Bisnis Online | Panduan Lengkap dengan Google Workspace

Tingkatkan produktifitas Bisnis Anda dengan Google Workspace

Bisnis online di era pandemi covid semakin gencar. Penyebabnya banyak pebisnis offline mengalami kemunduran karena Pandemi covid.

Persaingan pun tidak mudah. Berbagai cara dan metode sering diuji coba demi meningkatkan bisnis online tersebut.

Aplikasi yang eksis dan berguna untuk memudahkan berbisnis internet adalah dengan menggunakan Google Workspace. Dulu nama Google Workspace disebut dengan G Suite.

Seiring berkembangnya waktu, aplikasi ini meningkat bukan hanya berganti nama tetapi fitur yang dimiliki juga semakin lengkap.

Cara Bisnis Online dengan Google Workspace

Cara memulai bisnis online dengan Google Workspace ini bagaimana? Nah pada artikel ini kami akan share cara bisnis online yang bisa Anda terapkan dengan mudah menggunakan Google Workspace. 

Apapun jenis bisnis Anda dengan Google Workspace akan lebih mudah. Berikut cara yang bisa dilakukan:

Simpan, Arsipkan, Dan Telusuri Data Online Shop Anda

Untuk menyimpan data, mengarsipkan dan menelusuri data yang masuk ke E-Commerce Anda bisa lebih mudah dengan memanfaatkan fitur yang ada di Google Workspace. Fitur yang dimaksud adalah Google Drive.

Model bisnis online memang paling familiar. Namun, berbeda orang beda pula hasil bisnisnya. Letak perbedaan yang menonjol biasanya ada pada strategi yang dimiliki dan perangkat tools yang digunakan.

Bisnis online shop memang bisa dilakukan segalanya serba manual. Tapi, itu hanya akan menyulitkan Anda saja. Fitur Vault pada Google Workspace adalah kunci keberhasilan bisnis online yang sampai saat ini senantiasa berkembang.

Strategi Bisnis online yang menghasilkan banyak yang menjualkan produk fisiknya melalui E-Commerce seperti Bhinneka, Lazada dan lain. Ada juga yang menjual produk melalui Marketplace misalnya saja seperti Bukalapak, Tokopedia dan lainnya.

Nah, tentu sangat tidak mungkin jika Anda harus mendata manual semua data yang masuk mengunjungi E-Commerce dan Marketplace Anda tersebut. 

Misalkan memang bisa manual tentu membutuhkan tenaga yang banyak dan menghabiskan banyak waktu.

Google Workspace memberikan solusi terbaik khusus bagi Anda yang gemar bisnis online shop dan ingin bisnis semakin melejit omzetnya.

Video Conference Pada Team untuk Bisnis Service Provider

Google Workspace memang multifungsi. Fitur unggulan lainnya yang dimiliki adalah adanya Google Meet untuk konferensi video. 

Bisnis online terbaru dibidang jasa atau service provider yang saat ini berkembang di Indonesia memang sangat diminati.

Anda tentu sudah mengenal bisnis online yang bergerak dibidang ini seperti Traveloka. Perusahaan yang berkembang sejak lama tentu tidak mudah sampai sesukses ini.

Google Meet yang merupakan fitur pada Google Workspace yang mungkin bagi Anda melakukan konferensi video. Adanya fitur yang ringan bisa membuat rapat secara jarak jauh tanpa batasan waktu.

Anda bisa mengadakan meeting baik pada team, klien atau calon investor masuk ke Google Meet Anda.

Keuntungan dengan menggunakan Google Workspace ini sudah satu aplikasi dengan banyak fitur. Jadi Anda sebenarnya tidak perlu membeli aplikasi khusus untuk video konferen saja tapi sudah satu paket di Google Workspace.

Jual Informasi & Knowledge di Google Drive

Bisnis online memang aneka ragam, membuka peluang bagi Anda yang terkena dampak covid. Adanya covid mengakibatkan bisnis produk fisik mulai mundur. Akhirnya muncul ide bisnis online tanpa modal seperti Infopreneur.

Bisnis ini merupakan jenis bisnis yang cara menjalankannya dengan mengumpulkan materi, ilmu atau informasi yang dibutuhkan banyak orang kemudian dijual.

Untuk mendukung kemajuan bisnis online Anda di bidang ini bisa memanfaatkan Google Drive. Tentunya Google Drive premium ya, yang bisa menyimpan berbagai dokumen tanpa batasan waktu dan besarnya file.

