Membuat Mobile App dari Geolokasi dan Google Maps dalam 5 Menit

Sejak diluncurkan, Appsheet mendapatkan respon positif dari sebagian besar masyarakat. Dalam hal ini terutama mereka yang menggunakannya untuk keperluan bisnis maupun perusahaan. Saat ini, Appsheet pun juga bisa digunakan dalam membuat mobile App dengan memanfaatkan layanan geolokasi dan Google Maps. Cara membuatnya pun tak memerlukan waktu lama. Pengguna hanya membutuhkan waktu lima menit saja.

Keunggulan aplikasi Appsheet pada Geolokasi dan Google Maps memang membantu pengguna. Terutama untuk mengidentifikasi lokasi penting dan bagaimana menavigasi pengguna. Dengan begitu akan menghemat waktu bagi pengguna dalam mencari jalan menuju lokasi lain ke pusat bisnis mereka. Tak hanya menghemat waktu, adanya platform ini juga akan memantau project Anda dapat berjalan sesuai rencana. Lalu, ketika ada kendala segera teratasi dengan baik.

Lantas, bagaimana cara membuatnya? Fitur-fitur unggulan apa saja yang bisa pengguna nikmati? Anda bisa simak ulasannya dalam artikel ini hingga akhir.

Membuat Aplikasi Geolokasi dan Google Maps dengan Appsheet

Photo: Toms Guide

Cara membuat Geolokasi dan Google Maps menggunakan Appsheet sangatlah mudah. Terlebih lagi bila Anda memiliki akun Appsheet sebelumnya dan sudah Anda gunakan untuk berbagai keperluan. Adapun langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Klik ‘My Apps’ dan lanjutkan dengan klik ‘Create New Mobile App’ untuk memulai. Jika Anda sebelumnya tidak sign up, maka bisa memulainya dengan klik tombol ‘Start for Free’.
  2. Berikutnya, pilihlah sumber daya yang Anda inginkan. Dalam hal ini, Anda bisa memilih Google Sheet. Namun, Anda juga dapat menggunakan data dari platform lain seperti Excel, Dropbox, Office365, SmartSheet, mySQL, dan program lainnya. Kemudian, klik pada data yang akan Anda upload.

Setelah Anda memasukkan semua data, platform Appsheet akan memasukkan data secara otomatis saat Anda membuat aplikasi. Saat Anda klik ‘map view’ maka, Anda bisa melihat perbedaan lokasi dengan tanda titik biru. Di mana titik tersebut menjadi lokasi yang akan dikunjungi oleh teknisi di hari itu.

Fitur yang Bisa Anda Gunakan

Photo: i More

Appsheet memiliki ratusan opsi fitur yang memungkinkan para kreator aplikasi mengembangkannya untuk kebutuhan dan kepentingan mereka. Jadi, mereka juga bisa membuat aplikasi terbaik dan mengembangkannya untuk berbagai keperluan bisnis. Begitu pula untuk keperluan perusahaan.

Misalnya saja untuk fitur ‘Columns’. Fitur ini merupakan editor aplikasi untuk memilih kolom mana di spreadsheet Anda bagaimana pengguna ingin memfungsikannya. Kemudian, Anda bisa membuat ‘Slices’ data. Fitur ini dapat digunakan dalam banyak cara. Seperti jika Anda ingin karyawan Anda melihat bagian-bagian aplikasi. Atau jika Anda ingin membuat layaknya UX view dengan hanya satu bagian tabel data saja.

Penutup

Photo: Business Insider

Dengan adanya Appsheet, kini Anda dapat melakukan banyak hal dengan lebih mudah. Termasuk membuat aplikasi Appsheet ini dengan menggunakan geolokasi dan Google Maps.  Hal itu sangat membantu untuk menentukan dan penandaan lokasi di berbagai keperluan bisnis dan perusahaan Anda.

Membuat Appsheet juga semakin mudah jika Anda menggunakan platform premium dengan lisensi resmi dari Google pusat. Platform ini pun bisa Anda dapatkan di EIKON Technology dengan fitur sesuai dengan kebutuhan. Selain platform yang sesuai dengan kebutuhan, Anda mendapatkan layanan purnajual dan maintenance sesuai dengan promo yang berlaku. 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk unggulan dari kami, Anda bisa klik di sini

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments