Alasan Mengapa BigQuery Connector for SAP Dapat Memperkuat Strategi Analitis Data Cloud Anda

BigQuery Connector for SAP merupakan sebuah data warehouse yang dirancang Google Cloud untuk mengintegrasikan data SAP dengan BigQuery. Merupakan sebuah solusi tanpa server, skalabel, dan hemat biaya. Bagaimana cara menggunakan BigQuery Connector for SAP ini untuk memperkuat strategi analitis data cloud?

Solusi untuk integrasi data yang disederhanakan

Para pelanggan SAP tentu ingin membuka peluang dalam penyimpanan data untuk mengembangkan bisnis mereka. Namun, sayangnya banyak yang menemukan betapa sulitnya mengambil langkah pertama dalam strategi analitis data modern yang diaktifkan cloud. Menurut studi yang dilakukan SAPInsider 2020, lebih dari setengah pelanggan SAP yang disurvei merasa bahwa integrasi data termasuk dalam hambatan teratas mereka.

Photo Credit: Piqsels

BigQuery Connector for SAP menawarkan sebuah solusi untuk membuat data SAP dapat diakses sepenuhnya dalam BigQuery dengan memanfaatkan perangkat dan skill SAP Landscape Transformation Replication Server (SLT) milik pelanggan.

Platform ni merupakan penghubung SAP SLT langsung yang mendekati real-time pertama untuk BIgQuery. Dengan memanfaatkan BigQuery Connector for SAP, Anda tidak perlu lagi menyiapkan infrastruktur tambahan atau middleware pihak ketiga dan dapat diterapkan menggunakan berbagai opsi penerapan yang disematkan atau berdiri sendiri.

Baca juga: Kemudahan Analisis Data Multicloud dengan BigQuery Omni

Selain itu, BigQuery Connector for SAP tidak dibatasi untuk pelanggan yang telah menerapkan aplikasi SAP mereka di Google Cloud. Pelanggan yang menjalankan aplikasi SAP  on-premise atau di cloud apa pun, juga dapat menerapkan dan menyadari manfaat analitis dari solusi tersebut.

Merancang solusi yang fokus pada kebutuhan pelanggan dan investasi jangka panjang

Photo Credit: Piqsels

BigQuery Connector for SAP dirancang untuk menghadirkan solusi atas permasalahan yang umum terjadi, di antaranya:

  • Kebutuhan performa real-time dengan delta yang direplikasi dalam milidetik.
  • Kemampuan untuk mengintegrasikan data dari hampir semua aplikasi berbasis SAP Netweaver yang berjalan saat ini, terlepas dari lokasi penerapannya (baik untuk on-premises, Google Cloud atau cloud apa pun).
  • Pemetaan jenis data BigQuery otomatis dengan transformasi minimal.
  • Pembuatan tabel target di BigQuery yang langsung dari sumber, jika diperlukan.
  • Integrasi lapisan aplikasi yang menghindari masalah akses database langsung.
  • Memanfaatkan skill sets SAP milik pelanggan, mengubah pengambilan data dan infrastruktur.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut,, BigQuery Connector for SAP memanfaatkan SAP SLT sebagai dasar untuk mengembangkan replikasi data langsung antara SAP dan BigQuery untuk lanskap perusahaan internalnya. SLT sebagai bagian dari strategi Business Technology Platform SAP mendukung replikasi data SAP atau sistem pihak ketiga ke SAP HANA secara real-time.

Baca juga: Mengenal BigQuery Explainable AI, Alat Interpretasi Model Machine Learning

Integrasi data SAP dengan BigQuery 

Dengan memanfaatkan SAP SLT, BigQuery Connector for SAP dapat mengintegrasikan aliran data real-time dari sistem SAP mana pun sambil memanfaatkan investasi dan skill sets SAP yang sudah dimiliki pelanggan.

Di waktu yang sama, BigQuery Connector for SAP melakukan banyak pekerjaan berat sendiri. Misalnya, secara otomatis menangani proses multi-langkah yang kompleks untuk mengubah tipe data SAP untuk digunakan di BigQuery, memetakan transisi jenis data antara lingkungan SAP dan BigQuery, membuat skema tabel target di BigQuery untuk jenis data yang diubah, membangun tabel BigQuery, dan bahkan beradaptasi saat tipe data baru muncul di lingkungan SAP Anda.

Photo Credit: Piqsels

Bagi Anda yang ingin menyempurnakan rekomendasi otomatis BigQuery Connector for SAP, konektor ini mendukung tingkat penyesuaian dan pilihan tambahan. Namun jika Anda hanya ingin menyelesaikan pekerjaan dan memberikan dukungan yang lebih besar kepada tim analisis, BigQuery Connector for SAP telah menyediakan fitur untuk mengubah data integrasi yang rumit menjadi lebih sederhana.

BigQuery Connector for SAP merupakan tool yang memungkinkan penggunanya untuk mengangkut dan mengubah data SAP menjadi solusi analisis daya yang diaktifkan oleh akselerator seperti Google Cloud Cortex Framework, seperangkat arsitektur referensi yang komprehensif, akselerator penerapan, dan layanan integrasi yang dirancang untuk memberikan jalur cepat dan mulus bagi pelanggan.

Baca juga: Mengenal BigQuery Write API dalam Google Cloud

BigQuery Connector for SAP akan bekerja dengan optimal dalam ekosistem Google Cloud. Belum menggunakan solusi komputasi awan dari Google? Anda bisa mendapatkan Google Cloud dengan lisensi resmi hanya di EIKON Technology. Bingung menentukan mana paket yang paling tepat untuk Anda? Tim EIKON Technology siap membantu Anda mulai dari konsultasi hingga penerapan produk. Klik di sini untuk langsung terhubung dengan tim EIKON Technology.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments