4 Tips Kerja Cepat Menggunakan G Suite Saat Business Trip

Anda pasti menyadari jika sedang melakukan business trip biasanya pekerjaan dikantor akan terus mengejar Anda. Banyak pekerjaan yang harus tetap dikerjakan dan harus selesai walaupun Anda sedang tidak berada di kantor.

Dengan G Suite Anda dapat melakukan pekerjaan dengan lebih cepat dan menghemat waktu sehingga Anda bisa fokus dengan pekerjaan dinas Anda. Ada 6 tips yang dapat dilakukan agar tetap produktif dimanapun dan kapanpun.

6 Tips Kerja Cepat Menggunakan G Suite Saat Business Trip

1. Bekerja offline di Gmail, Google Docs, dan Drive

Saat Anda melakukan Business Trip dan tidak menemukan jaringan internet Anda tetap bisa menulis email, membuat surat dengan Google Docs ataupun di Drive dengan membuka di Chrome Browser. Apapun data yang Anda tulis di Gmail dan Google Docs akan di sinkronkan saat internet telah aktif.

Berikut cara untuk mengatur akses offline di gmail:

  • Buka setting di kanan atas gmail Anda
  • Dibawah tab offline di paling kanan, pilih kotak ” Aktifkan Surat Offline”
  • Klik Save
  • Sekarang Anda dapat mengakses Gmail secara offline denga mengunjungi mail.google.com ingat, fitur offline hanya bisa digunakan di chrome browser.

Untuk bekerja offline di Drive, Documents, Spreadsheet, atau Slide, instal ekstensi Google Documents Offline untuk Chrome. Klik DISINI untuk panduannya.

2. Tulis Email Dalam Waktu Yang Singkat

Saat menulis email mungkin hanya perlu beberapa menit untuk menulisnya. tetapi bagaimana jika email yang harus dibalas berjumlah puluhan atau ratusan? tentu akan menyita waktu Anda. Dengan Gmail yang dibekali kecerdasan buatan maka Anda bisa menulis email dalam waktu yang singkat.

Smart Compose dapat membantu Anda menulis email lebih cepat dengan menyarankan kata umum saat Anda mengetik email. Smart Reply dapat membantu Anda membalas email dengan cepat dengan tanggapan yang disarankan sebelumnya di kotak masuk Anda.

3. Melakukan Meeting online dimanapun dan kapanpun tanpa ada kode

Saat ada meeting Anda cukup mengaturnya di kalender sehingga Anda dapat langsung memasuki rapat dari browser Anda dengan satu klik. Ini berarti bahwa Anda tidak perlu mengirim kode PIN yang rumit kepada peserta, kecuali mereka ingin menelepon dari telepon.

Jika Anda memiliki kantor yang lebih besar dan beberapa karyawan, fitur pemesanan ruang meeting otomatis, Kalender dapat menemukan dan menyarankan ruang meeting yang paling nyaman untuk Anda pesan, serta peralatan yang tersedia di setiap ruang meeting seperti monitor dsb. Ini berguna jika Anda mencoba menjadwalkan rapat dengan cepat. Untuk menggunakan fitur ini, admin G Suite Anda harus terlebih dahulu mendaftarkan detail ruang meeting.

4. Buat dokumen lebih cepat.

Masih mengetik kop surat, header, dan footer di dalam dokumen Anda? Hemat waktu dengan menggunakan templat Documents. Atau, gunakan pengetikan suara, untuk menempatkan “pena ke kertas” lebih cepat. Buka menu “Alat” dalam Doc Anda (jika Anda menggunakan browser Chrome), lalu klik “Pengetikan suara” untuk berbicara dan melihat teks di layar. Anda bahkan dapat menggunakan perintah suara untuk mengubah gaya font, menambah tabel, dan menyisipkan tautan.

EIKON Technology sebagai Google Premier Partner dapat membantu Anda berlangganan G Suite untuk kerja yang lebih efisien dan produktif. Silahkan Anda klik tombol dibawah dan mengisi data diri dan kami akan segera menghubungi Anda.

 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of