Berbagai Penawaran Training untuk Mempelajari Gemini for Workspace

Google Workspace memberdayakan individu dan bisnis untuk terhubung, berkreasi, dan berkolaborasi dengan aman dari mana saja. Dengan rangkaian alat yang canggih, termasuk kemampuan generative AI, akan selalu ada kemungkinan pengguna kesulitan untuk memulai atau memanfaatkan rangkaian produktivitas ini. Berikut panduan untuk memulai pengalaman dengan Google Workspace dan Gemini for Workspace.

Mulai menggunakan Google Workspace dan Gemini for Workspace

Jika Anda baru menggunakan Google Workspace, Learning Center adalah titik awal yang tepat. Di sana Anda bisa menemukan panduan untuk memastikan pengguna siap menggunakan Workspace sejah hari pertama, dengan topik seperti cara menyiapkan Chrome, Gmail, dan Kalender di seluruh perangkat perusahaan.

Untuk pengguna yang sudah berpengalaman, Google Workspace telah menambahkan fitur dengan dukungan AI untuk membantu meningkatkan produktivitas. Anda bisa menggunakan Gemini for Workspace untuk menulis draf pertama dokumen dengan cepat, meringkas rangkaian email, hingga mengilustrasikan presentasi.

Training spesifik

Photo Credit: Freepik

Workspace juga menawarkan berbagai training dan panduan pelatihan untuk disesuaikan dengan tujuan pembelajaran serta kasus penggunaan yang berbeda. Anda bisa mulai dari Google AI Essentials, training mandiri yang dirancang untuk membantu pengguna dari berbagai peran dan industri mempelajari keterampilan AI yang dapat digunakan untuk meningkatkan produktivitas.

Selanjutnya Anda dapat mencoba aplikasi dengan panduan yang spesifik, seperti panduan manajemen proyek ini atau panduan dalam sektor finansial.

Baca juga: Gemini AI Resmi Hadir di Panel Samping Google Workspace

Training lebih mendalam

Photo Credit: Freepik

Jika Anda tertarik untuk mengikuti pelatihan lebih lanjut, Google Workspace juga menawarkan sejumlah opsi pelatihan sesuai permintaan, mulai dari courses hingga hand-on labs, tersedia di Google Cloud Skills Boost.

  • Gemini for Google Workspace: Jelajahi fitur generative AI di Google Workspace dengan rangkaian enam mini course.
  • Calendar: Mempelajari cara membuat dan mengelola acara, berbagi kalender, dan membuat jadwal Anda dapat ditemukan orang lain.
  • Chat: Mempelajari cara berkolaborasi dengan tim di satu tempat, menggunakan Direct Messages dan Spaces. 
  • Docs: Meningkatkan kolaborasi kreatif dengan komentar dan action items, personalized preferences, dan tool Google Docs Explore.

Baca juga: Closed Caption Google Meet Kini Diperluas Ke 31 Bahasa Tambahan, Apa Saja?

  • Drive: Lakukan lebih banyak hal pada aset Anda dengan mengatur, melindungi, dan berbagi file.
  • Gmail: Jelajahi tindakan, setelan, dan fitur yang akan membantu Anda mengatur kotak masuk dengan lebih baik dan menulis email yang lebih menarik.
  • Meet: Bertemu langsung dengan tim Anda, di mana pun mereka berada, melalui video meeting.
  • Sheets: Membuat, mengedit, dan berkolaborasi pada Sheets langsung di browser Anda tanpa memerlukan perangkat lunak tambahan.
  • Sheets – Advanced Topics: Maksimalkan data Anda dengan rumus, fungsi, bagan, dan tabel.
  • Slides: Bangun dan berkolaborasi dalam presentasi profesional untuk proposal, penjualan, pemasaran, dan pelatihan.

Baca juga: Pengembangan Aplikasi Tanpa Coding di Bidang Energi

Anda dapat melihat rangkaian lengkap referensi training Google Worskapce dan seri Beyond the prompt, yang menawarkan contoh dan tips ahli untuk membantu Anda meningkatkan penggunaan Gemini for Workspace.

Belum menggunakan Workspace? EIKON Technology menyediakan paket berlangganan Workspace for Business khusus untuk penggunaan skala besar dengan solusi penerapan menyeluruh. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi kami di sini!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments