Beralih Ke Strategi Bisnis Modern Untuk Meningkatkan Keunggulan Kompetitif

Perusahaan mau tak mau harus berevolusi secara fleksibel mengikuti perkembangan teknologi yang ada agar tetap berada dalam area kompetisi yang menjanjikan. Cukup berat memang bila Anda tidak memiliki persiapan dan amunisi yang tepat dalam bertarung di era modern-digital seperti saat ini. Tenang, tak ada kata terlambat untuk memperbaiki situasi Anda sekarang.

Perkembangan bisnis sangat kental dipengaruhi oleh teknologi yang semakin canggih, yang memudahkan komunikasi dan cara kita terhubung dengan orang lain tanpa peduli jarak dan waktu. Dunia seolah-olah menjadi tanpa batas dengan hadirnya teknologi modern. Hal ini memberi dampak yang tak terelakkan pada sengitnya kompetisi yang terjadi pada tiap industri. 

Karena itulah sangat penting bagi perusahaan untuk mengambil langkah nyata dalam menentukan strategi transformasi digital yang tepat. Melakukan perubahan kultur dari teknologi tradisional ke teknologi modern memang tak semudah membalik telapak tangan, tapi bukanlah hal yang tak mungkin dilakukan.

Transformation 1.jpg

Yang dimaksud transformasi teknologi bukan hanya sekedar inovasi apa yang Anda lakukan, namun juga tentang bagaimana implementasi inovasi teknologi tersebut.

  • Apakah inovasi tersebut memberikan value atau keunggulan kompetitif untuk perusahaan?
  • Apakah inovasi tersebut dapat dengan diadaptasi dengan mudah?
  • Atau malah menyulitkan perusahaan dalam mengintegrasikan teknologi baru tersebut?

Selanjutnya, Anda juga harus memikirkan faktor yang tak kalah penting: perilaku pelanggan. Banyak pelanggan yang mengharapkan perusahaan untuk lebih sadar teknologi dan menerapkannya untuk interaksi yang lebih mudah dan respon yang cepat.

Menjawab tantangan diatas, kini banyak perusahaan telah beralih memanfaatkan layanan solusi cloud computing untuk menciptakan inovasi teknologi baru pada bisnis yang memberi keleluasaan baru dalam mengolah data pada server online yang jauh lebih aman, fleksibel, scalable mengikuti perkembangan bisnis Anda dan dapat terintegrasi dengan mudah pada sistem yang sudah ada. 

Teknologi dan inovasi dari Cloud memungkinkan perusahaan untuk berkembang dengan lebih fleksibel terhadap perubahan yang terjadi dalam bisnis, baik secara internal maupun eksternal. Fitur inilah yang tidak dimiliki oleh sistem teknologi lama, dimana perusahaan masih sangat bergantung pada hardware dan server lokal.

Beralih ke infrastruktur cloud membantu perusahaan untuk lebih efisien dalam pemeliharaan sistem IT sehingga perusahaan dapat lebih fokus pada bisnis. Jaminan uptime hingga 99,99% dari sistem cloud computing memastikan ketersediaan data Anda kapanpun, dimanapun yang dibutuhkan.

aons2.jpg

Cloud computing memiliki fitur update otomatis sehingga Anda akan selalu mendapatkan versi terbaru dari sistem operasi dan sistem keamanan yang telah sesuai dengan berbagai standar internasional seperti SOC 1,2,3 dan ISO/IEC 27001, ISO/IEC 27017 dan 27018 untuk memastikan data Anda aman dari virus, spam, dan cyber-crime

Anda dapat memanfaatkan layanan infrastruktur cloud dari Microsoft Azure yang familiar dan terpercaya. Mantapkan langkah menuju bisnis yang mengikuti perkembangan teknologi terkini dan memberi keunggulan kompetitif untuk bisnis Anda bersama inovasi cloud dari Microsoft.

Untuk permulaan, Anda bisa melakukan Azure 30 days free trial dan dapatkan kredit gratis sebesar $200 hanya di EIKON Technology selaku Silver Partner Microsoft:


Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of