Umumkan Partnership dengan JumpCloud, EIKON Technology Tingkatkan Efisiensi dan Keamanan bagi Klien

Pada tahun 2023 ini, EIKON Technology resmi bergabung dengan program partnership JumpCloud untuk membantu pemanfaatan JumpCloud Directory Platform, sebuah platform cloud yang menyatukan identitas, akses, dan manajemen perangkat di berbagai jenis sumber daya teknologi informasi atau TI.

Dengan pesatnya perkembangan model kerja jarak jauh dan hybrid, program partnership ini menghadirkan kapabilitas manajemen identitas terpusat dari cloud bagi EIKON Technology yang nantinya dapat dimanfaatkan untuk membantu klien dan calon klien untuk beralih ke cloud, mencapai efisiensi dalam transformasi digital, sekaligus meningkatkan jaringan dan keamanan siber secara efektif.

Pertumbuhan pesat MSP

Photo Credit: rawpixel.com (Freepik)

Managed service provider (MSP) akan terus tumbuh di pasar TI selama beberapa tahun mendatang. Pasar Managed Security Services secara khusus diperkirakan telah mengumpulkan setidaknya US$40,97 miliar pada tahun 2022, dan saat ini, lebih dari 100.000 MSP di seluruh dunia melayani jutaan klien. Klien-klien ini—kebanyakan adalah perusahaan kecil hingga menengah tanpa sumber daya TI yang memadai—mempercayakan MSP untuk memandu mereka dengan praktik, pendekatan, dan solusi komputasi cloud terbaik.

Dengan infrastruktur dan teknologi TI yang menjadi bagian integral dari setiap bisnis, MSP memiliki banyak beban di pundak mereka. Klien mengandalkan MSP agar dapat bersaing di pasar dengan alat dan sumber daya TI yang lebih baik, karyawan yang lebih produktif, dan ketangkasan untuk menangkap peluang baru yang inovatif.

Dukungan JumpCloud bagi MSP

Mengusung misi Make (Remote) Work Happen®, JumpCloud memberikan akses aman ke sumber daya yang diperlukan klien untuk melakukan pekerjaan mereka. Partnership JumpCloud menghadirkan tools, sumber daya, dan solusi direktori cloud yang mudah dikelola MSP untuk mengembangkan bisnis mereka secara efektif. JumpCloud Directory Platform menempatkan manajemen pengguna yang sederhana, aman, dan hemat biaya dalam jangkauan dengan mengkonsolidasikan identitas di setiap dan semua sumber daya TI tanpa kompleksitas.

Platform Directory-as-a-Service JumpCloud akan menjadi sumber daya siap pakai di toolbelt EIKON Technology sebagai MSP, membuka peluang untuk memberi dukungan kepada klien dengan infrastruktur cloud generasi mendatang sebagai fondasi TI mereka.

Kemudahan integrasi dengan Google Workspace

Photo Credit: Freepik

Pada 24 April 2023 lalu, JumpCloud mengumumkan kemitraan dengan Google Cloud. Kolaborasi ini memungkinkan klien MSP untuk menggabungkan Google Workspace dengan platform direktori terbuka yang disediakan JumpCloud. Dengan begitu, mereka dapat memperkuat keamanan dan mengoptimalkan cara mereka dalam mengelola tenaga kerja hybrid.

Ini juga memberikan sebuah alternatif yang terbuka, cloud-forward, dan lebih aman dibanding vendor tunggal maupun solusi lama yang sudah usang. Klien juga dapat memiliki kebebasan dan fleksibilitas untuk beralih pada solusi modern berbasis cloud untuk mendukung kerja hybrid dan lingkungan platform campuran dengan lebih aman.

Saat bisnis terus beralih ke model kerja hybrid, tim TI harus mengevaluasi alat mana yang memungkinkan mereka mengoptimalkan produktivitas tenaga kerja dengan aman dalam skala besar. Perusahaan global kini dapat menggabungkan kemampuan komunikasi inovatif Google Workspace dengan manajemen perangkat dan layanan direktori JumpCloud, memberi tim TI solusi kolaborasi modern yang fleksibel dan dapat berkembang sesuai kebutuhan bisnis mereka.”

Kevin Ichhpurani, Corporate Vice President, Global Partner Ecosystem & Channels Google Cloud

 

Tentang JumpCloud

JumpCloud Directory Platform membantu tim TI mencapai Make (Remote) Work Happen® dengan memusatkan pengelolaan identitas dan perangkat pengguna, memungkinkan perusahaan kecil dan menengah untuk mengadopsi model keamanan Zero Trust. JumpCloud memiliki basis pengguna global lebih dari 150.000 perusahaan, dengan lebih dari 5.000 pelanggan berbayar termasuk GoFundMe, Grab, ClassPass, Uplight, Beyond Finance, dan Foursquare. JumpCloud telah mengumpulkan lebih dari US$400 juta dari investor kelas dunia termasuk Sapphire Ventures, General Atlantic, Sands Capital, Atlassian, hingga CrowdStrike.

Tentang EIKON Technology

EIKON Technology bermitra dengan JumpCloud untuk menghubungkan klien pada workstation, server, jaringan, aplikasi, dan file mereka dengan lebih aman dan efisien. JumpCloud akan mengelola dan mengamankan identitas pengguna di seluruh pengaturan TI secara otomatis dengan sistem single secure login yang lebih aman.

JumpCloud Directory Platform menyediakan solusi berbasis cloud untuk mengontrol dan mengelola identitas karyawan, perangkat mereka, dengan menerapkan prinsip Zerotrust. JumpCloud dapat mengintegrasikan Google Workspace ke layanan direktori berbasis cloud, memperluas identitas Workspace ke perangkat, aplikasi, jaringan—baik untuk on premises maupun cloud.

Sebagai Premier Partner Google Workspace, integrasi ini akan makin memudahkan EIKON Technology sebagai MSP dalam menyediakan solusi berbasis cloud yang lebih aman, terpercaya, dan bebas hambatan bagi klien.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments