Melindungi Data Sensitif dengan Microsoft Purview Information Protection

Melindungi konten sensitif merupakan prioritas utama administrator keamanan dan kepatuhan tiap perusahaan. Dengan Microsoft Purview Information Protection, Anda akan mendapat kemampuan untuk melacak dan mengatur akses pengguna ke konten dengan label sensitivitas.  Namun, dengan adopsi aplikasi yang dipercepat dan evolusi lanskap ancaman kami, administrator perlu memastikan bahwa perlindungan dari konten sensitivitas pengguna juga tersedia untuk aplikasi yang berjalan di perusahaan mereka.

Baru-baru ini Microsoft meluncurkan fitur terbaru untuk wawasan dan perbaikan konten sensitif yang diidentifikasi oleh label Microsoft Purview Information Protection di add-on Microsoft Defender for Cloud Apps, App governance. Administrator perusahaan kini memiliki visibilitas ke beban kerja yang diakses aplikasi ini dan informasi mengenai data sensitif dalam beban kerja tersebut.

Dengan kebijakan standar dan khusus, admin akan diberi tahu tentang aplikasi yang mencoba mengakses data sensitif. Selain itu, App governance dapat secara otomatis menonaktifkan aplikasi yang tidak sesuai. App governance memberikan konteks khusus aplikasi tambahan untuk mengizinkan atau melarang akses ke data sensitif, memberi lebih banyak wawasan tentang aktivitas aplikasi terkait, sekaligus kemampuan untuk mengatur aplikasi secara otomatis.

Peningkatan wawasan dan perbaikan Microsoft Purview Information Protection

Wawasan tentang akses data di Microsoft 365: Microsoft memberikan wawasan tentang seberapa banyak konten (sensitif atau tidak) yang diakses melalui aplikasi OAuth pihak ketiga dan line-of-business (LOB) di SharePoint (baik situs maupun file), OneDrive, Exchange Online, dan Teams.

Photo Credit: Microsoft 365 Defender Blog

Informasi mengenai konten sensitif: Microsoft memberikan wawasan tentang aplikasi OAuth yang mengakses berbagai jenis data sensitif seperti yang diidentifikasi oleh label sensitivitas Information Protection di SharePoint (baik situs maupun file), OneDrive, Exchange Online, dan Teams.

Photo Credit: Microsoft 365 Defender Blog

Kebijakan untuk pemantauan dan perbaikan otomatis: Microsoft menambahkan ketentuan kebijakan baru untuk menandai aplikasi yang mengakses data sensitif. Kondisi baru ini dapat digabungkan untuk melacak akses ke data sensitif oleh aplikasi dengan atribut berisiko lainnya. Admin keamanan dapat memilih untuk mengonfigurasi kebijakan sehingga aplikasi dinonaktifkan secara otomatis berdasarkan toleransi risikonya.

Baca juga: Semua Yang Perlu Anda Ketahui tentang Sistem Operasi Terbaru dari Microsoft

Integrasi dengan Secure Score: Microsoft merilis kebijakan standar yang dapat digunakan admin keamanan untuk meningkatkan visibilitas dan kontrol mereka dengan cepat. Dengan rekomendasi Secure Score yang sesuai, admin keamanan dapat memperkuat postur keamanan mereka dengan kebijakan yang tepat.

Baca juga: 5 Tips Gunakan Microsoft Education untuk Upgrade Skill Digital SDM

Ketika perusahaan terus menerapkan kemampuan baru untuk perlindungan aplikasi SaaS, sangat penting untuk mempertahankan strategi pencegahan kehilangan data yang kuat. Dengan wawasan tata kelola aplikasi dan perbaikan untuk fitur konten sensitif, perusahaan bisa mendapatkan perlindungan yang lebih dalam untuk aplikasi yang mengakses data atas nama aplikasi lain.

Baca juga: Mengenal Azure Healthcare APIs, Platform Layanan Kesehatan dari Microsoft Cloud

App governance merupakan add-on dari Microsoft Defender for Cloud Apps. Anda dapat mempelajari lebih lanjut mengenai add-on App goverance melalui halaman dokumentasi dari Microsoft berikut ini. Portal App governance dapat diakses melalui Microsoft 365 Defender.

Seluruh fitur keamanan terhadap data sensitif di atas bisa Anda nikmati dengan berlangganan Microsoft 365. Tertarik untuk mencoba? EIKON Technology menawarkan paket Free Trials khusus untuk Anda! Klik di sini untuk terhubung langsung dengan EIKON Technology.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments