Fitur Baru Di Microsoft Office 365 Untuk Mengukur Keamanan Data Anda

Perkembangan teknologi semakin membawa kita pada era yang jauh lebih kompetitif sehingga, mau tak mau kita harus belajar bagaimana mengatur resiko keamanan data, terlebih lagi hal ini menjadi prioritas utama bagi perusahaan. Resiko keamanan bisa datang darimana saja, kapan saja. Cara terbaik untuk menghindari masalah keamanan adalah dengan selalu memperbarui sistem keamanan secara proaktif. Namun, nyatanya hal ini tak semudah yang dibayangkan.

Belakangan ini diketahui Microsoft sedang mengembangkan sistem keamaman baru untuk Microsoft Office 365. Fitur ini di disain secara khusus untuk memanfaatkan kecanggihan Machine Learning dan Cloud. Tanggal 10 February 2017 lalu, Microsoft secara resmi meluncurkan fitur keamanan baru yang memungkinkan Admin untuk mengatur resiko diantaranya:

  • Office 365 Secure Score – Sebuah sistem analisa keamanan baru yang memberikan skor untuk konfigurasi keamanan pada layanan Office 365 Anda.

Secure Score Office 365.png

  • Office 365 Threat Intelligence Private Preview – Sebuah layanan yang memanfaatkan berjuta-juta data points dari Microsoft Intelligent Security Graph untuk menyediakan informasi mengenai lansekap ancaman global untuk membantu Anda lebih waspada terhadap ancaman cyber. Fitur Office 365 Threat Intelligence saat ini masih dalam preview dan rencananya akan di luncurkan untuk umum pada pertengahan tahun ini.
  • Office 365 Advanced Data Governance Preview – Menggunakan machine learning untuk membantu menemukan dan memelihara data penting Anda sembari mengeliminasi redudansi data yang dapat menimbulkan resiko keamanan kedepannya. Fitur ini juga masih dalam bentuk preview dan akan segera hadir untuk umum pada pertengahan tahun ini.

Bagi Administrator, Anda bisa melakukan Secure Score Checking dengan mengunjungi securescore.office.com dan log-in menggunakan akun Office 365 Anda. Setiap perusahaan, besar atau kecil, pasti memiliki resiko terhadap keamanan data. Namun professional IT dan admin dapat menghindari hal tersebut dengan mengambil langkah proaktif untuk mengelola dan mengurangi resiko tersebut. Tak hanya sebagai alat produktivitas kerja, Microsoft Office 365 juga memiliki tools komprehensif untuk pengelolaan keamanan data dalam sistemnya.

Bagi Anda yang belum pernah menggunakan layanan Microsoft Office 365, mungkin ini saat yang tepat untuk beralih menggunakan layanan produktivitas berbasis cloud ini. Kenapa? Karena saat ini kami sedang mengadakan penawaran khusus dengan berlangganan Office 365, Anda akan mendapatkan aplikasi Approval Manager (senilai Rp 8 Juta) gratis! Baca selengkapnya disini:

 


Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of