Tetap Terhubung dengan Aplikasi Kolaborasi Microsoft Teams

Bagi sebuah perusahaan, komunikasi antar berbagai pihak baik internal maupun eksternal adalah hal penting. Untuk itulah diperlukan layanan dan platform digital yang mendukung, salah satunya adalah Microsoft Teams. Pada layanan ini terdapat berbagai fitur unggulan dan berbagai keunggulan lainnya? Seperti apakah? Berikut ulasannya yang perlu Anda tahu.

Fitur Microsoft Team

Photo: BR Atsit

Microsoft Team memiliki berbagai macam fitur aplikasi untuk berkolaborasi. Misalnya saja, ketika Anda membuat sebuah channel maka dapat dibedakan dan dikategorikan per divisi. Tujuannya untuk memudahkan komunikasi di perusahaan. Beberapa fitur yang menjadi andalannya antara lain adalah:

  • Search dan chat yang tak terbatas
  • Dapat digunakan untuk berkomunikasi pada tim kecil dan tim besar hingga 500 ribu pengguna
  • Dapat digunakan untuk melakukan meeting online baik secara audio maupun video.
  • Penyimpanan data yang dimilikinya cukup besar.
  • Keamanan data yang terjamin dengan baik.

Apa Saja Keunggulannya?

Photo: UC Today

Lantas, apa saja keunggulan dan keuntungan menggunakan platform ini bagi perkembangan bisnis dan perusahaan Anda? Ada sejumlah keuntungan yang bisa diperoleh. Namun, secara garis besar keuntungan dan keunggulannya adalah sebagai berikut:

  • Memberikan Kemudahan

Aplikasi dan platform yang bersifat built-in haruslah mudah digunakan untuk bisnis. Khususnya untuk administrasi dan interaksi baik dengan pihak internal maupun eksternal. Fitur seperti Outlook di Microsoft Teams memberikan kemudahan untuk berkomunikasi lewat chat dengan audiens yang sudah terdaftar di kontak.

  • Bisa Terintegrasi dengan Fitur Planner

Fitur Planner terdapat pada Microsoft 365, di mana fitur ini juga terintegrasi dengan Teams. Dengan begitu, setiap anggota bisa lebih mudah untuk mengedit file maupun tugas lainnya hingga mengikuti semua progress yang ada.

  • Bisa Digunakan Kapan Saja dan di Mana Saja

Tak perlu khawatir kesulitan menggunakan layanan dari Microsoft Team, sebab layanan ini bisa digunakan kapan saja dan di platform apa saja. Mulai dari versi mobile, desktop, hingga website. Adanya banyak pilihan akan memudahkan Anda mengakses konten kapanpun waktu yang diinginkan, termasuk lewat smartphone.

  • Mudah Dikolaborasikan dengan Aplikasi Lain

Keunggulan yang terakhir adalah platform Microsoft Teams mudah diintegrasikan dan dikolaborasikan dengan berbagai aplikasi lainnya. Misalnya saja terintegrasi dengan Microsoft Dynamic 365. Tak hanya itu saja, Microsoft Teams juga dirancang terintegrasi dengan Microsoft Azure Communication Service (ACS) untuk mengembangkan interaksi dalam bisnis.

Solusi untuk Kerja Hybrid di Era Digital

Photo: Computer World

Selain keunggulan di atas, Microsoft Teams juga bisa menjadi sebuah solusi untuk kerja hybrid di era digital. Misalnya saja dengan menggunakan fitur Teams Toolkit for Visual Studio dan Microsoft Power Platform. Ditambah lagi saat ini Microsoft Teams juga meluncurkan fitur lain yang sangat membantu bagi kerja hybrid ini dengan Microsoft Power Virtual Agents yang memudahkan Anda untuk memaksimalkan chatbots.

Dengan begitu, Anda dapat lebih proaktif dalam mengirimkan pesan kepada konsumen bila digunakan untuk pemasaran. Termasuk menjawab dan berinteraksi di channel conversations. Selain itu, juga ada fitur aplikasi Microsoft Power BI untuk meningkatkan kapabilitas penyimpanan data.

Penutup

Photo: Tech Advisor

Setidaknya itulah ulasan dari aplikasi kolaborasi Microsoft Teams. Dari ulasan di atas, dapat disimpulkan bahwa platform ini memang sangat layak diandalkan untuk kenyamanan dalam bekerja di sebuah tim pada perusahaan. Terlebih lagi fitur-fitur yang ada mendukung untuk menjaga keamanan data dan kecepatan akses data lebih baik. Sehingga, dapat diandalkan di saat-saat yang diperlukan.

Kemudian, hal yang tak kalah penting lagi adalah ada baiknya Anda untuk membeli produk tersebut di vendor resminya seperti EIKON Technology. Ada berbagai keuntungan jika membeli di vendor resmi tersebut. Salah satunya adalah jaminan garansi dan produk yang dijual merupakan produk resmi dengan lisensi resmi dari Microsoft . Termasuk penyediaan untuk maintenance. Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk-produk Microsoft di kami, Anda bisa klik di sini.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments