Tingkatkan Kolaborasi Kerja dengan Fitur Chat dan Channel Microsoft Teams

Dalam model kerja hybrid baru, kolaborasi berarti bekerja secara sinkron dan asinkron dengan orang-orang yang berada di lokasi terpisah dan pada jadwal kerja yang berbeda. Hal ini sering menimbulkan tantangan. Penting untuk memastikan bahwa seluruh pelaku model kerja hybrid untuk memiliki dukungan terbaik agar mereka dapat tetap fokus di mana pun dan bagaimanapun cara mereka bekerja.

Penghujung tahun 2022 lalu Microsoft meluncurkan beberapa fitur baru yang akan membantu pelanggan dalam memprioritaskan hal yang paling penting dan berkolaborasi secara efisien untuk mencapai tingkat produktivitas yang lebih tinggi.

  • Tetap fokus dan tingkatkan efisiensi Anda

Photo Credit: Microsoft Teams Blog

  • Balasan yang disarankan di obrolan grup: Daripada menghabiskan waktu mengetik tanggapan untuk pesan masuk, cukup balas dengan satu klik dengan memilih tanggapan yang disarankan untuk obrolan grup Anda. Balasan yang disarankan menggunakan machine learning untuk menghasilkan respons yang paling relevan dengan percakapan.

Photo Credit: Microsoft Teams Blog

  • Orang yang direkomendasikan saat membuat pesan baru: Hemat waktu mencari orang yang tepat. Menggunakan AI, obrolan Teams akan membantu Anda memulai percakapan baru dengan merekomendasikan kolega, berdasarkan kolaborasi Anda sebelumnya.

Photo Credit: Microsoft Teams Blog

  • Tambahkan orang ke obrolan grup dengan @mention: Tambahkan peserta baru ke obrolan dengan @mention, sehingga tidak perlu menavigasi ke dialog tambahan. Saat menambahkan peserta baru, Anda dapat mengontrol berapa banyak riwayat obrolan yang akan dibagikan.

Photo Credit: Microsoft Teams Blog

  • Mention @everyone: Tarik perhatian semua orang dalam obrolan cepat dengan @everyone. Setiap orang di obrolan akan menerima notifikasi. Ini memastikan pengirim bahwa pemberitahuan telah dikirim ke seluruh audiens obrolan dan membantu penerima memprioritaskan pesan.

Photo Credit: Microsoft Teams Blog

  • Hapus obrolan: Atur dan hapus percakapan obrolan yang tidak lagi Anda perlukan dengan mudah, tanpa memengaruhi peserta lain dalam percakapan obrolan yang sama.

Baca juga: Tips Menciptakan Work-Life Balance di Era Hybrid Bersama Microsoft

  • Hidupkan interaksi virtual Anda

Photo Credit: Microsoft Teams Blog

  • Reaksi yang diperluas: Sampaikan umpan balik secara lebih kreatif dengan lebih dari 800 emoji Microsoft Teams untuk berbagai situasi. Komunikasikan reaksi untuk merayakan, mengungkapkan persetujuan, atau untuk menarik perhatian ke daftar tugas.
  • Klip video: Klip video pendek memungkinkan Anda untuk lebih leluasa mengekspresikan diri, memberikan sentuhan yang lebih pribadi, dan memperkuat koneksi. Cukup rekam, kirim, dan bagikan klip video dalam obrolan. Penerima klip video dapat dengan mudah membalas dengan pesan obrolan atau klip video mereka sendiri. Fitur tersedia di desktop dan perangkat seluler.

Baca juga: Tips Mengadakan Meeting Virtual Skala Besar dengan Microsoft Teams

  • Membangun kebiasaan kerja yang sehat

Dengan lebih banyak orang yang bekerja dari jarak jauh dan di zona waktu yang berbeda, merencanakan waktu kerja Anda terbukti menantang: berkoordinasi seputar jadwal kerja kolega Anda, merencanakan rapat, atau mengirim pesan tanpa mengganggu jam istirahat mereka. Fitur-fitur baru berikut membantu membangun transparansi dan mencapai lebih banyak tanpa mengorbankan keseimbangan kehidupan kerja tim Anda.

Photo Credit: Microsoft Teams Blog

  • Jadwalkan pengiriman: Mirip dengan menunda pengiriman email di Outlook, Anda dapat secara manual memilih tanggal dan waktu yang akan datang untuk mengirimkan pesan obrolan. Cukup klik kanan tombol kirim untuk menjadwalkan pengiriman. Selain itu, jika di luar jam kerja penerima, Anda akan otomatis mendapatkan jadwal kirim saran dari Viva Insights. Hanya dengan satu klik, pengguna dapat mengirim pesan obrolan pada awal jam kerja penerima.
  • Jam kerja dan lokasi: Berikan visibilitas kepada rekan kerja dengan menyiapkan lokasi kerja Anda untuk hari itu. Dengan begitu, mereka akan mengetahui hari apa Anda akan berada di kantor atau bekerja dari rumah, sehingga lebih mudah mengoordinasikan rapat tatap muka. Setiap kali muncul sesuatu, perbarui rencana Anda di Outlook atau Teams.

Baca juga: Ciptakan Pengalaman Hybrid Learning Baru dengan Canvas dan Microsoft 365

Fitur-fitur yang disebutkan di atas telah diluncurkan oleh Microsoft pada akhir tahun 2022 lalu. Anda dapat memanfaatkannya dalam menerapkan model kerja hybrid yang lebih efisien pada tahun yang baru ini. Nikmati berbagai solusi dari Microsoft untuk mendukung pekerjaan Anda. EIKON Technology sebagai Microsoft Partner siap membantu Anda menghadirkan solusi tanpa proses yang rumit. Hubungi kami di sini untuk informasi lebih lanjut mengenai implementasi solusi dari Microsoft guna mendukung model kerja hybrid.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments