EIKON TECHNOLOGY BLOG

Tutorial Create Hosting Untuk Live Website Pada Microsoft Azure


 

Microsoft Azure adalah cloud platform milik Microsoft. Sebuah koleksi layanan terpadu yang terus berkembang—compute, storage, data, networking, and app—yang bisa membuat Anda bergerak lebih cepat, melakukan lebih, dan menghemat uang. Tapi itu baru permukaan. Banyak hal yang bisa Anda explore dengan menggunakan Microsoft Azure seperti develop modern aplication, membangun infrastruktur IT, mendapat insight dari data, managing identitas dan akses, serta membangun hybrid application.

Selain itu dengan Microsoft Azure, Anda bisa membuat hosting untuk live website secara praktis. Layanan hosting yang sering down tentu akan menghambat pekerjaan Anda, membuat website perusahaan Anda kehilangan kredibilitasnya, serta membawa dampak pada masalah-masalah lainnya. Penting bagi Anda untuk memiliki hosting yang stabil dengan security yang handal. Bersama Microsoft Azure, Anda bisa membuat hosting Anda sendiri. Gunakan fitur Web App yang tersedia pada Microsoft Azure untuk mengelola sendiri aplikasi website Anda, ini juga memungkinkan Anda untuk mendapat subdomain berupa .namadomain.com secara gratis.

Tutorial Hosting Untuk Live Website di Microsoft Azure: Mudah dan Praktis!

Berikut adalah tutorial atau langkah-langkah yang harus Anda lakukan untuk menciptakan hosting Anda sendiri pada Microsoft Azure.

  1. Log in ke portal.azure.com
  2. Create new web+mobile, klik Web App
  1. Isi details App Name
    Cek subscription, create new operating system windows, matikan application insight, dan cek pin to dashboard agar lebih mudah diakses
  1. Tunggu Deployment In Progress
    Notifikasi Deployment In Progress ada di pojok kanan atas dashboard. Setelah selesai, Anda akan disajikan details dari hosting Anda.
  1. Klik Deployment credentials
    Ini adalah akses untuk masuk ke server, isi password, dan save
web3.jpg
  1. Cek FTP pada Overview di sebelah kanan atas
  1. Open FileZilla dan create new site
    Copy host dari FTP, dan isi username dengan nama aplikasi dan passwords
  1. Upload bahan yang akan ditampilkan di website
    Waktu yang dibutuhkan tergantung pada bahan yang Anda deploy pada website, untuk website template bisa 3-4 menit saja.
  1. Selesai, akses website Anda!
    Situs bawaan adalah dengan URL nama.azurewebsites.net, bisa custom jika Anda membutuhkan

Kini, Anda sudah bisa mengakses website Azure Anda. Lakukan setting lainnya, seperti scale up dan scale out. Atur host sesuai penggunaan, Anda mau berapa core dan berapa GB. Create hosting pada Microsoft Azure sangat mudah dan fleksibel sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan biaya investasi yang besar.

Cukup mudah dan praktis, bukan? Hosting pada Microsoft Azure telah teruji memiliki kualitas yang baik dan stabil. Serta, sistem keamanan yang handal tidak perlu lagi Anda ragukan. Segera buat web hosting Anda pada Microsoft Azure dan aplikasikan pada perusahaan Anda agar Anda lebih mudah untuk mengelolanya. Miliki Microsoft Azure sekarang dengan klik tautan berikut.




Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of