Integrated Google Workspace (G Suite) – New Home for Work

Google Workspace / G Suite new interface, new layout to make work to be more productive in one central location

Google Suite adalah satu set aplikasi Google yang menyediakan tools untuk dapat membantu kita dalam melakukan pekerjaan kita sehari hari agar lebih mudah, simple, kolaboratif dan cepat selesai.

Virtual meeting, remote working, remote collaboration ini adalah cara baru kita bekerja dan sudah menjadi the new normal. Kita semua diharuskan dan di wajibkan untuk dapat melakukan pekerjaan dengan cara yang baru dimana harus bisa dilakukan dengan jarak. Sebelumnya, transormasi pekerjaan adalah menjadi tidak prioritas dan saat ini sudah menjadi urgent dan prioritas utama untuk kelangsungan berjalan nya perusahaan dengan baik. Kita membutuhkan flexibilitas dalam melakukan pekerjaan, tool yang tepat untuk berkolaborasi.

Namun flexibilitas bukanlah satu satu nya hal yang dibutuhkan. Kita sadari bahwa banyak sekali informasi yang masuk dan banyak sekali tugas tugas atau pekerjaan kita yang kita process dan kerjakan di banyak platform / tools. Daripada kita mempelajari banyak tools lainnya, akan lebih baik apabila tools yang kita gunakan dapat lebih digunakan secara terintegrasi, lebih kolaboratif, dan intuitif.

Oleh karena itu Google memperkenalkan Google Workspace, a better home for work. G Suite mengumpulkan team, konten, dan task yang dibutuhkan untuk dapat dikerjaan dengan waktu yang efficient. G Suite integrasikan tools seperti video conference, chat, email, file, dan task, dan membuat semua tools tersebut menjadi lebih baik dan terintegrasi sehingga kita dapat dengan mudah melakukan pekerjaan kita dari mana saja.

 

Mobile Device Integration

Integrasi antara email, chat, rooms, dan video adalah pilar komunikasi kita dalam melakukan pekerjaan dan semuanya ada di Google Workspace. Dengan mudah kita dapat join video meeting dari inbox via Android dan IOS. Chatting dari Gmail di Web akan membantu juga untuk memperlancar komunikasi. Dalam waktu dekat, chat akan join Gmail di Android dan IOS.

Google Workspace atau G Suite juga meningkatkan fitur fitur kolaborasi di chat rooms dengan menambahkan sharing files dan task, dengan ini rooms akan menjadi solusi yang jauh lebih baik untuk project project yang kita kerjakan. Akses dengan mudah chat, dokumen dokumen penting, dan to-dos di satu tempat. Tentunya ini juga dapat kita lakukan across organisasi.

Lebih lagi, untuk membuat chat room lebih bermanfaat, Co-Editing document akan ditambahkan dan bisa dilakukan di dalam GMail tanpa kita perlu membuka dokumen di tab baru. Dengan ini akan membuat kolaborasi dengan lebih mudah dan lebih intuitif dalam mengerjakan tugas dalam platform yang sama. Misalnya, kita bisa chat mengenai perubahan dokumen dengan real time update, atau assign task ke team member tanpa pindah layar.

Google Suite Membuat Pekerjaan Lebih Baik

Sudah menjadi kebutuhan utama untuk dapat melakukan pekerjaan dengan mudah ketika menggunakan aplikasi atau tools. Pidah aplikasi akan mengganggu process kerja dan fokus kerja. Dengan ini G Suite akan mengintegrasikan Video call dari chat. dengan demikian kita bisa join video call dari chat, forward chat message ke inbox, membuat task dari chat. Semuanya terkoneksi dan terintegrasi sehingga flow pekerjaan bisa lebih mudah dan pekerjaan bisa segera selesai dengan tools dari Google Workspace.

Google Suite

Google Suite

Sebagai bonus tambahan Google Workspace atau G Suite menambahkan fungsi yang akan membantu agar kita dapat memprioritaskan pekerjaan dan tetap focus:

  • PIN rooms penting supaya mudah ditemukan dan diakses
  • Set availability ke “Do Not Distrub”
  • Proteksi denngan lebih baik dengan status seperti “Out of Office”

Apabila Anda tertarik untuk mencoba New Integrated Workspace, Anda bisa mengisi form  berikut untuk mendaftar dan Google akan memberikan notifikasi ketika sudah siap untuk Anda coba.

Apabila Anda ingin mencoba dan menggunakan G Suite, Anda bisa sign up Google Workspace sekarang juga dan dapatkan penawaran yang menarik buat Anda.[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments