EIKON TECHNOLOGY BLOG

15 Tahun Berjalan Membuat Gmail Menjadi Lebih Cepat dan Cerdas

15 tahun gmail

2004 adalah awal Gmail diperkenalkan kepada publik. Pada tahun tersebut Gmail menjadi pelopor untuk mengirimkan email secara cepat dan aman dengan penyimpanan gratis sebesar 1 GB. sejak saat itu Gmail terus membantu banyak orang dalam berkomunikasi secara profesional dengan menggunakan email.  Gmail juga tumbuh dengan inovasi yang terus dilakukan seperti priority inbox, smart labels, spam filter, hingga ke smart reply. Semua dilakukan Google demi memberikan pengalaman yang aman dan user friendly untuk semua orang.

Hari ini, tepat di usia yang ke 15 tahun Gmail mengumumkan fitur terbaru yang memberikan efisiensi dan kemudahan yang lebih besar kepada pengguna.

Smart Compose

Dengan adanya fitur smart compose dapat membantu Anda membuat email lebih cepat serta menghemat waktu dalam mengetik. Menurut sumber dari Google dengan adanya fitur smart compose maka membuat banyak orang secara total dapat menghemat mengetik 1 miliar karakter setiap minggu dan didukung beberapa bahasa seperti Inggris, Spanyol, Perancis, Italia, dan Portugis.

Smart Compose juga dapat menyesuaikan dengan cara Anda menulis email. Gmail telah dilengkapi oleh teknologi AI oleh karena itu semakin hari akan semakin memudahkan Anda dan memberi kenyamanan dalam berkomunikasi melalui email.

Tulis Sekarang, Kirim Nanti

Fitur terbaru dari Gmail ini adalah fitur untuk menjadwalkan kapan email akan dikirim karena ada kalanya seseorang ingin mengirim email di jam 10 pagi tetapi di sisi lain mereka ada meeting di jam tersebut sehingga Gmail memberikan solusi dengan fitur schedule email. Anda bisa membuat email jam 7 pagi dan menjadwalkan di jam 10 pagi.

Fitur ini akan memberikan manfaat kepada banyak orang karena selain bisa menjadwalkan email sesuai dengan keinginan mereka juga dapat memudahkan mereka dalam bekerja.

15 tahun gmail

Lebih Dinamis

Baru baru ini Google telah melakukan perubahan untuk membuat email lebih dinamis dan interaktif. Seperti Anda dapat langsung memberi komentar dokumen yang ada di Google docs, menjadwalkan rapat, dan sebagainya langsung dari pesan email itu sendiri. Ini akan membuat Anda menjadi lebih fokus pada pekerjaan karena tidak perlu membuka tab baru dan meninggalkan tab Gmail Anda.

Demikianlah inovasi yang selalu dilakukan oleh Google khususnya G Suite untuk memberikan kenyamanan dan pengalaman Anda semua dalam berkomunikasi via email semakin baik.

EIKON Technology selaku partner resmi Google di Indonesia dapat mewujudkan komunikasi via email yang profesional dan nyaman dengan menggunakan G Suite untuk perusahaan Anda. khusus bagi perusahaan Anda yang belum pernah menggunakan G Suite akan ada harga spesial untuk perusahan Anda. segera hubungi kami dan kami akan melayani Anda dengan maksimal.

 




Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of