Teknologi Internet bertumbuh, user Di Indonesia tembus 132 juta

 

Kesadaran terhadap teknologi internet di dunia belakangan ini mulai melesat naik. Setiap negara berlomba-lomba untuk memaksimalkan fungsi internet. Tak mau kalah, Di Indonesia pun, masyarakat yang terhubung dengan koneksi Internet mencapai 132 juta jiwa. Ini menyimpulkan lebih dari 50% dari total penduduk 256 jiwa mulai menggunakan internet untuk kehidupan sehari-hari.

Hal ini diperkirakan karena berkembangnya infrastruktur dan mudahnya setiap orang mendapatkan smartphone. Karena dari pengguna internet di Indonesia, Sebanyak 84,6 juta lebih memilih munggunakan Smartphone daripada PC/ Laptop sebagai perangkat untuk akses internet.

Seberapa besar manfaat Teknologi Internet?

Internet memberikan banyak kemudahan bagi para pengguna,  dari mulai urusan pekerjaan, pendidikan, bahkan kehidupan bersosial pun juga turut mendapatkan manfaat. Tentu saja dari semua pihak, yang paling diuntungkan adalah para pekerja seperti pengusaha, pemilik, pegawai dan lainnya karena dengan adanya koneksi internet dapat mempermudah aktivitas dunia kerja.

428827-gmail-tips.jpg

Salah satu Search engine raksasa, Google, pun tak mau kalah untuk juga selalu berinovasi demi meningkatkan kemudahan dalam berkoneksi. Selain mesin pencari yang banyak digandrungi, Google juga memfasilitasi bagi para pekerja yang ingin berbagi surat elektronik atau e-mail dengan domain gmail.com yang dipilih oleh sekitar 81.8 juta pengguna untuk alamat e-mail nya.

Bahkan baru-baru ini, Google meluncurkan fitur baru, G Suite, yang memberikan banyak manfaat lebih di dunia kerja. Dengan G Suite, kita akan mendapatkan berbagai fitur andalan yang membuat profesionalitas baik secara personal maupun perusahaan semakin meningkat. Seperti:

1. Domain Email

Tidak lagi menggunakan @gmail.com sebagai domain. Anda akan mendapatkan domain lebih spesifik sesuai dengan nama perusahaan anda (misal: louise@abc.com). Hal ini tentu akan meningkatkan profesionalitas, image dan akuntabilitas anda dan perusahaan bagi pelanggan atau klien.

2. Storage Drive

Tidak perlu lagi repot dengan perangkat server yang terkadang memperoleh banyak masalah seperti terkena virus, kapasitas habis dan sebagaianya. Dengan menggunakan storage drive dari G Suite, Data-data anda akan aman tersimpan secara online serta dapat diakses kapan pun dan dimanapun. Bahkan jika sewaktu-waktu membutuhkan kapasitas lebih, anda cukup menghubung perusahaan penyedia G Suite dan akan segera dibantu.

3. Meeting Online

Hal ini akan sangat berguna bagi anda dengan mobilitas tinggi. JIka anda tidak sempat mengadakan weekly meeting atau monthly meeting dengan team, Anda dapat mengadakan meeting dari jauh. Fasilitas satu ini akan sangat membantu menyelesaikan masalah waktu meeting anda.

Well, Teknologi internet akan selalu berkembang mengikuti zaman. Jangan sampai kita tertinggal ya.. 🙂

Ingin merasakan manfaat lebih dari G SuiteSila kunjungi page berikut.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of