8 Tips Memilih Email Hosting Yang Teraman Dan Terpercaya

Email Hosting Perusahaan adalah untuk jangka panjang dan pilih solusi Anda dengan bijak

Keberadaan email hosting sangat penting. Hal yang perlu dipertimbangkan saat memilihnya adalah ketahui berapa besa kapasitas yang Anda butuhkan, bagaimana tingkat keamanannya dan apa saja fitur email yang akan Anda dapatkan.

Email untuk bisnis sangat diperlukan. Namun, tidak banyak yang mengetahui bagaimana mengaturnya dan cara mendapatkan email bisnis yang bagus.

Penyedia email hosting Indonesia cukup beragam dengan sejuta kelebihan dan sedikit kekurangannya. Untuk itu agar bisa mendapatkan hosting email terbaik harus pandai dalam memilihnya.

Ini Dia 8 Tips Memilih Email Hosting Aman Dan Terpercaya

Hosting email terbaik pasti memiliki banyak keunggulan. Namun ada hal yang perlu Anda perhatikan saat ingin memilih hosting email tersebut. Berikut caranya memilihnya:

  1. Pilih Yang Punya Penawaran Terbaik

Antara website dan email memang ada keterkaitan. Untuk memiliki alamat email yang bagus dan memiliki nilai lebih di mata klien kalau bisa disambungkan dengan website Anda.

Untuk nama website harus Anda perhatikan sebaik-baiknya dan jangan lupa untuk pilih hosting yang memiliki penawaran terbaik. Contoh penawaran yang dimiliki penyedia hosting terbaik seperti dapat meng host alamat email Anda.

Fungsi Anda memiliki hosting ini adalah untuk tempat penyimpanan file email Anda. Pastikan juga untuk layanan yang diberikan penyedia hosting tersebut menerima layanan konsultasi terutama terkait pembuatan email itu sendiri.

Bagi pebisnis online yang masih dalam kategori pemula tidak sedikit yang masih belum bisa membuat email bisnis. Apalagi yang premium dan membutuhkan penyimpanan lebih seperti email hosting ini.

Keuntungan yang Anda dapatkan jika penyedia hosting bisa meluangkan waktu untuk cara penggunaan email akan memudahkan Anda dalam menggunakannya. Jadi tidak perlu capek-capek lagi belajar sendiri atau mencari orang lain untuk mengajari Anda.

      2. Pilih Hosting dengan Layanan Premium Email

Cara ini khusus untuk Anda yang memiliki budget tinggi. Dengan premium email banyak sekali manfaat yang akan Anda dapatkan. Salah satunya adalah dengan kelengkapan fitur yang lengkap.

Contoh kelengkapan fitur tersebut seperti tingkat keamanan terjamin, data tidak akan hilang dan adanya cadangan jika sewaktu-waktu terjadi masalah atau ada kesalahan teknik.

Dengan kelengkapan fitur yang sudah disebutkan diatas, Anda jadi lebih tenang dalam menggunakan layanan terbaik. Sangat cocok bagi Anda yang masih pemula dan rawan melakukan kesalahan seperti menghapus email penting yang belum terbaca.

Nah, jika kesalahan kecil tapi penting tersebut Anda tidak sengaja lakukan, tenang karena email yang masuk tadi masih ada filenya kok. 

Anda tinggal tanyakan saja ke penyedia hosting. Pasti masih ada karena Anda memakai layanan premium email.

      3. Penyedia Email Hosting Memiliki Kapasitas Penyimpanan Fleksibel

Kapasitas penyimpanan untuk setiap pebisnis online tentu berbeda-beda. Hal ini tergantung dengan seberapa banyak file yang masuk dan keluar melalui email Anda tersebut.

Jika tidak butuh kapasitas yang terlalu besar maka bisa pesan hosting email dengan kapasitas secukupnya saja. Nanti jika dirasa masih kurang bisa ditambahkan dengan yang lebih besar lagi.

Anda wajib tahu berapa kapasitas yang sebenarnya dibutuhkan. Jika tidak sayang uang Anda karena akan terbuang sia-sia. Lebih baik kan digunakan untuk mengembangkan bisnis.

Contoh kesalahan dalam pembelian hosting email adalah misalnya Anda memiliki 1000 karyawan. Akan tetapi dari 1000 karyawan yang perlu email hanya 100 maka cukup beli ruang penyimpanan untuk 100 orang saja.

Jika memang bisnis semakin berkembang dan skill yang dimiliki karyawan menuntut untuk semua bisa menggunakan email maka bisa ditambahkan.

Intinya pastikan penyedia hosting yang Anda pilih nantinya bisa memenuhi permintaan Anda tersebut. Jika tidak bisa Anda coba mencari referensi yang lain.

      4. Penyedia Hosting Bisa mengirim File Ukuran Besar

Anda tidak akan pernah tahu berapa besarnya file yang harus dikirim ke klien. Permintaan klien selalu menjadi misteri. Demi kelancaran bisnis online Anda pastikan Anda memiliki fasilitas email yang bisa mengirim file dalam ukuran besar.