Untuk memiliki Google Drive premium ini Anda bisa mendaftar Aplikasi Google Workspace. Mendaftar sendiri tentu agak repot dan sulit untuk pembayarannya. Nah, Anda bisa menggunakan pihak ketiga yang siap bantu Anda mendaftar ke Google Workspace ini.

Rekomendasi yang terpercaya dan aman bisa daftar Google Workspace melalui website https://workspace.eikontechnology.com/pricing/.

Google Workspace untuk bisnis berjualan ilmu dan informasi bisa dengan berbagai cara. Anda bisa dengan mengadakan live workshop, online course dan consulting dengan memanfaatkan fitur Google Meet sebagai media onlinenya.

Manfaatkan Email Bisnis untuk Affiliate Marketing

Peran email ternyata sangat besar bagi pelaku bisnis online. Terutama bagi Anda yang bergerak di bidang bisnis Affiliate Marketing. Email bisnis memang memiliki banyak manfaat.

Namun, manfaat akan lebih terasa jika menggunakan email bisnis premium. Kenapa meski email bisnis premium? Alasannya Anda bisa bebas layanan akses perangkat dan tingkat keamanan lebih terjaga dari banned karena dikira spamming.

Untuk memiliki email bisnis ini lagi-lagi Anda bisa dapatkan di Google Workspace. Sangat cocok bagi Anda pelaku bisnis Affiliate Marketing yang ingin terus meningkatkan penjualan dan meraih peringkat tertinggi sebagai affiliate marketer terbaik.

Untuk bisnis Affiliate ini memang sering ada lomba atau pemberian apresiasi bagi yang memiliki prestasi dalam penjualan. Sehingga pelaku affiliate terus memutar otak untuk memikirkan strategi penjualan, membeli tools atau apapun untuk meraih prestasi tersebut.

Email bisnis menjadi salah satu Andalan mereka yang berhasil menjadi peringkat 1. Nah, Anda juga wajib memilikinya dan cukup contek cara bisnisnya mereka dengan daftar Google Workspace dan dapatkan semua fitur yang ada.

Buat Website dan Aktifkan Fitur Chat Otomatis untuk Bisnis Tools & System

Jualan alat untuk bisnis akan sangat repot jika masih menggunakan cara lama. Anda bisa mengenal apa yang Anda jual dengan membuat website menggunakan fitur Google Sites. Tentu Anda pernah mendengar kan tentang Google Sites ini.

Google Sites adalah layanan yang disediakan oleh Google untuk membuat website secara gratis dengan ruang penyimpanan terbatas. Untuk memiliki ruang penyimpanan tak terbatas Anda harus daftar di Google Workspace.

Keuntungan memiliki website adalah Anda bisa jualan selama 24 jam nonstop. Untuk pelayanan respon Anda bisa aktifkan fitur chat di Google Workspace yang memudahkan Anda dalam siap, sigap merespon semua pelanggan setia.

Bisnis Tools & System memang banyak sekali dibutuhkan. Memasarkan bisnis alat baik untuk dijual atau jasa pemakaian dan perbaikan akan lebih efisien jika dijalankan secara online.

Tentu akan sangat repot kan jika Anda ingin memperlihatkan tools yang Anda jual, atau menawarkan jasa alat seperti pengangkat alat berat harus mengirimkan photo satu per satu ke klien.

Akan lebih mudah jika semua di posting di website. Semua klien akan langsung melihat sendiri dan jika tertarik akan langsung menghubungi Anda.

Memposting banyak gambar dan video dengan ukuran besar membutuhkan ruang penyimpanan yang tentunya tidak sedikit. 

Daftar di Google Workspace bisa jadi jalan bagi Anda yang ingin memiliki website dengan ruang penyimpanan tak terhingga.

Cara Daftar Google Workspace

Nah, di atas tadi Anda sudah tahu bukan bagaimana cara bisnis online dengan Google Workspace yang memiliki banyak sekali fitur. 

Untuk itu segera daftarkan Google Workspace agar bisnis semakin meningkat, untung berlimpah dan waktu lebih efisien.

Cara daftarnya dengan cara silahkan Anda untuk mengunjungi sebuah website https://workspace.eikontechnology.com/pricing/

Dengan Google Workspace yang Anda daftarkan melalui website kami akan mendapatkan beberapa keuntungan seperti:

  • Pekerjaan Anda akan cepat selesai
  • Hemat Biaya
  • Aplikasi dengan Fitur lengkap seperti video conference, chat, email dan lainnya.
  • Aman dan Terpercaya

Jadi bagi Anda yang sedang menggeluti bisnis online, segera gunakan Google Workspace dan rasakan manfaatnya.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of