EIKON TECHNOLOGY BLOG

Harga Komputer Server Mahal Bikin Perusahaan Beralih Ke Cloud Server


 

Saat harga komputer server mahal, banyak orang kini telah beralih ke cloud sebagai pengganti piranti komputer fisik karena cloud server mampu memberikan kinerja yang sangat bagus dengan harga paket yang jauh lebih murah dibanding harga komputer server.

Harga Komputer Server Cukup Mahal

Tak dapat dipungkiri, harga komputer server dipasaran cukup menguras kantong, hal ini memang sebanding dengan tugasnya sebagai super komputer yang melayani serta menyediakan berbagai resource, bertanggung jawab untuk merespon segala permintaan klien dan mengatur lalu lintas data.

Perusahaan juga harus mempersiapkan komputer server dalam kondisi prima setiap untuk memastikan komputer server dapat melayani seluruh komputer klien dengan cepat dan akurat selama 24 jam online.

Untuk memastikan server memiliki performa prima, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan seperti membeli spesifikasi processor yang lebih tinggi, memori RAM lebih besar, ukuran hardisk, grafik card dan  lainnya.

Besarnya biaya investasi diawal untuk kebutuhan infrastruktur IT cukup memberatkan terutama bagi para pelaku bisnis menengah. Belum lagi biaya pemeliharaan yang harus dilakukan secara berkala.

Hal inilah yang banyak menjadi alasan utama dibalik tren perusahaan untuk beralih menggunakan cloud server sebagai penopang infrastruktur IT mereka.

Beralihnya Bisnis ke Cloud Insfrastruktur

Cloud tak lagi menjadi istilah baru dalam bilang teknologi IT saat ini. Bahkan cloud semakin populer sejak tahun 2009. Dalam kurun waktu beberapa tahun Cloud system mengalami pertumbuhan yang semakin pesat, terutama jika dilihat dari jumlah penggunanya. Kenapa banyak orang kini beralih ke cloud ecosystem?

Rupanya baik para pelaku bisnis individu dan perusahaan lebih memilih cloud karena memiliki potensi yang sangat besar dalam meningkatkan efisiensi data centre dan utility rates, sekaligus menekan biaya operasional.

Dengan menggunakan cloud sebagai pengganti komputer server, Anda tak perlu repot untuk me-maintain server yang Anda miliki. Tak perlu lagi berinvestasi pada piranti fisik karena cloud server dapat menggantikan hardware Anda.

Para penyedia layanan cloud hosting akan aktif memonitor, memaintain dan memperbarui program Anda secara otomatis untuk menjamin aplikasi Anda siap digunakan kapanpun yang Anda butuhkan.

Kenapa Cloud Lebih Baik?

  • Dengan menggunakan cloud computing sebagai server infrastruktur IT, Anda memiliki kebebasan untuk memodifikasi seluruh software server untuk keperluan perusahaan dengan sangat fleksibel. Hal ini termasuk untuk pengoperasian kernel sistem yang seringnya kurang tervisualisasikan saat Anda menggunakan dedicated server atau VPS.
  • Selain itu server cloud tidak akan bermasalah dengan hardware dan Anda juga akan mendapatkan jaminan stabilitas dari sumber daya yang terdedikasi.

Menggunakan cloud ecosystem pada bisnis Anda juga dapat membantu bekerja lebih produktif dan terfokus. Karena tak perlu maintenance yang rumit, Anda dapat mengkonsesntrasikan fokus dalam mengembangkan bisnis Anda dengan menggunakan manfaat lain yang diberikan oleh cloud: bekerja dimana saja, kapan saja yang diperlukan.

Cloud memberikan fleksibilitas pada cara bekerja kita karena data atau dokumen dapat ter-remote dan integrasi dengan apik pada mobile gadget seperti laptop, smartphone, dan tablet Anda. Hal ini memungkinkan Anda untuk bekerja dari mana saja, kapan saja dan tetap terhubung dengan updates terbaru dikantor.

Bila Anda ingin beralih dari harga komputer server yang cukup mahal, namun masih memiliki keraguan atau informasi dan pertanyaan seputar cloud, silahkan berkonsultasi pada EIKON Technology sebagai penyedia layanan cloud terkemuka yang telah dipercaya serta berpengalaman selama lebih dari 7 tahun.

EIKON Technology dapat membantu menemukan solusi terbaik dari kebutuhan Anda untuk cloud infrastruktur system yang tepat bagi perusahaan Anda. Hubungi EIKON Technology hari ini:




Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of