Biasanya bisnis yang membutuhkan pengiriman file besar seperti biro iklan, fotografer dan lainnya. Ketika permintaan klien tidak bisa Anda penuhi hanya karena ruang penyimpanan penuh tentu akan mendatangkan masalah bagi bisnis Anda.

Rata-rata kuota untuk peremail itu terbatas. Kurang lebih hanya bisa mengirim sampai 4 GB saja untuk angka maksimumnya. Namun, jika Anda ingin lebih sebenarnya bisa, tapi memang ada tambahan biaya yang harus dikeluarkan.

Tapi, hal tersebut tidak jadi masalah. Selama Anda mampu membayar dan penyedia hosting email juga bisa memberikan layanan tersebut.

      5. Penyedia Email Hosting Memiliki Tingkat Keamanan Tinggi

Bisnis yang besar harus dilengkapi dengan tingkat keamanan yang tinggi pula. Tidak menutup kemungkinan untuk email bisnis Anda juga harus terjamin tingkat keamanan.

Namanya persaingan bisnis pasti ada saja yang ingin menjatuhkan bisnis Anda. Bisa saja ada yang berusaha hack akun email Anda atau menyusupkan virus pada file yang dikirim.

Hosting email teraman pasti sudah menyiapkan untuk layanan pengamanan ekstra. Hal tersebut tentu agar pengguna jasanya bisa nyaman dan selalu mempercayakan bahkan merekomendasi ke rekan bisnis untuk menggunakan layanan yang sama.

Contoh hosting teraman adanya perangkat yang bisa mendeteksi adanya virus yang masuk dan tersedia perangkat lunak anti spam.

Keamanan hosting meskipun hal yang sangat dasar tapi tetap perlu jadi perhatian. Anda bisa memasang SpamExpert dan SpamAssassin. Fungsinya agar email yang kiranya tidak Anda perlukan bisa langsung disingkirkan.

  1. Adanya IP Khusus Pada Layanan Hosting Email

Untuk memastikan bahwa email yang Anda kirim ke pelanggan sudah terkirim dan tidak masuk ke folder spam maka perlu adanya IP khusus.

Percuma kan jika Anda sudah mengirim ribuan email untuk promosi ternyata tidak masuk ke penerima. Nah, IP khusus memang sangat dibutuhkan dan diperlukan khususnya bagi Anda yang hobi promosi dengan email marketing.

  1. Penyedia Hosting Email Bisa Diandalkan

Untuk bisnis jangan melulu cari email hosting free apalagi yang asal murah. Kesalahan memakai jasa hosting bisa menyebabkan bisnis Anda jatuh loh.

Nggak percaya? Anda bisa ambil contoh saat Anda sedang bekerja dengan giat sampai larut malam. Karena capek secara tidak sadar Anda menghapus semua email yang masuk termasuk orderan yang belum sempat di rekap.

Nah, peran penyedia disini bisa dipertanyakan? Apakah bisa diandalkan atau tidak? Diandalkan dalam hal apa? Tentu mengembalikan semua file yang tadi sempat kehapus.

Jika dengan cepat dan gesit penyedia bisa mengembalikan semua file maka Anda bisa pilih penyedia tersebut.

  1. Penyedia Hosting Bisa Memberikan Dukungan Ke Pelanggan

Tidak semua penyedia hosting secara ringan tangan mau membantu pelanggannya. Tentu penyedia hosting sudah sangat paham penggunaan dari email tersebut apalagi untuk perkembangan bisnis.

Nah, biasanya penyedia hosting terpercaya secara suka rela memberikan tips, saran seperti menawarkan paket untuk memudahkan dalam pelayanan bisnis.

Misalnya dalam email bisnis bisa ditambahkan fitur auto kirim secara terjadwal, atau auto balas chat dan lainnya. Penyedia hosting akan bagikan semua itu khusus untuk Anda yang sudah menggunakan jasanya.

Rekomendasi Email Hosting Teraman dan Terpercaya

Untuk mendapatkan kapasitas email sampai tak terhingga atau sesuai kebutuhan Anda bisa menggunakan Google Workspace. Dengan Google Workspace ini Anda tidak hanya memiliki hosting dengan layanan mumpuni tapi bisa mengakses berbagai fitur yang bermanfaat untuk bisnis online.

Cara mendapatkannya bagaimana? Cukup daftar Google Workspace melalui website https://workspace.eikontechnology.com/pricing/.  Daftar melalui website tersebut sudah pasti aman, terpercaya dan bisa menikmati berbagai fitur yang bermanfaat untuk kemudahan berbisnis online.

Segera ya bagi Anda yang ingin memiliki hosting email dengan fitur canggih bisa daftar Google Workspace di https://workspace.eikontechnology.com/pricing/.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of