Cara Membuat Email Dengan Domain Nama Perusahaan Di Google

Cara membuat email perusahaan dengan domain sendiri – Email menjadi salah satu cara berkomunikasi yang paling sering terjalin di masing-masing perusahaan, antar karyawan ataupun dengan klien. Ada beberapa alamat email populer yang digunakan oleh orang banyak, bahkan mungkin Anda salah satunya, yakni: Gmail, Yahoo Mail, Hotmail, dan lain sebagainya. Layanan ini menjadi populer karena mereka menyediakan fasilitas email gratis.

Kini, layanan email menjadi sangat vital untuk sebuah perusahaan kelas menengah. Perlu tampilan yang menunjukan kesan profesional dan terpercaya agar dapat mengembangkan bisnis yang lebih luas. Salah satunya adalah dengan cara membuat email dengan nama perusahaan Anda dan bukan lagi dengan domain @gmail.com atau @yahoo.com, tetapi jadi anda@namaperusahaan.com. Email dengan domain sendiri atau nama perusahaan Anda selain mengesankan profesionalitas, juga dapat membantu kelancaran bisnis Anda. Berikut ini cara membuat email perusahaan dengan domain sendiri:

1. Anda tak harus punya website (hosting) untuk memiliki email dengan domain nama perusahaan.

Bila selama ini Anda kerap menggunakan Gmail dari Google sebagai email provider, Anda dapat memanfaatkan Google Workspace (sebelumnya G Suite) sebagai layanan email bisnis yang lebih profesional. Google Workspace memiliki fitur yang sama persis dengan layanan Gmail gratis dari Google dan keistimewaan dalam menentukan identitas bisnis/merek online Anda sendiri (custom email domain) tanpa harus memiliki/menyewa web hosting terlebih dahulu.

2. Langkah membuat email perusahaan dengan domain sendiri di Google :

  • Buat akun Google Workspace. Anda dapat membuatnya disini
  • Verifikasi kepemilikan domain. Ini penting untuk memastikan tidak ada perusahaan lain yang menggunakan nama domain yang sama.
  • Tambah pengguna lain ke Google Workspace (optional). Anda dapat menambahkan beberapa akun/pengguna baru untuk menggunakan layanan Google Workspace
  • Pengaturan layanan untuk Gmail bisnis. Anda dapat mengatur layanan bisnis pada Gmail sesuai kebutuhan Anda.
  • Pengaturan migrasi email lama Anda dan sinkronisasi penggunaan mobile device. Hal ini memungkinkan Anda tetap memiliki data dari email lama Anda dan dapat mengaksesnya dari perangkat mobile seperti Smartphone, Tablet, dan Laptop kapan saja melalui akun Gmail bisnis.

3. Manfaat memiliki email perusahaan dengan domain sendiri.

Profesionalitas

Memiliki email dengan domain sendiri memberikan reputasi khusus dimata sesama pebisnis dan pelanggan. Hal ini akan memberikan efek percaya kepada pengirim atau penerima email. Tentunya juga akan terlihat lebih baik daripada menggunakan email dengan nama domain gratis seperti Gmail.com atau Yahoo.com.

Kapasitas penyimpanan dan keamanan email yang lebih

Anda akan mendapat keleluasaan dalam mengatur kapasitas penyimpanan email Anda. Selain itu, tingkat keamanan mailbox Anda akan terjaga dengan fitur-fitur keamanan yang selalu ter-update pada versi keamanan terbaru untuk memastikan Anda mendapat email yang bebas spam dan hacking.

Traffic data email yang lebih terarah

Dengan menggunakan layanan penyedia mail hosting bagi email perusahaan, bisa dipastikan bahwa lalu lintas data akan lebih cepat dan lebih berdedikasi karena data email yg kirim ataupun terima tidak bergabung dengan jutaan pengguna email lainnya di seluruh dunia. Terlebih lagi Anda juga mendapat support yang selalu siap sedia 24/7 membantu menjawab kebutuhan Anda.

Untuk bisa membuat email domain sesuai dengan nama perusahaan, tentunya Anda membutuhkan akun Google Workspace. Untuk mendapatkan akun Google Workspace dengan harga terbaik, Anda bisa mendapatkannya di EIKON Technology.

EIKON Technology sebagai Google Partner  Indonesia yang resmi. Selain menjadi penyedia layanan Gsuite atau email dengan nama perusahaan,  juga dapat membantu Anda dalam implementasi Google Workspace terhadap bisnis yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Lebih jauh mengenai cara membuat email dengan domain nama perusahaan di Google dapat dengan Klik tombol dibawah ini

5 3 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments