Google Chat Update: Lebih Banyak Opsi Bahasa di Smart Replies

Pada tahun 2018 lalu, Google Chat memperkenalkan Smart Reply, sebuah fitur yang akan menghemat waktu Anda dengan menyarankan tanggapan cepat berdasarkan kebiasaan Anda. Awalnya, fitur ini hanya menyediakan bahasa Inggris. Namun kini pengguna dapat menikmati Smart Reply dalam bahasa Spanyol, Prancis, dan Portugis. Ketika Anda mengetik balasan, fitur ini akan secara otomatis mendeteksi bahasa dan menawarkan respons yang sesuai.

Opsi bahasa baru di Smart Replies Google Chat

Photo Credit: Google Workspace Updates

Per 15 September 2022, Google Chat menyediakan lebih banyak opsi bahasa dalam fitur Smart Replies mereka. Bahasa tambahan tersebut adalah bahasa Spanyol, Prancis, dan Portugis. Dengan tambahan bahasa ini, Anda bisa dengan cepat mengirimkan respons chat dalam ketiga bahasa tersebut tanpa perlu repot-repot mengetiknya secara manual.

Google menyebutkan bahwa ketika pengguna mengetik balasan dalam bahasa yang diperlukan, fitur Smart Replies akan secara otomatis mendeteksi bahasa dan menawarkan tanggapan yang sesuai.

Baca juga: Laporan Work Insights untuk Google Chat Dan Google Meet, Bagaimana Cara Kerjanya?

Balasan Google Chat

Pengguna dapat memilih dan mengirim Smart Reply secara langsung atau mengedit tanggapan mereka dimulai dari teks yang sudah tersedia, memungkinkan Anda mengubah atau memperluas susunan kata sesuai keinginan.

Pembaruan tersedia mulai dari tanggal 15 September 2022 dan akan aktif secara default, dengan fitur deteksi otomatis bahasa juga diaktifkan sekarang. Ini akan tersedia untuk semua pelanggan Google Workspace, serta pelanggan G Suite Basic dan G Suite Bisnis lama, bersama dengan pengguna dengan Google Account pribadi.

Photo Credit: our-team (Freepik)

Google pertama kali memperkenalkan Smart Reply pada tahun 2018 dalam upaya untuk meningkatkan komunikasi antara rekan kerja dan tim. Google Chat telah menjadi salah satu dari banyak layanan yang dipilih dalam rangkaian Workspace karena perusahaan ingin mendorong kolaborasi online yang lebih baik. Baru-baru ini diumumkan bahwa grup Google Chat akan mengizinkan hingga 8.000 anggota, peningkatan besar dari batas saat ini yang “hanya” 400 peserta.

Platform ini juga memungkinkan pengguna untuk secara otomatis membuat tugas baru dari pesan individu atau grup di Google Chat.

Baca juga: Cara Menampilkan Metrik Pengguna Aktif Google Chat yang Lebih Detail

Mulai menggunakan fitur

Seperti yang telah disebutkan, fitur Smart Reply dan pembaruannya tersedia secara default mulai dari tanggal perilisan. Penambahan opsi bahasa pada Smart Reply juga tidak membutuhkan kontrol tambahan dari administrator.

Bagi end-user, fitur Smart Reply secara otomatis akan mendeteksi bahasa dan aktif secara default. Setelah Anda memilih kalimat atau yang diinginkan dari Smart Reply, maka balasan tersebut bisa langsung dikirim. Anda juga bisa mengeditnya terlebih dahulu sebelum mengirim.

Pengguna dapat memperbarui preferensi Smart Reply di Google Chat atau akun Gmail mereka. Di kanan atas, klik Settings > navigasikan ke opsi “Smart Reply“. Kunjungi Help Center untuk mempelajari lebih lanjut tentang menghemat waktu dengan saran Smart Reply ini.

Baca juga: Fitur Pencegahan Data Google Chat Sekarang Tersedia dalam Versi Open Beta

Google Chat telah menjadi salah satu layanan yang dipilih dalam bundling rangkaian produktivitas Google Workspace. Sebab fitur-fitur yang disediakan memang terbukti mampu meningkatkan produktivitas dan memudahkan kolaborasi. Tingkatkan pengalaman kolaborasi di perusahaan Anda dengan Google Workspace. Dapatkan Workspace untuk penggunaan skala besar hanya di EIKON Technology, authorized partner Google. Kami menyediakan solusi menyeluruh mulai dari tahap perencanaan hingga penerapan. Untuk informasi lebih lanjut, silakan klik di sini!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments