan perusahaan di pasar yang memberikan fleksibilitas. Microsoft baru-baru ini membuat peningkatan substansial pada fungsi tersebut. Kini, ISV dapat membuat penawaran unik per pelanggan dalam waktu kurang dari 15 menit. Sedangkan perbaikan tambahan meliputi:

  • Buat penawaran pribadi dalam jumlah tak terbatas.
  • Kemampuan untuk mengikat waktu penawaran pribadi.
  • Tawarkan syarat dan ketentuan khusus.
  • Bundle beberapa produk dalam penawaran pribadi yang sama.

Salah satu motivator utama bagi pelanggan untuk membeli melalui pasar B2B adalah dengan mengurangi pengeluaran cloud yang telah ditentukan sebelumnya. Microsoft menawarkan 100% penjualan melalui Azure Marketplace for Azure IP co-sell.

Peningkatan terbaru dalam penawaran pribadi akan membantu ISV terhubung dengan pelanggan yang memenuhi syarat Microsoft Azure Consumption Commitment (MACC). Menurut laporan tahunan State of Cloud Marketplaces, 82% ISV mendaftarkan pembelanjaan cloud pra-komitmen untuk membuka kunci sebagai alasan utama mereka untuk menjual melalui pasar komersial.

Photo Credit: Freepik

Untuk kelincahan dan kecepatan, partner Microsoft dapat memanfaatkan API untuk membuat penawaran pribadi serta melihat semua penawaran pribadi di dasbor terpusat dengan fleksibilitas untuk menyalin, menarik, dan meningkatkan penawaran yang sesuai.

Saat pelanggan menerima penawaran pribadi, atau saat penawaran pribadi ditetapkan kedaluwarsa, ISV akan diberitahukan di Microsoft Partner Center. Di sisi lain, pelanggan dapat melihat semua penawaran pribadi yang terkait. Ketika melakukan pembelian, mereka cukup menerima penawaran dengan sekali klik. Tidak perlu menerapkan ulang virtual machine mereka. Solusi ini diterapkan langsung dari portal Azure dan dikonfigurasi untuk bekerja di layanan pelanggan.

Microsoft Cloud Partner: Merangkul pasar komersial sebagai saluran penjualan

Photo Credit: yanalya (Freepik)

Dengan pertumbuhan pesat solusi cloud, pasar komersial menyederhanakan penjualan, menawarkan kenyamanan pelanggan, menyediakan lingkungan tepercaya untuk membeli, dan menerapkan solusi untuk menjalankan bisnis mereka. ISV dapat mempercepat pertumbuhan mereka dengan merangkul pasar pihak ketiga sebagai saluran penjualan utama. Penyempurnaan pada penawaran pribadi memberi ISV kelincahan yang mereka butuhkan baik menjual kepada pelanggan dengan komitmen konsumsi cloud atau menskalakan melalui lebih dari 90.000 partner Microsoft Cloud.

Baca juga: Memanfaatkan Microsoft Security Insider Untuk Mencegah Ancaman Keamanan Siber

Ekosistem partner Microsoft Cloud merupakan wadah yang diciptakan untuk menghubungkan lebih dari 30.000 solusi dari mitra ke 1 miliar pelanggan yang menggunakan produk Microsoft. Segera aktifkan saluran ini dengan menjadi partner Microsoft. Jika Anda masih belum menemukan paket subscription Microsoft yang cocok, EIKON Technology punya penawaran menarik.

Sebagai partner resmi yang ditunjuk oleh Microsoft untuk memasarkan produknya, EIKON Technology menghadirkan produk resmi, legal, dan bergaransi. Selain itu, Anda juga bisa memilih paket yang disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan. Untuk informasi selengkapnya, klik di sini.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments