TACO: Membangun Jaringan Cloud untuk Hadapi Tantangan yang Akan Datang

PT Tangkas Cipta Optimal (TACO Group) adalah penyedia solusi permukaan yang terdepan, lantai vinyl mewah, dan produk hardware furnitur untuk pelanggan komersial dan residensial di seluruh Indonesia. Sebagai salah satu distributor terbesar High Pressure Laminates (HPL) dan anak perusahaan pelengkapnya, TACO Group melakukan investasi berkelanjutan dalam infrastruktur dan operasi penjualan yang mempertahankan pengakuan TACO sebagai merek nasional premium.

Untuk mempertahankan posisi tersebut, TACO Group berencana melakukan migrasi ke cloud platform yang dinilai lebih fleksibel, stabil, dan tentunya aman. Simak bagaimana akhirnya TACO Group menemukan cloud platform terbaik yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan berikut.

Tantangan yang dihadapi

Photo Credit: teksomolika (Freepik)

Sebagai sebuah perusahaan yang sedang berkembang, TACO Group perlu meningkatkan eksposurnya ke pasar daripada sebelumnya. Sebelumnya, TACO sudah memanfaatkan official website untuk mengenalkan sekaligus memasarkan produk. Hanya saja, pengelolaannya kurang efisien dan belum bisa memenuhi ekspektasi.

Dengan teknologi sebagai tulang punggungnya, TACO ingin meningkatkan ketersediaan serta skalabilitas situs web mereka. Di waktu bersamaan, perusahaan juga harus memikirkan tentang keamanan sistem.

Solusi yang ditawarkan

Untuk mencapai tujuan perusahaan, TACO Group berencana menggunakan cloud platform untuk memantau server web dan juga domain name system mereka. EIKON Technology menawarkan Google Cloud Platform sebagai solusi untuk menjawab tantangan yang dihadapi oleh TACO.

Dengan Google Cloud Platform, TACO Group dapat mendatangkan potensi sebanyak mungkin. Sementara perusahaan terus berinovasi, TACO bisa selalu mengandalkan EIKON dan Google untuk terus menyediakan alat yang dibutuhkan untuk membangun cloud platform sebaik mungkin sesuai kebutuhan perusahaan.

Hasil

Segera setelah menggunakan Google Cloud Platform (GCP), ketersediaan serta up time situs resmi milik TACO Group meningkat. Di saat yang bersamaan, masalah keamanan pun bisa teratasi. Ini karena GCP menerapkan serverless computing (sebuah model eksekusi komputasi awan yang dijalankan oleh Content Security Policy).

Selain itu, untuk memelihara infrastruktur juga menjadi jauh lebih baik. Sebab, potensi terjadinya latensi semakin rendah dan ketika muncul, bisa langsung diatasi dengan cepat. Semua dilakukan tanpa adanya biaya tambahan, bahkan keseluruhan biaya yang dibutuhkan pun berkurang, Dengan begitu, perusahaan bisa tetap fokus pada kegiatan bisnis utama.

“Seiring dengan inovasi yang dilakukan, TACO dapat mengandalkan EIKON dan Google untuk terus menyediakan alat yang dibutuhkan untuk membangun platform sebaik mungkin,” – TACO Group.

Kami bantu Anda temukan solusi terbaik

Photo Credit: wayhomestudio (Freepik)

Keberadaan official website terbukti mampu meningkatkan eksposur perusahaan. Dengan membuat sebuah website maka target pasar bisa lebih mudah mengetahui produk yang ditawarkan. Selain itu, memanfaatkan website, perusahaan juga dapat menjaga komunikasi dengan para konsumen.

TACO Group memanfaatkan website untuk mendapatkan eksposur yang lebih baik. Harapannya, produk mereka dapat dikenal lebih banyak orang lagi. Untuk menjawab tantangan tersebut, EIKON Technology menawarkan solusi melalui Google Cloud Platform (GCP). GCP menawarkan skalabilitas tinggi, layanan yang terintegrasi, kolaborasi yang baik, serverless computing, dan tentunya biaya perawatan rendah, sehingga keseluruhan proyek pun jauh lebih efisien.

Apakah Anda memiliki rencana untuk merancang website perusahaan? Atau justru sedang menghadapi tantangan yang sama dengan TACO Group? EIKON Technology siap membantu Anda dengan menyediakan berbagai solusi yang disesuaikan kebutuhan perusahaan. Setelah proses migrasi, kami juga akan memberikan pendampingan untuk memastikan sistem berjalan semestinya. Untuk mengetahui solusi yang Anda butuhkan, silakan klik di sini! 

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments