Fitur Baru Microsoft 365, Hadirkan Kapabilitas Bahasa Isyarat

Akhir tahun 2022 lalu, Microsoft 365 meluncurkan kemampuan baru untuk meningkatkan produktivitas dan inklusi. Microsoft memperkenalkan game di Teams untuk membantu mendorong pembangunan tim, memungkinkan Anda mengirim pesan terjadwal pada waktu yang tepat dan meningkatkan aksesibilitas bagi penyandang tunarungu atau gangguan pendengaran atau siapa pun yang menggunakan bahasa isyarat.

Microsoft juga telah memperkenalkan fitur follow di Microsoft Whiteboard untuk membantu fasilitator rapat menjaga grup tetap fokus dan pada topik dan alat baru yang dapat digunakan administrator untuk membantu tim mengoptimalkan rangkaian produk Microsoft yang sudah ada.

Tingkatkan kolaborasi tim dengan permainan Microsoft Teams

Photo Credit: Microsoft 365

Microsoft baru saja memperkenalkan aplikasi Games for Work untuk Microsoft Teams, yang dikembangkan oleh Microsoft Casual Games. Bermain game dengan rekan kerja dapat membantu untuk meningkatkan kolaborasi, mendobrak hambatan, dan mengembangkan relasi tim. Menurut penelitian Universitas Brigham Young, tim yang memainkan permainan singkat bersama 20% lebih produktif daripada mereka yang terlibat dalam aktivitas membangun tim secara tradisional.

Mempertahankan tenaga kerja yang kolaboratif membutuhkan lebih banyak usaha dibanding sebelumnya dan games adalah pendekatan yang baik untuk menumbuhkan kreativitas sambil membangun kepercayaan antar anggota tim. Aplikasi Games for Work terintegrasi langsung ke alur pekerjaan Anda dan dapat ditambahkan ke rapat Microsoft Teams. Tersedia pilihan game kasual favorit termasuk Microsoft Minesweeper, Solitaire, IceBreakers, dan Wordament.

Baca juga: Reading Coach, Tool Baru dari Microsoft Education untuk Tingkatkan Literasi

Pertahankan agar interpreter dan pengguna bahasa isyarat lainnya tetap terlihat 

Photo Credit: Microsoft 365

Sign language view adalah fitur baru di Microsoft Teams yang membantu pengguna bahasa isyarat mengutamakan satu sama lain di sorotan utama, di lokasi yang konsisten, sepanjang rapat. Menargetkan skenario umum di mana peserta tunarungu atau kesulitan mendengar bekerja dengan satu atau beberapa interpreter dalam rapat, tampilan bahasa isyarat memberikan cara yang lebih mudah diprediksi untuk menjaga hingga mereka tetap terlihat setiap saat.

Jika diaktifkan, video streaming yang diprioritaskan akan muncul dengan rasio tinggi lebar yang tepat dan dengan kualitas tertinggi yang tersedia. Tampilan ini bersifat pribadi dan tidak akan memengaruhi orang lain dalam rapat. Anda dapat mengaktifkan tampilan bahasa isyarat dengan cepat dalam rapat atau sebagai pengaturan yang tetap ada di semua panggilan.

Baca juga: Memanfaatkan Microsoft Security Insider untuk Mencegah Ancaman Keamanan Siber

Pandu diskusi dengan fitur follow di Whiteboard

Photo Credit: Microsoft 365

Cara lain teknologi membantu menciptakan budaya inklusif adalah dengan mempermudah semua orang untuk tetap terlibat di mana pun mereka bekerja. Fasilitator rapat yang menggunakan fitur ikuti di Whiteboard kini dapat menghasilkan diskusi yang lebih menarik dan dipandu secara visual. Fitur follow memungkinkan fasilitator rapat membawa semua orang ke lokasi dan meminta mereka mengikuti pandangan fasilitator. Peserta yang awalnya mengikuti fasilitator dapat menjeda tampilan papan tulis mereka kapan saja untuk mengedit atau menjelajahi papan tulis secara mandiri, lalu mereka dapat dengan mudah melanjutkan mengikuti fasilitator saat mereka siap.

Fitur follow membantu fasilitator rapat memandu peserta melalui Whiteboard serta memungkinkan fasilitator memusatkan perhatian dan diskusi pada bagian penting presentasi. Dengan begitu, fasilitator tak perlu lagi menghabiskan waktu selama rapat untuk membantu peserta mengetahui kapan mereka harus fokus ke whiteboard.

Baca juga: Tips Menciptakan Work-Life Balance di Era Hybrid Bersama Microsoft

Pembaruan ini menyoroti inovasi Microsoft 365 untuk membantu semua orang bekerja lebih baik, lebih cerdas, dan lebih kohesif sekaligus mengurangi biaya dan kompleksitas.

Manfaatkan berbagai solusi dari Microsoft untuk mendukung kolaborasi kerja Anda. EIKON Technology sebagai Microsoft Partner siap membantu Anda menghadirkan solusi tanpa proses yang rumit. Hubungi kami di sini untuk informasi lebih lanjut.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments