EIKON TECHNOLOGY BLOG

6

Dec


Masihkah Anda asing dengan istilah G Suite? Biasanya, orang akan lebih mudah memahami G Suite jika dijelaskan dengan kalimat “email dengan nama domain perusahaan”. Ya, memang benar demikian. Tapi G Suite tidak sekedar itu. G Suite adalah platform berbasis cloud computing atau komputasi awan besutan Google. Sederhananya jika Anda menggunakan G Suite, Anda semacam memiliki komputer secara online sehingga Anda tidak perlu meng-install banyak software apalagi harddisk untuk storage tambahan.

G Suite bisa dimiliki oleh siapapun, khususnya Anda yang memiliki perusahaan. Untuk memiliki G Suite, Anda tidak harus terhubung langsung dengan perusahaan Google. Namun Anda bisa dengan mudah mendapatkannya melalui reseller G Suite. Di Indonesia, reseller G Suite tidak sulit ditemukan, Anda hanya tinggal memilih dan memastikan reseller G Suite tersebut sudah berpengalaman dan terpercaya.

Mari menggali lebih dalam lagi, seperti apa sih G Suite ini?

Misalnya, Anda memiliki perusahaan bernama EIKN Technology dengan jumlah total 250 karyawan. Perusahaan Anda ini bergerak di bidang teknologi, sehingga seluruh karyawan mau tidak mau pasti memerlukan email untuk mendukung pekerjaan. Nah, agar lebih kredibel di mata klien dan customer, Anda tidak mungkin menggunakan email gratis seperti infoeikn@gmail.com atau support.eikn@gmail.com. Akan lebih kredibel jika Anda menggunakan email dengan nama domain perusahaan sendiri misalnya info@eikntechnology.com atau support@eikntechnology.com. Serta, baik Anda maupun setiap karyawan Anda pun memiliki email resmi perusahaan, misalnya robert@eikntechnology.com.

Sesederhana itulah sebenarnya G Suite. Namun produk G Suite tidak hanya email. G Suite juga punya serangkaian produk atau aplikasi yang memungkinkan Anda untuk bekerja secara online, kapanpun dan di manapun. Produknya banyak, macam-macam, dan multifungsi. Ada Google Docs untuk membuat dokumen; Google Slide untuk presentasi; Google Sheet untuk data tabel, akuntansi, maupun rekapitulasi; Hangouts untuk chat dan video call; dan masih banyak lagi lainnya. Kesemua produk ini sudah include dalam satu paket platform bernama G Suite.

Pertanyaan selanjutnya, mengapa harus memiliki G Suite?

Seperti yang telah kita sepakati, G Suite otomatis membuat perusahaan Anda terlihat lebih kredibel. Eksistensi perusahaan Anda sebagai sebuah perusahaan di bidang tertentu juga semakin diakui atau terakreditasi bagus. Selain itu, dengan menggunakan produk-produk G Suite Anda akan semakin mudah dalam bekerja. Tidak hanya Anda, tapi juga seluruh karyawan Anda.

G Suite dengan seluruh produk di dalamnya memungkinkan karyawan Anda untuk bekerja lebih mudah dan praktis. Adanya kolaborasi antarkaryawan, membuat dan menyunting data bersama, melihat hasil kerja bersama, terkoneksi satu sama lain, dan sebagainya. G Suite jelas merupakan produk yang tidak hanya bergengsi, tapi juga Anda butuhkan demi kenyamanan dan kemudahan bekerja.

Apakah benar G Suite menguntungkan bagi Anda dan perusahaan?

 Tentu saja iya, inovasi G Suite memfasilitasi Anda dan perusahaan untuk bekerja lebih praktis dan modern. Berikut adalah benefit atau keuntungan yang Anda dapatkan ketika Anda memposisikan G Suite sebagai bagian dari aktivitas kerja Anda.

 1. Anda terkoneksi dengan semua yang Anda butuhkan di manapun Anda berada
Nikmati fleksibilitas bekerja dengan menemukan file Anda baik dari komputer, tablet, atau ponsel di manapun Anda berada. Buat drafts di kantor, tinjau di dalam kendaraan selama perjalanan, lakukan suntingan terakhir di ponsel sebelum rapat. Sungguh pengalaman kerja fleksibel sangat memudahkan Anda.

2. Kontrol langsung pada perangkat dan data yang ingin Anda amankan
Kelola perangkat dan file kantor Anda melalui Google Console Admin. Data tersimpan dengan aman, terpusat, terlindungi, membuat Anda jauh dari waswas akan kehilangan data. Hindari gangguan seperti hilangnya perangkat atau pergantian karyawan. Bisnis Anda, aturan Anda.

3. Meeting dan komunikasi yang lebih produktif
Jadwalkan meeting melalui Google Calendar pada waktu yang semua orang bisa. Rapat online melalui Hangouts dan presentasi melalui Google Slide adalah solusi rapat yang lebih efektif. Efisien, praktis, dan komunikasi lebih produktif.

4. Kerja tim lebih sukses dan berhasil
Berkolaborasi bersama dalam satu tim dapat lebih mudah berbagi dari semua produk G Suite. Kelola dalam waktu yang nyata dan bisa dilihat oleh semua anggota yang tersinkronisasi. Setiap tim memiliki versi terbaru, sehingga tidak perlu lagi mengirim revisi untuk mengerjakan laman yang sama. Dengan G Suite, kerja tim menjadi lebih sukses dan berhasil.

Lalu, bagaimana caranya agar Anda dapat memiliki G Suite?

Mudah, miliki G Suite melalui partner Google dengan rekam jejak bagus khususnya di bidang teknologi. Beralih ke G Suite adalah pilihan yang tepat dan tidak bisa ditunda. Sehingga Anda akan dibantu untuk lebih cepat beradaptasi dengan G Suite serta, reseller G Suite terpercaya akan lebih mudah dan cepat untuk segera mengaplikasikan G Suite pada perusahaan Anda. EIKON Technology adalah satu-satunya Google Premiere Partner di Indonesia yang siap sedia membantu Anda untuk memiliki G Suite.

harga g suite paling murah.jpg

APA BENEFITNYA BAGI ANDA MEMILIKI G SUITE DARI GOOGLE PARTNER?

1. Pembayaran bisa via transfer bank
Anda tidak harus memiliki kartu kredit untuk membeli G Suite, dengan membeli di EIKON Technology yang merupakan Google Premiere Partner, Anda bisa melakukan transaksi G Suite melalui transfer antar bank. Mudah, bukan?

2. Bisa menerbitkan invoice, e-faktur, dan bukti pajak lainnya
EIKON Technology membantu Anda untuk menerbitkan invoice, faktur, dan bukti pajak lainnya jika Anda atau perusahaan Anda membutuhkan.

3. Metode pembayaran yang fleksibel
Sistem metode pembayaran bisa per bulan atau per tahun. Metode pembayaran yang fleksibel ini juga sangat memudahkan Anda untuk berlangganan layanan G Suite

 4. Harga bersaing
Membeli G Suite di Google Partner termasuk EIKON Technology harganya sangat bersaing. Anda berpeluang memiliki harga yang paling murah dengan promo-promo menarik yang sedang berlangsung di setiap bulannya.

5. Menjadi orang pertama yang tahu ketika ada promo
Membeli G Suite melalui EIKON Technology, Anda berkesempatan untuk selalu update dengan promosi terbaru yang bisa Anda manfaatkan.

6.  Gratis konsultasi
Pelayanan terbaik yang tidak akan Anda temukan di tempat lain. Jika Anda membeli G Suite di EIKON Technology, ada gratis konsultasi dengan nomor telpon lokal atau interlokal (base locate Indonesia). Ditambah, jika tim kami tidak menanggapi Anda dalam waktu 24 jam saat jam kerja, Anda bisa gratis berlangganan G Suite.

7. Local support yang kompeten
EIKON Technology memiliki tim yang kompeten dan berpengalaman di bidangnya, membantu Anda menangani semua masalah terkait G Suite. Dengan tim spesialis yang memiliki sertifikasi, dapat dipercaya untuk melaksanakan semua proses migrasi G Suite sesuai yang Anda inginkan tanpa ada kendala.

8. Lebih tahu banyak dengan webinar
Sebagai Google Premiere Partner yang berpengalaman, EIKON Technology juga tidak hanya membantu Anda memiliki G Suite tetapi juga memberi wawasan baru kepada Anda setiap kali ada update dari fitur-fitur G Suite. Ada webinar secara rutin yang bisa Anda ikuti.

Dengan G Suite, Anda bisa melakukan kolaborasi tim secara maksimal dan produktivitas kerja yang lebih baik. Miliki G Suite sekarang bersama EIKON Technology.

 Sign Up G Suite di sini >>

Coba Gratis G Suite Selamanya

It's All About The Cloud

Welcome to EIKON Technology blog! We're excited to share our insights about the IT industry and the Cloud. Subscribe today to get the latest news.

  • Cloud News
  • Partner Updates
  • Product Releases
  • Company News

Subscribe To Updates

Popular Post

Recent Posts