Google Meet – Upcoming New Features

Google Meet Video Conference - Upcoming new features including customizable background, adaptive layouts, and many more

Coming to Google Meet: Customizeable Background, Adaptive Layouts, and more..

Seperti yang kita semua tahu bahwa untuk memerangi Covid-19, kita semua diharapkan selalu menjaga kesehatan dan keselamantan dengan cara jaga jarak dan bekerja dari rumah atau secara remote. Google sangat mendukung perihal ini dan oleh karena itu dengan antusias mengembangkan teknologi Video Conference Google Meet dan menambahkan fitur fitur baru yang sangat menarik.

Lebih lagi, Google memberikan Google Meet ini cuma-cuma / FREE sampai 30 September 2020. Jangan lewatkan kesempatan ini, silahkan registrasi dengan klik button di bawah ini. Process nya hanya 15 menit dan bisa langsung digunakan.

Get Google Meet Today

Meeting dengan lebih banyak peserta dan lebih efektif

Google Meet dapat dihadiri sampai dengan 250 peserta dan dapat juga digunakan untuk live streaming dengan 100,000 peserta di dalam organisasi.
Dengan layout saat ini, kita dapat melihat 16 peserta dalam 1 layar dan dikembangkan agar dapat menampilkan sampai 49 peserta. Adaptive layout yang dikembangkan akan sangat membantu agar kita dapat melihat presentasi dan juga peserta yang hadir di video conference Google Meet.

Hand Raising

Tombol Raise Hand bisa di klik dengan mudah untuk angkat tangan apabila Anda mau berbicara atau ada pertanyaan di dalam conference.

Whiteboard in Google Meet

Jamboard adalah aplikasi whiteboarding yang dapat dimanfaatkan untuk brainstorming ide ide yang creative dengan menggunakan laptop dan mobile device.
Jamboard akan di integrasikan dengan Google Meet dan dengan ini akan lebih memudahkan untuk kita sharing ide, kreativitas dan berdiskusi.

 

Customize your Background

Ketika kita bekerja dari rumah; di meja makan, ruang tamu, atau di garasi, kita bisa tetap productive dan focus dalam berkomunikasi dan kolaborasi via Video Conference dengan me-replace background kita dengan custom image atau blur background.

Bagaimana menurut Anda? Menarik bukan fitur fitur yang akan ditambahkan di Google Meet? Tidak hanya itu saja masih ada beberapa fitur yang saat ini dikembangkan oleh Google dan rencananya akan di release di kuartal 3 tahun 2020 ini, sebagai berikut:

Meeting Attendance: Host akan dengan mudah dapat melihat list peserta meeting di Google meet

Breakout Rooms: Meeting besar bisa di split menjadi group kecil, diskusi secara paralel dan bersama sama, dan tetap productive.

Q&A: Menyediakan channel untuk para peserta meeting bisa bertanya dengan mudah dan tidak mengganggu berlangsung nya meeting.

Polling: Polling dapat dilakukan pada saat meeting berlangsung dan akan sangat bermanfaat untuk lebih interaktif dengan peserta meeting.

Additional Moderator Controls: Memberikan fasilitas lebih untuk Host agar dapat mute peserta, present, joining, dan banyak lagi.

Noice Cancellation: Apabila kita sedang berada di tempat yang ramai, noice cancellation dapat menghilangkan noise di background sehingga meeting bisa tetap fokus.

Low Light Mode: Secara otomatis video akan di sesuai kan dengan kondisi pencahayaan. Bila berada di ruangan yang kurang terang, brightness akan di naikan.

Google Meet saat ini siap untuk Anda gunakan dan manfaatkan agar dapat bekerja dengan tetap produktif. Apabila Anda belum mendapatkan akses ke Google Meet, daftar sekarang juga G Suite Essentials dengan cuma cuma sampai 30 September 2020.

Get Google Meet Today
Apabila Anda sudah mulai persiapan atau sudah kembali ke kantor, tentunya ruangan meeting Anda wajib untuk dijaga agar tetap higienis untuk melindungi semua karyawan. Tentunya ruangan ruangan besar bisa di break down menjadi ruangan yang lebih kecil untuk menjaga jarak dan tetap menjaga social distancing.
Dengan Google Meet Hardware, saat ini untuk join meeting hanya butuh one-touch di layar LCD dan akan segera di release fitur Google Voice Control. Tidak perlu lagi kita menyentuh perangkat untuk join ke Meeting, bisa dengan voice command: "Hey Google, join the meeting". Ruangan Anda akan tetap terjaga dan higienis.

Get Google Meet Hardware

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of