Yuk Kenalan Teknologi Baru JARVIS Buatan Mark Zuckerberg

Siapa yang tak mengenal Mark Zukerberg, seorang pemuda asal new york yang sejak kecil sudah gemar mengotak atik komputer. Berkat karyanya yang sangat fenomenal yaitu facebook mengantarkan dia sebagai pemuda terkaya didunia. Dikala kesibukan yang luar biasa pada tahun 2016 lalu, ternyata Mark Zukerberg masih mempunyai keinginan membuat teknologi JARVIS. Didalam isi note facebooknya, ia menjelaskan bahwa ingin mempelajari lebih dalam tentang kecerdasan buatan (AI).

Teknolgi JARVIS sendiri adalah teknologi kecerdasan buatan yang bisa mengontrol berbagai hal seperti perangkat rumah, perabotan atau sebagai teman ngobrol. Teknologi ini dipopulerkan oleh Tony Stark Dalam Film Iron Man.

Dalam video diatas diperlihatkan bagaimana Mark Zuckerberg berkomunikasi dengan jarvis menggunakan smartphonenya. Bagaimana Jarvis mengajarkan bahasa mandarin untuk anaknya, menyiapkan sarapan roti, atau bahkan mendeteksi tamu rumahnya. Teknologi jarvis ini juga bisa mendeteksi perintah apakah perintah layak untuk di lakukan atau tidak.

Dalam status di akun resmi Mark Zuckerberg, ia membutuhkan Pengisi Suara AI Jarvis yang dibuatnya. Serunya Robert Downey Jr Actor Iron Man mengomentari dan bersedia menjadi pengisi Suara JARVIS asal mendapat bayaran dan menyumbangkan seluruhnya ke lembaga amal yang didukung oleh Benedict Cumberbatch.

Dalam beberapa kesempatan juga, Mark Zuckerberg menjelaskan perihal masa depan teknologi yang dia kembangkan. Ia ingin teknologi ini bisa mengontrol tidak hanya perangkat rumah tetapi bisa melakukan perintah layaknya seperti film iron man.

 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of