Pengembangan Produk Microsoft Surface dengan Dukungan Komputasi Azure HPC

Azure HPC (high-performance computing) merupakan rangkaian sumber daya komputasi, jaringan, dan penyimpanan yang terintegrasi dengan layanan orkestrasi workload untuk aplikasi HPC. Dengan infrastruktur yang dibangun khusus dan layanan aplikasi, Azure menawarkan performa yang kompetitif.

Artikel kali ini akan membahas bagaimana peran Azure HPC mendukung pengembangan produk Microsoft Surface dengan cara yang efisien. Mari simak bersama!

Pengembangan perangkat Surface di Microsoft Azure 

Tahun 2015, tim Surface memecahkan banyak problem dengan implementasi Abaqus (software Finite Element Analysis – FEA) di Azure HPC. Tahun 2016, simulasi struktural tingkat produk untuk Surface Pro 4 dan laptop Surface asli telah sepenuhnya bermigrasi ke Azure HPC dari server lokal. Model besar dapat diotomatiskan dan mudah diselesaikan di Azure HPC. Penggunaan simulasi awal ini memungkinkan pemecahan masalah bagi insinyur desain yang ditugaskan dengan metrik ketahanan dan keandalan.

Baca juga: Google Workspace Vs. Microsoft 365, Mana Lebih Unggul?

Pengembangan produk: Surface laptop

Photo Credit: Microsoft Blog

Ketersediaan Azure HPC untuk simulasi struktural menggunakan Abaqus menjadikannya alat pengembangan utama untuk desain produk. Konsep desain yang dibuat dalam sistem digital computer-aided design (CAD) diterjemahkan ke dalam model FEA secara detail. Ini adalah prototipe digital dan merupakan seluruh subsistem utama dalam perangkat.

Baca juga: Peningkatan Metrik Azure Postgres Flexible Server, Seperti Apa?

Analis dapat menggunakan model FEA untuk menerapakan kondisi pengujian dan keandalan yang berbeda dalam lingkungan virtual dan menentukan kelayakan. Ratusan simulasi dijalankan untuk mengevaluasi berbagai ide desain dan solusi. Selanjutnya, desain yang dipilih menjadi prototip dan kemudian diuji secara ketat untuk kondisi penggunaan di dunia nyata.

Pada grafik pertama yang digambarkan di atas, perangkat laptop prototipe digital (model FEA) diatur untuk dijatuhkan pada sudutnya ke lantai. Ini memodelkan pengujian fisik dunia nyata yang dilakukan di laboratorium Reliability Engineering Microsoft.

Photo Credit: Microsoft Blog

Grafik kedua ini menggambarkan contoh engsel pada perangkat yang dioptimalkan kekuatannya. Tim dapat memvisualisasikan dampak gerakan yang ditimbulkan dan tingkat tekanan pada bagian internal engsel dari simulasi. Ini memungkinkan adanya isolasi masalah utama dan melakukan perbaikan desain yang tepat.

Baca juga: Semua yang Perlu Anda Ketahui Tentang Sistem Operasi Terbaru dari Microsoft

Tim Microsoft Surface kini fokus pada penerapan simulasi yang lebih skalabel dan resource Azure HPC untuk tim multidisiplin serta pemodelan multifisika. Ada peluang besar untuk mengaktifkan pembelajaran mesin dan AI dalam pembuatan produk. Azure HPC dan Microsoft dapat dimanfaatkan untuk mendorong inovasi berskala besar dengan cepat.

Surface melanjutkan perjalanan transformasi digital ini dengan model-based systems engineering (MBSE) Bersama V4 Institute. Bagi Anda yang ingin berinovasi lebih banyak dengan biaya lebih sedikit dan ingin meningkatkan skala simulasi digital akan mendapatkan manfaat besar dari kolaborasi dengan Azure.

EIKON Technology merupakan Microsoft Partner yang selalu menyediakan berbagai solusi resmi dari Microsoft, termasuk Azure HPC. Kami menawarkan penerapan menyeluruh, yang juga mencakup perencanaan. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi kami di sini!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments