CNBC: Google Workspace untuk Media dan Pemberitaan yang Lebih Baik

Nama CNBC di dunia pemberitaan tentu sudah tak asing lagi. Kanal pemberitaan asal Amerika Serikat tersebut, menyajikan berita, baik melalui siaran TV (CNBC TV), maupun melalui portal online. Pada tahun 2018, Trans Media Group resmi membeli lisensi untuk CNBC Indonesia dari NBCUniversal dan kemudian meluncurkan portal berita serta siaran televisi.

Ini membuat CNBC Indonesia menjadi portal berita sekaligus stasiun televisi milik Trans Media yang berkolaborasi dengan NBCUniversal. Hingga sekarang, CNBC menyuguhkan berita ekonomi dan pasar dari berbagai perspektif dengan pendekatan yang sederhana. Portal berita CNBC Indonesia meluncur pada 8 Februari 2018, sedangkan siaran televisi dimulai pada 10 Oktober 2018.

Tantangan yang Dihadapi

Photo Credit: yanalya (Freepik)

Untuk dapat menghadirkan berita terbaru secara real-time, CNBC Indonesia jelas menghasilkan data dalam jumlah besar. Sayangnya, proses migrasi data berskala besar bukanlah perkara mudah. Selain memerlukan database dengan volume yang masif, keamanannya pun harus terjamin agar tidak ada data yang bocor atau rusak setelah proses migrasi selesai.

Di samping itu, sebagai sebuah portal berita online, CNBC Indonesia juga menitikberatkan pada komunikasi dan kolaborasi, perlu adanya suatu alat untuk berbagi data dan informasi secara aman, bebas dari spam dan virus untuk pihak internal sekaligus eksternal. Keandalan sistem dan uptime adalah prioritas utama untuk memastikan bisnis berjalan dengan baik.

Solusi yang ditawarkan

EIKON membantu CNBC Indonesia untuk menyediakan Google Workspace sebagai solusi keamanan yang lebih baik termasuk penerapan dan migrasi data. EIKON juga memberikan pelatihan, layanan pelanggan dan dukungan untuk CNBC Indonesia pasca Go Live.

Tim CNBC Indonesia dapat mengakses berbagai aplikasi hanya dengan satu akun Google Workspace. Dengan Gmail, komunikasi menjadi lebih cepat dan lebih dapat diandalkan. Google Drive memungkinkan tim CNBC Indonesia untuk berkolaborasi dengan mudah dan aman. Rapat online kini lebih lancar dengan Calendar dan Google Meet, hanya menggunakan browser web dan tidak perlu aplikasi tambahan apa pun.

Hasil

Sekarang, tim CNBC Indonesia tidak perlu lagi berurusan dengan server uptime dan spam atau virus. Solusi yang ditawarkan tidak memerlukan perawatan. Dengan demikian, biaya dan risiko pun berkurang secara signifikan.

CNBC Indonesia menjadi lebih kolaboratif dan produktif di tempat kerja saat menggunakan Google Drive. Semua karyawan menyukai Google Workspace untuk pekerjaan sehari-hari mereka. Yang terpenting, CNBC Indonesia bisa lebih fokus pada pekerjaan utama mereka: Berita.

“Sekarang kami dapat berkolaborasi serta berkomunikasi dengan mudah dan aman menggunakan Google Workspace. Alhasil, kami tak perlu lagi berurusan dengan infrastruktur dan bisa fokus pada bisnis utama CNBC. Dengan bantuan dari EIKON Technology, kami dapat memanfaatkan Google Workspace dengan sebaik-baiknya dan dengan biaya yang terjangkau,” – CNBC Indonesia.

Kami bantu Anda temukan solusi terbaik

Photo Credit: Rawpixel

Untuk bisa menyajikan berita yang aktual dan informatif secara real-time jelas dibutuhkan kolaborasi dan komunikasi. Namun, sebatas kolaborasi dan komunikasi biasa saja tidak cukup, dibutuhkan suatu jalur yang terjamin keamanannya; harus bebas dari berbagai ancaman kejahatan seperti virus dan spam serta bebas dari risiko server uptime.

Google Workspace terbukti mampu membantu CNBC Indonesia untuk keluar dari permasalahan tersebut. Dengan berbagai aplikasi dan ketersediaan yang ada, Workspace menghadirkan suatu sistem kolaborasi sekaligus komunikasi yang aman serta efisien.

Apakah saat ini Anda menghadapi tantangan serupa? Kami dari EIKON Technology siap membantu Anda menemukan solusi terbaik yang paling minim risiko dan tentunya efisien dari segi biaya, waktu, dan tenaga. Untuk terhubung langsung dengan tim EIKON Technology, silakan klik di sini!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments