Google Cloud Meluncurkan Produk Baru untuk Pengembangan Aplikasi, Lengkap dengan Dukungan Generative AI

Hingga saat ini, masih sulit bagi perusahaan untuk mengakses generative AI, apalagi menyesuaikannya, dan terkadang teknologi tersebut cenderung menghasilkan informasi yang tidak akurat yang dapat merusak kepercayaan.

Untuk memenuhi kebutuhan ini, Google Cloud meluncurkan rangkaian produk dengan generative AI, yang memberdayakan developer untuk mengembangkan aplikasi dengan keamanan dan privasi tingkat tinggi. Gebrakan baru ini dimulai dengan memperkenalkan dua teknologi baru:

  • Generative AI support di Vertex AI memberi akses ke model dasar dari Google dan lainnya, memungkinkan mereka membuat dan menyesuaikan di atas model ini pada platform yang sama yang mereka gunakan untuk model ML dan MLOps lokal.
  • Generative AI App Builder memungkinkan developer untuk mengirimkan pengalaman baru dengan cepat termasuk bot, chat interfaces, custom search engines, digital assistants, dan banyak lagi. Memberikan akses API ke model dasar Google dan template bawaan untuk memulai pembuatan gen apps dalam hitungan menit atau jam.

Buat, sesuaikan, dan terapkan model dasar dengan Vertex AI

Photo Credit: Google Cloud Blog

Vertex AI, platform pembelajaran mesin Google Cloud untuk melatih dan menerapkan model ML dan aplikasi AI, kini hadir dengan peningkatan besar-besaran. Generative AI support di Vertex AI menawarkan cara paling sederhana untuk memanfaatkan model dasar seperti PaLM, dengan beragam pilihan, termasuk kemampuan untuk:

  • Memilih kasus penggunaan yang ingin Anda selesaikan.
  • Memilih model dasar terbaru Google.
  • Memilih dari berbagai model.
  • Memilih cara menyetel, menyesuaikan, dan mengoptimalkan perintah.
  • Memilih cara berinteraksi dengan model.

Bangun aplikasi dalam sekejap dengan Generative AI App Builder

Generative AI App Builder menghadirkan cara tercepat untuk memulai pembuatan gen apps dengan keahlian teknis yang diperlukan. Ini memungkinkan developer untuk:

  • Membangun aplikasi dalam hitungan menit atau jam.
  • Menggabungkan data perusahaan dan teknik pengambilan informasi untuk memberikan jawaban yang relevan.
  • Menelusuri dan menanggapi dengan lebih dari sekadar teks.
  • Menggabungkan percakapan alami dan aliran terstruktur.

Baca juga: Bard: Teknologi Chatbot AI Google, Bakal Saingi ChatGPT?

Memanfaatkan generative AI building blocks untuk meningkatkan nilai perusahaan

Mari kita lihat beberapa contoh bagaimana perusahaan mengoptimalkan generative AI dengan Google Cloud:

  • Pembuatan konten otomatis

Generative AI dapat memfasilitasi brainstorming, menyusun copywriting, hingga menghasilkan aset media dalam hitungan detik. Akan membantu tim pemasaran dan kreatif perusahaan dalam meningkatkan alur kerja dan menghasilkan produk yang unggul.

  • AI Assistant untuk semua tugas

Generative AI memungkinkan bisnis dan instansi mengubah volume data yang besar dan kompleks menjadi lebih ringkas, memungkinkan Anda untuk mengoptimalkan pengalaman pelanggan, seperti Q&A hingga berbagai skenario data science lain yang jauh lebih kompleks.

  • Mencari dan memahami kumpulan data internal yang besar

Perusahaan perbankan dapat memanfaatkan generative AI untuk menganalisis berbagai sumber data internal dan eksternal untuk mendapatkan gambaran pasar yang komprehensif.

Baca juga: Cara Manfaatkan Google Document AI dan Google Workspace untuk Menjalankan SAP Build Protection Automation

Melindungi data dan membentuk alur percakapan dengan Responsible AI

Photo Credit: pressfoto (Freepik)

Penambahan generative AI oleh Google Cloud memberikan kemampuan transformatif, tanpa perlu mengorbankan perlindungan keamanan. Sebagai dukungan, Google Cloud juga memperbarui AI Principles mereka yang ditetapkan pada tahun 2017 lalu.

Di samping AI Principles, Google Cloud juga mengumumkan kemitraan dan program AI baru yang mempermudah perusahaan startup, developer, dan perusahaan untuk mempercepat alur kerja proyek pengembangan AI mereka.

Baca juga: Alasan Mengapa Perusahaan Retail Sebaiknya Beralih ke Google Cloud Retail Search

Dengan penambahan generative AI ini, diharapkan perusahaan dapat menyederhanakan alur kerja mereka saat mengembangkan aplikasi. Untuk bisa memanfaatkan kecanggihan terbaru Cloud dalam pengembangan aplikasi, Anda bisa langsung memilih paket berlangganan melalui EIKON Technology. Kami menyediakan solusi komputasi awan Google Cloud yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan atau instansi Anda. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi kami di sini!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments